5 Kejadian Heboh di One Piece 851 – Bagaimana Nasib Brook dan Sanji?

One Piece 851 memperlihatkan beberapa kejadian heboh. Salah satu yang terbesar: bagaimana kabar Sanji setelah pengungkapan kemarin? Inilah jawabannya!

Kejadian-kejadian dari One Piece 851 ini terjadi jauh di alur Totland. Kalau kamu belum mengikuti kejadian di markas utamanya Big Mom itu, maka hati-hati karena jelas pembahasan di bawah ini bisa dibilang sebagai spoiler. Untuk yang tidak keberatan terkena bocoran atau bahkan sudah membaca sih tentu tidak masalah.

SPOILER ALERT!!

1

Kenapa Pudding Membocorkan Rencananya?

Siapa Menang Bila Kelompok Bajak Laut Big Mom Melawan Germa 66?

Bila kelompok bajak laut Big Mom dan Germa 66 dari One Piece bertempur, siapa kira-kira yang akan menang? Inilah analisis lengkapnya!
Baca Juga

Di bab sebelumnya, Pudding terlihat melakukan kesalahan fatal. Untuk apa dia bercerita ke Reiju soal rencana besarnya? Kalau dia membunuh Reiju saat itu juga, maka keluarga Vinsmoke pasti curiga kenapa dia hilang. Kalau dia hanya menyekap Reiju, Reiju pasti akan menemukan cara untuk kabur. One Piece 851  memperlihatkan jawabannya.

Ternyata Pudding bermonolog panjang lebar karena dia memang mampu memanipulasi memori orang, seperti seseorang memanipulasi film. Sekarang, satu-satunya yang mengetahui rencana Pudding – selain Big Mom dan keluarganya tentu saja – adalah Sanji.

Sanji sendiri mengambil langkah paling bijaksana. Mungkin terdorong oleh rasa putus asa yang sangat dalam, koki Topi Jerami ini pergi begitu saja, meninggalkan bunga yang ingin ia berikan ke Pudding.

Pertanyaannya adalah: apa yang akan Sanji lakukan setelah ini? Benar-benar tak terbayangkan ia akan melakukan apapun untuk menolong keluarganya sendiri. Kecuali mungkin Reiju, yang selalu baik kepadanya.

2

Bagaimana Bisa Pudding Melukai Reiju?

Tidak seperti Sanji, tubuh dari Ichiji, Niji, Yonji, dan Reiju sekeras besi. Jadi siapa sebenarnya yang melukai Reiju sampai berdarah-darah?

One Piece 851 menunjukkan kalau Pudding bukan hanya sekedar manipulator. Sepertinya dia sendiri yang melukai Reiju. Dia menggunakan peluru lapis permen. Walau terdengar enak (dan mungkin memang enak, kalau melihat biskuit Cracker pun bisa dimakan) peluru ini sangat keras hingga bisa menembus besi. Termasuk pelindung tubuh dan kulit keras yang dibangga-banggakan keluarga Vinsmoke.

3

Bagaimana Kabar Brook?

One Piece 851

Sekedar mengingatkan: sebelum ini terungkap kalau belum ada satu Supernova pun yang berhasil menjumpai Big Mom. Bahkan Urouge pun dibuat kabur ke Pulau Langit oleh Cracker. Luffy sendiri hanya berinteraksi dengan Big Mom via keong.

Brook adalah kru Luffy. Dia bukan diperhitungkan sebagai salah satu Supernova maupun Worst Generation, seperti Zoro. Tapi justru dia yang pertama kali berhadapan satu lawan satu menghadapi Big Mom.

Hasilnya? Sudah bisa ditebak sebenarnya. Bukan salah satu dari trio monster, Brook terlihat kepayahan. Prometheus dan Zeus yang diperhitungkan bisa ia lumpuhkan dengan mudah pun masih aktif untuk mempersulit perlawanannya. Tapi kerennya sih Brook sama sekali tidak gentar.

Rencana apa sebetulnya yang dipikirkan Brook?


Masih ada dua momen heboh lagi di One Piece 851, salah satunya berhubungan dengan Luffy sang kapten. Bagaimana akhirnya nasib Luffy dan Nami? Kamu bisa membacanya di halaman kedua.

1
2

SHARE
Previous articlePenangkal Meta Kali ini! Hajar Dengan Anti Elite Barbarians Deck
Next articleInilah Mengapa Masa Depan Film The Flash Terlihat Mengkhawatirkan
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.