Ronda Rousey Kalah Dalam 48 Detik! Apakah Sudah Saatnya Pensiun?

Ronda Rousey kalah

Dalam pertandingan UFC hari ini, Ronda Rousey kalah dalam 48 detik saja dari Amanda Nunes! Apakah ini pertanda era kejayaannya telah berakhir?

6 Pegulat Populer WWE yang Pernah Dikira Meninggal Karena Kabar Hoax

Ada sejumlah pegulat populer WWE yang sempat diberitakan meninggal oleh kabar hoax. Siapa saja yang pernah jadi korban? Ini dia daftarnya!
Baca Juga

Seharusnya pertandingan melawan Amanda Nunes adalah ajang comeback Rousey. Pertunjukan kalau kekalahannya dari Holly Holm hanya kebetulan dan dia bisa menghadapi jawara papan atas divisi kelas bantam perempuan UFC. Nyatanya? Seperti yang sudah tertulis di judul, Ronda Rousey kalah dalam 48 detik saja dari Amanda Nunes.

Seperti bisa kamu lihat dalam video pertandingannya di atas, Rousey sama sekali tak mengancam Nunes dari awal. Sebaliknya, begitu Nunes menemukan celah untuk menghajar Rousey pertandingan ini pun langsung mendekati akhir. Menjelang keputusan wasit, Rousey bahkan terlihat kesulitan untuk dapat melindungi dirinya sendiri.

Jadi… apa yang terjadi di sini? Sebetulnya, Rousey terkesan sama sekali tidak siap menghadapi Nunes. Ia terlihat seperti seseorang yang masuk ke ring tanpa latihan maupun persiapan apapun. Nunes pun bisa memanfaatkan setiap celah Rousey hingga pertandingan ini bahkan tak tembus ronde satu.

Setelah Ronda Rousey kalah dalam 48 detik, apakah ini sinyal agar dia pensiun? Mungkin tidak. Kekalahan dari Nunes ini baru kekalahan keduanya. Ia masih bisa berlatih lagi lalu membangun karirnya untuk kesempatan berikutnya jika ia mau.

Masalahnya adalah apakah mental Rousey bisa kembali seperti saat ia masih jadi jawara. Seperti diberitakan oleh News.au, Rousey sangat depresi gara-gara kekalahan pertamanya dari Holms. Sepertinya ia benar-benar mempercayai dirinya tak terkalahkan, jadi saat ia akhirnya takluk kepercayaan dirinya pun ambruk.

Yang dikhawatirkan adalah mental dan kepercayaan diri Rousey bahkan mungkin belum pulih dalam duel menghadapi Nunes ini. Karenanya sejak penimbangan hingga awal ronde ia tak terlihat agresif. Sudah begitu, kekalahan ini pun berpotensi membuat mental Rousey semakin terpuruk.

Bila ia akhirnya memutuskan untuk pensiun, apa yang bisa Rousey lakukan?

Mungkin ada yang berpendapat karir sebagai aktris. Tapi tidak seperti Gina Carano yang seperti petarung MMA, penampilan aktingnya di Fast & Furious terasa kurang meyakinkan. Daya jual Rousey adalah citranya sebagai penghancur tak terkalahkan. Sulit menarik minat Hollywood saat citra itu sedang rusak dan rekam jejaknya di layar lebar sebelum ini tak terlalu menarik perhatian.

 

Tapi Rousey yang merupakan fan Dragon Ball ini mungkin akan memperoleh peluang yang lebih baik di WWE. Sudah sejak lama Vince McMahon seperti tertarik untuk mengontraknya. Terbukti dari penampilannya di Wrestlemania 31. Kalau dilihat dari Brock Lesnar, Vince juga tidak punya masalah mengontrak petarung UFC yang fresh dari kekalahan dan skandal.

Yang jelas, tak bisa dilupakan juga prestasi Amanda Nunes selaku pemenang pertandingan. Nunes secara ajaib memasuki pertandingan ini sebagai underdog walau dialah pemegang sabuk juara. Dia pun membuktikan dirinya memang pantas menjadi jawara dalam pertahanan gelar pertamanya ini.

Akan menarik melihat bagaimana sepak terjang Nunes setelah ini. Akankah ia menjadi sedominan Rousey dulu?

 

SHARE
Previous articleYuk Ikut Kompetisi Dota 2 PRIME SERIES New Year, GRATIS!
Next articleGuide Gwen Vainglory: Buat Musuh Rata dengan Tembakan Maut
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.