Ternyata Ini Alasan Kenapa Rinnegan Sasuke Hanya Ada di Satu Mata Saja

kekkei genkai - thumbs

Benarkah Rinnegan Terkuat dan Sharingan Terlemah? Ini Jurus Terkuat dalam Naruto

Sharingan dengan jutsu terfokus untuk menyerang, Byakugan dengan jutsu untuk pertahanan, serta Rinnegan yang menggabungkan keduanya. Kalian mungkin tahu mana yang lebih baik, tapi kali ini kami beberkan alasannya!
Baca Juga

Dengan episode terbaru Naruto Shippuden mengangkat mengenai salah satu dojutsu di tengah cerita manga dan anime Naruto, yaitu Ketsuryugan, benak kita langsung mengarah pada Kekkai Genkai yang dianggap sebagai Tiga Dojutsu Terhebat, Byakugan, Sharingan dan Rinnegan. Meskipun Ketsuryugan tidak masuk hitungan sebagai salah satu dojutsu yang dianggap hebat, namun fakta sejarah yang sudah banyak kita ulas sebelumnya dan juga beberapa pemaparan Chino serta Oyashiro, Ketsuryugan ini sangat kuat.

Selain Ketsuryugan, selama Sasuke Shinden kita juga bisa melihat bagaimana Sasuke menggunakan kemampuan barunya memanfaatkan Sharingan, yang menatap ke arah mata musuhnya, sehingga dia bisa melihat ingatan mereka.

Sebelum Nonton Naruto Shippuden 488, Ini Bocoran Filler Shikamaru Hiden

Akhirnya melalui episode 488, filler Sasuke Shinden bakal berakhir. Sebelum itu terjadi, kalian perlu mengetahui apa yang akan terjadi dalam episode 489, yang mengalihkan ceritanya yang terfokus pada Shikamaru Nara.
Baca Juga

Banyak yang mengira ini kemampuan Rinnegan, karena Pain menggunakan Jutsu yang sama untuk mencari tahu ingatan seseorang, atau, menyamakan kemampuan ini seperti ketika Sasuke melihat ingatan White Zutsu sebelum dia bertemu Itachi yang di-Edo Tensei. Namun untuk White Zetsu, saat itu Sasuke hanya menggunakan genjutsu saja.

Sebenarnya banyak yang berharap Rinnegan-nya Sasuke akan kembali diperlihatkan kemampuannya selama Sasuke Shinden. Namun sepertinya kita harus puas dengan Sasuke yang lebih memilih melancarkan Susanoo seperti ketika melawan Fuushin dalam episode 487 lalu.

Bicara Rinnegan, kali ini kita akan sedikit membahas salah satu Tiga Dojutsu Terhebat tersebut, karena banyak yang berharap, Sasuke akan kembali menggunakan kemampuan berbasis Rinnegan selama pertarungan melawan Chino pada Naruto Shippuden 488 yang bakal ditayangkan 5 Januari 2017 nanti.

Bikin Gregetan, Ini Kejadian “Gak Masuk Akal” dalam Naruto Shippuden 487

Coba tebak, kira-kira apa kejadian yang bikin kalian sempet ikut terbawa emosi selama nonton Naruto Shippuden 487?
Baca Juga

Selain itu, juga karena pada fakta bahwa Sasuke hanya memiliki sebelah mata ini saja, ketika karakter lainnya seperti Hogoromo, Madara dan Nagato ternyata memiliki sepasang Rinnegan. Apa alasan kenapa Sasuke hanya memiliki satu Rinnegan saja? Itulah pertanyaan besar yang banyak diangkat dalam diskusi para Navers, karena memang tidak dijelaskan secara resmi oleh Masashi Kishimoto di tengah cerita Naruto. Berikut beberapa hal penting yang perlu kalian ketahui dari dojutsu Rinnegan ini.

Apa Itu Rinnegan?


Rinnegan Sasuke

Rinnegan terkenal sebagai mata paling mulia di antara Tiga Dojutsu Terhebat. Pengguna Rinnegan dikatakan diturunkan dari langit untuk menjadi “Dewa Penciptaan” yang akan menenangkan gangguan di dunia atau, mereka bisa disebut juga “Penghancur” yang akan membuat segala sesuatu di dunia menjadi ketiadaan. Rinnegan ditandai dengan pola riak yang menyebar diseluruh bola mata.

Rinnegan pertama kali diwujudkan oleh Hagoromo Otsutsuki, diwarisi dari kekkei Mora dari Rinne Sharingan ibunya, Kaguya Otsutsuki. Dengan Rinnegan ia menyelamatkan dunia dari Ekor-Sepuluh dan menciptakan ninshu, nenek moyang ninjutsu modern. Karena kontribusinya kepada dunia, Hagoromo akhirnya dihormati sebagai “Petapa dari Enam Jalan” dan menjadi mitologi selama berabad-abad, dengan demikian kedatangan Rinnegan akan dianggap oleh banyak orang sebagai legenda untuk menenangkan gangguan di dunia.

Selain Jahatnya Clan Uchiha, Ini 6 Fakta Menarik Naruto Shippuden 486 (No. 6 Paling Greget!)

Naruto Shippuden 486 menjadi episode terbaik dibandingkan dua episode sebelumnya. Kalian bakal tahu siapa sebenarnya clan Uchiha, apa tujuan Oyashiro dan Fushin, Jutsu baru Sasuke yang keren, dan bukti jika Sasuke sudah insyaf!
Baca Juga

Rinnegan Sasuke


Dalam chapter 673 dan 674 manga Naruto, Sasuke mendapatkan hanya satu Rinnegan saja, dan bukan dua seperti tipikal pengguna Rinnegan lainnya. Sharingan di mata kiri Sasuke Uchiha menjadi Rinnegan ketika roh Hagoromo memberi setengah dari chakranya untuk Sasuke di tengah klimaks perang Shinobi. Rinnegannya ini memiliki ciri khas enam tomoe berbeda dengan bentuk pertama yang juga beriak.

Jika terlalu sering digunakan dan cukup lemah, Rinnegan Sasuke sementara akan kehilangan tomoe dan kekuatan penuh sampai terisi kembali. Periode pengisian tampaknya menjadi salah satu yang sangat panjang. Sasuke juga akan kehilangan kemampuan mengeluarkan Mangekyo Sharingan-nya dan mengakses kekuatannya sampai semua tomoe pada mata Rinnegannya kembali.

Lanjut ke halaman 2… kenapa hanya ada satu Rinnegan Sasuke?

1
2
3
4

SHARE
Previous articleScarlett Jadi Wanita Pertama yang Bertanding di Liga Tertinggi Starcraft 2 Korea
Next articleTiga Bintang Bentuk Tim Dota 2 Baru, Siapa Saja Mereka?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.