Tiga Bintang Bentuk Tim Dota 2 Baru, Siapa Saja Mereka?

Hari-hari terakhir 2016 membawa berita baru dalam dunia profesional Dota 2. Hari-hari yang kebetulan memang masih masuk ke dalam periode Spring Shuffle dalam Dota 2 ini memang ditunggu banyak penggemar Dota 2 di seluruh dunia, tentang dinamika apa saja yang terjadi. Salah satu berita mengejutkan pun datang dari tiga pemain bintang di dunia profesional Dota 2, yang sepakat untuk membentuk tim Dota 2 baru.

Ketiga pemain bintang tersebut datang dari tiga tim yang berbeda sebelumnya. Mereka adalah Adrian “FATA-” Trinks, Adam “343” Shah, dan Lee “Forev” Sang-don. Dalam cuitan FATA- di akun Twitter-nya, dia juga menyebut dua pemain Dota 2 lainnya, yaitu Yazied “YapzOr” Jaradat dan Feras “Feero” Hroob.

Dalam konfirmasi lanjutanyang diberikan 343 kepada The Score e-Sports, tim ini memang sudah direncanakan sebelumnya sejak sebelum Boston Major berlangsung kemarin. Pembicaraannya dengan FATA- tersebut memang berisikan tentang rencana mereka untuk membentuk tim Dota 2 baru yang dibangun secara bersama-sama dengan para pemain yang ingin mengembangkan diri bersama.

Selama beberapa bulan ke belakang, mereka mengumpulkan nama yang ingin mereka ajak dalam tim baru mereka. Mereka akhirnya mengajak dua pemain asal Jordania, YapzOr dan Feero untuk ikut bergabung. Daftar mereka pun lengkap dengan mengajak salah satu offlaner terbaik di Korea dan region SEA, Forev. Meski sudah memiliki daftar pemainnya, mereka belum menentukan nama tim yang akan mereka pakai.

Adrian "FATA-" Trinks
Adrian “FATA-” Trinks

FATA- sebelumnya bermain untuk Team Liquid, dimana selama setahun bergabung dia sudah membawa banyak prestasi bagi Team Liquid sebelum akhirnya memutuskan rehat dan keluar pada September 2016. Sebagai orang yang disebut sebagai salah satu midlaner terbaik di Eropa, FATA- total sudah membela 11 tim yang berbeda sebelum memutuskan untuk membentuk tim baru ini.

Adam "343" Shah
Adam “343” Shah

343 terakhir bermain untuk Execration, dimana dia sebelumnya terkenal karena kontribusinya bersama tim Taring dan Fnatic. Dia merupakan salah satu aktor dari performa mengagumkan Fnatic di tahun 2016 saat mereka berhasil merebut posisi 5-6 di Manila Major dan posisi keempat di gelaran The International 6.

Lee "Forev" Sang-don
Lee “Forev” Sang-don

Tahun 2016 menjadi pembuktian Forev, dimana dia mampu membuktikan dirinya sebagai salah satu offlaner terbaik di region SEA. Forev memiliki rekam jejak yang bagus saat membela MVP Phoenix, dimana dia berhasil membawa tim Korea tersebut merebut minimal posisi 6 besar di tiga turnamen berkelas Premier-Valve – Shanghai Major, Manila Major, dan The International 6.

Yazied "YapzOr" Jaradat
Yazied “YapzOr” Jaradat

Adapun duo Jordania, YapzOr dan Feroo memang belum berbicara banyak di kancah profesional meskipun mereka merupakan pemain yang cukup terkenal di dalam Dota 2. YapzOr sebelumnya bermain untuk Escape Gaming, sedangkan Feroo bermain di tim lokal Jordania. Meskipun Feroo belum pernah masuk kancah internasional, dia terhitung pemain bagus bila melihat dari Solo MMR-nya yang mencapai 8192.

Kira-kira bagaimana menurut kamu tentang tim Dota 2 yang baru dibentuk ini?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleTernyata Ini Alasan Kenapa Rinnegan Sasuke Hanya Ada di Satu Mata Saja
Next articleStiker Facebook Si Juki yang Konyol Ini Bakal Bikin Chatting-mu Lebih Seru!
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. HK9