Tips Upgrade Hero CoC untuk Mengoptimalkan Permainanmu

Hero CoC juga memerlukan waktu lama dan sumber daya yang cukup besar untuk meningkatkan levelnya. Berikut ini merupakan tips yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkannya.

Tips Upgrade Hero CoC untuk Mengoptimalkan Permainanmu

Tips Upgrade Hero CoC untuk Mengoptimalkan Permainanmu

Hero CoC juga memerlukan waktu lama dan sumber daya yang cukup besar untuk meningkatkan level-nya. Berikut ini merupakan tips yang bisa mengoptimalkannya.

[read_more id="287438"]

Bagi kamu pemain Clash of Clans (CoC) yang sudah memasuki TH 7, pasti akan sadar bahwa permainan akan berubah drastis. Bukan hanya meng-upgrade bangunanmu saja, tetapi kamu harus mulai memperhatikan hero CoC sebagai pasukan khusus untuk menyerang dan bertahan. Hero CoC yang pertama adalah Barbarian King, yang sebelumnya sudah saya bahas dengan detail sebelumnya. Sedangkan saat kamu memasuki TH 9, maka kamu akan mendapatkan hero CoC lainnya yaitu Archer Queen. Dengan adanya banyak hero yang harus kamu tingkatkan level-nya, tentu hal itu akan membuatmu kesusahan dalam mengaturnya bukan?

Tips Upgrade Hero CoC untuk Mengoptimalkan Permainanmu

Nah, jangan khawatir, sebab kini kami akan memberikan tips upgrade hero CoC yang memungkinkanmu untuk bermain secara optimal dan efisien. Berikut ini merupakan beberapa tips dari kami:

[page_break no="1" title="Samakan Level Setiap Heromu"]

Tips Upgrade Hero CoC untuk Mengoptimalkan Permainanmu

Bagi kamu yang masih berada di TH 9 dan 10, saya sarankan untuk meng-upgrade kedua hero yang kamu miliki secara seimbang. Usahakan mereka berada di posisi level yang sama, misalnya sama-sama level 15, sehingga kamu tidak kesusahan untuk mengejar level hero yang lain. Dengan menyeimbangkan level mereka juga akan mendatangkan keuntungan lebih:

  • Jika ada salah satu hero yang kamu upgrade, maka kamu bisa menyerang maupun bertahan dengan satu hero kuat yang aktif. Apalagi jika kamu sedang menjalani Clan War, satu hero yang aktif tentu akan sangat membantumu.
  • Pertahanan dan penyeranganmu akan seimbang. Misalnya ketika kamu biasa menyerang musuh dengan Archer Queen level 30, maka kamu akan kesulitan ketika menyerang hanya menggunakan Barbarian King level 10. Demikian juga halnya ketika bertahan.
  • Setiap 5 level, kemampuan hero-mu juga akan meningkat. Hal itu tentu saja akan berpengaruh juga pada penyeranganmu, karena kemampuan tersebut hanya bisa dipakai saat menyerang. Untuk itulah kamu harus menyeimbangkan level mereka, agar kemampuan mereka sama-sama kuatnya.

[page_break no="2" title="Jangan Lupakan Grand Warden"]

Tips Upgrade Hero CoC untuk Mengoptimalkan Permainanmu

Ketika kamu mencapai TH 11, kamu bisa membangun Grand Warden Altar, menjadi hero ketiga yang bisa kamu pakai untuk bertempur. Berbeda dari kedua hero sebelumnya, Grand Warden membutuhkan Elixir untuk naik level. Untuk itu kamu bisa menaikan level Grand Warden bersamaan dengan level Barbarian King atau Archer Queen secara bersamaan. Terlebih Grand Warden memiliki maksimal level yang lebih sedikit yaitu hanya 20.

Bagi kamu yang mencapai TH 11, Grand Warden bisa dibilang memiliki peranan yang sangat penting, yaitu mendukung prajurit lainnya. Tanpa kehadirannya, sangat susah untuk bisa menembus pertahanan pemain lain yang berada di TH 11.

[page_break no="3" title="Sesuaikan Waktu Upgrade dengan Jadwal Clan War"]

Tips Upgrade Hero CoC untuk Mengoptimalkan Permainanmu

Yang menjadi kendala untuk meng-upgrade hero bukan lah sumber daya yang diberikan. Tetapi waktu yang dihabiskan dalam meng-upgrade level mereka. Hero sangat penting untuk memenangkan Clan War, jadi tanpanya akan susah sekali untuk mencapai kemenangan bintang 3. Nah, kini kamu harus mengatur kapan harus meningkatkan level dan kapan harus Clan War. Sementara itu, Clan War merupakan salah satu untuk mendapatkan pemasukan sumber daya dengan cepat dan besar. Apalagi jika kamu malas melakukan raid.

Download:

Clash of Clans (Apple - iOS)

Clash of Clans (Android)

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU