Sebelum Nonton Naruto Shippuden 488, Ini Bocoran Filler Shikamaru Hiden

Nonton Naruto Shippuden 488

Kami yakin banyak diantara kalian penggemar Naruto yang sudah menunggu untuk nonton Naruto Shippuden 488 yang akan ditayangkan Kamis depan. Sesuai dengan jadwal sebelumnya, minggu ini Naruto Shippuden libur satu episode, dan akan berlanjut pada minggu depan tayang kembali, tanggal 5 Januari 2017 untuk mengakhiri filler berbasis novel Sasuke Shinden.

Ga Percaya Hinata Hamil Selama Sasuke Shinden? Nih, Bukti dari Masashi Kishimoto!

Meskipun banyak yang ragu dengan alasan kenapa Hinata menjadi lemah dalam Naruto Shippuden 484, namun ternyata ada bukti kuat dari sisi alur waktu cerita novel Naruto, yang saat ini justru dibalik kronologi kejadiannya.
Baca Juga

Nonton Naruto Shippuden Episode 488

Episode tersebut mengisahkan klimaks perjalanan Sasuke dalam misi penebusan kesalahannya kepada Konoha, yang berujung pada terungkapnya sejarah kelam suku Uchiha yang pernah menjadi dalang musnahnya salah satu suku shinobi yang sangat kuat penguasa Kekkei Genkai jenis Dojutsu, yaitu Chinoike.

Kemudian berlanjut pada 12 Januari 2017 dilanjutkan dengan kisah Shikamaru (Shikamaru’s Story: A Cloud Drifting in Silent Darkness), serta Februari 2017 giliran cerita Hidden Leaf Village (Hidden Leaf Village’s Story: The Perfect Day for a Wedding).

Jika sebelumnya belum diungkapkan apa judul untuk episode filler yang mengangkat Shikamaru, maka kemarin mingguan Shonen Jump sudah membeberkannya. Setelah Sasuke Shinden mengakhiri dengan episode 488 yang berjudul The Last One, kita akan mulai melangkah dengan Shikamaru Hiden, yang mulai dianimasikan pada 12 Januari 2017 dengan judul The Wind and the Clouds.

Episode Judul Tanggal Tayang
Libur 29 Desember
 488 Sasuke Shinden: Book of Sunrise – The Last One 5 Januari 2017
 489 Shikamaru Hiden – The Wind and the Clouds 12 Januari 2017

Shikamaru Hiden merupakan novel ke-2 dari 6 novel epilog Naruto, yang dirilis 4 Maret 2015 lalu, ditulis oleh Takashi Yano, dengan ilustrasi masih dipegang oleh Masashi Kishimoto. Novel sepanjang 226 halaman ini menceritakan mengenai pertarungan Jounin Shikamaru Nara dengan pengguna genjutsu terkuat.

Bagi penggemar kecerdikan dan taktisnya pemikiran Shikamaru bakalan dimanjakan dengan pertarungan seru dalam novelnya ini (dan semoga saja Studio Pierrot mampu memvisualisasikan pertarungan yang lebib seru dibandingkan Sasuke vs Fuushi tempo hari). Shikamaru sendiri juga pernah menghadapi ahli genjutsu suara Tayuya dari pasukan Orochimaru saat akan menyelesaikan misi untuk mengembalikan Sasuke ke desa Konoha.

Misteri Naruto Shippuden 486, Ini Alur Cerita Sasuke Shinden yang Perlu Kalian Ketahui

Tidak disangka, untuk memahami keseluruhan cerita filler Sasuke Shinden, kalian perlu mengetahui kejadian yang ditarik mundur cukup panjang, bahkan sampai saat pertarungan Hashirama Senju vs Madara Uchiha dan lahirnya Konoha!
Baca Juga

Mengenai Shikamaru Hiden, berikut beberapa hal yang perlu kalian ketahui…

1

Latar Waktunya


Shikamaru Hiden ini sendiri mengambil latar waktu dua tahun pasca Perang Shinobi keempat. Pasca perang, dimana-mana, telah mewabah beberapa insiden orang (shinobi) yang menghilang secara misterius. Bagitu juga di Konoha, Sai diketahui menghilang… Menurut Kakashi, Shinobi yang menghilang diketahui menuju ke suatu Negara berkembang yang misterius bernama “Negara Keheningan” (Land of Silence). Shikamaru mendapat Misi untuk membunuh kepala Negara Keheningan tersebut.

2

Siapa yang Terlibat


Selain Shikamaru, Sai akan berperan besar dalam cerita kali ini. Bahkan, sebenarnya dialah yang menjadi dalang sampai Shikamaru yang harus ditunjuk dan turun tangan dalam menyelesaikan “masalah” yang dihadapinya di Negara Keheningan.

Namun yang paling dalam diperlihatkan, seperti Sasuke Shinden, adalah pengembangan diri Shikamaru. Melalui berbagai monolog yang kalian temui selama novelnya, kalian akan bisa lebih memahaminya secara mental.

Selain itu hubungan pertemangan antara Shikamaru dan Naruto juga diperlihatkan berkembang dengan baik. Shikamaru diperlihatkan seakan berada pada posisi sebagai ayah bagi Naruto, yang akan mendukung Naruto mencapai impiannya. Hubungan pertemangan antara keduanya yang diperlihatkan dalam cerita ini akan mengingatkan kalian pada Danzo dan Hiruzen.

Selain itu, hubungan antara Shikamaru dan Termari serta Sai dan Ino pun diperlihatkan lebih dalam di sini. Menilai bagaimana Studio Pierrot mengeksekusi Sasuke Shinden, memang perkembangan kedewasaan Sasuke tidak digambarkan sedetail novelnya (tentu saja karena batasan episode anime). Semoga saja Shikamaru Shiden bisa lebih baik penyampaiannya.

Lanjut ke halaman 2… untuk mengenal latar tempat Shikamaru Hiden.

1
2
SHARE
Previous article6 Pegulat Populer WWE yang Pernah Dikira Meninggal Karena Kabar Hoax
Next article12 Game Android dan iOS Gratis Terbaru Minggu Ini: Simfoni Telolet, Ninja Rebirth, dan Lainnya
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.