Kisah Petualangan Menyentuh Hati Tersaji Penuh Warna di Rakuen

Rakuen menjadi RPG dari Laura Shigihara pertama di tahun 2017 yang mengangkat cerita kasih sayang seorang ibu kepada anaknya yang menyentuh hati.

Tahun 2017 ini, pasti akan banyak game-game baru yang bisa kamu beli dan mainkan! Salah satunya adalah RPG indie berjudul Rakuen. Game ini sendiri menceritakan tentang seorang bocah sakit-sakitan yang tinggal di rumah sakit. Suatu hari sang bocah bertanya kepada sang ibu bagaimana caranya menuju Rakuen, dunia fantasi dari buku cerita kesayangannya. Ia ingin bertemu Guardian of the Forest yang mampu mengabulkan satu permintaannya. Untuk mencapai itu, sang bocah yang di game hanya disebut Boy, harus menyelesaikan berbagai tantangan dengan menolong banyak pasien lain di rumah sakit. Sang bocah harus berinteraksi dengan alter-ego mereka di dunia fantasi. Jika dilihat konsep dunia fantasi ini mirip dengan dunia dari serial Ni No Kuni.

Dalam petualangannya, Boy baru menyadari bahwa setiap pasien yang berada satu rumah sakit dengan dia memiliki banyak permasalahan dan rahasia tersendiri. Misalnya seorang wanita tua yang selalau menyimpan boks musik yang telah rusak, ternyata selalu komplain karena tidak pernah dijenguk saudara atau temannya. Ada juga seorang wanita muda koma dan suaminya tidak pernah meninggalkannya selama berbulan-bulan. Ada juga gadis kecil yang tak sempat mengucapkan perpisahan kepada teman-temannya setelah sakit, dan sebagainya. Mungkinkah Boy bisa bertahan di rumah sakit aneh tersebut?

Rakuen sendiri merupakan sebuah RPG yang tidak menghadirkan pertarungan. Meskipun demikian, pemain nantinya akan menemukan dan harus menjelajahi dungeon yang penuh warna. Akan ada banyak puzzle yang harus kamu selesaikan untuk membuka jalan, melarikan diri dari suatu tempat, hingga bertemu dengan makhluk aneh dengan percakapan misterius. Menurut pengembang, meskipun tidak menghadirkan pertarungan, Rakuen mampu membuat pemainnya berdecak kagum melihat cerita yang menghangatkan hati. Apalagi Boy nantinya akan bertemu dan berteman dengan banyak pasien lain yang berada satu rumah sakit dengan dirinya.

Sekilas informasi pengembang, Laura Shigihara sebenarnya hanya merupakan komposer musik untuk game. Hingga saat ini, totalnya ia sudah membuat lebih dari 25 musik untuk video game. Salah satunya yang paling terkenal adalah musik dari game Plants versus Zombies milik Pop Caps yang sekarang menjadi salah satu game terkenal untuk mobile itu. Rakuen menjadi game pertama yang ia kembangkan sendiri. Rencananya game ini akan dirilis pada awal tahun 2017 ini melalui Steam.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleBen Affleck Ternyata Bisa Batal Jadi Sutradara Film Batman
Next articleTeman Baik Sherlock Terbunuh di Sherlock: The Six Thatchers
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.