Jangan Sampai Kelewatan 5 Film Indonesia Bulan Januari 2017 Berikut Ini

film indonesia bulan januariTahun baru menandakan era baru dalam belantika film Indonesia. Jika di tahun 2016 lalu, film-film Indonesia benar-benar mendapatkan tempat kembali di hati para pecinta film, diharapkan di tahun 2017 ini juga menjadi momen berharga bagi dunia film Indonesia untuk terus bangkit.

Tentu saja, tren positif ini bakal dimulai dari bulan Januari ini. Nah kalau kamu penasaran film-film Indonesia mana saja yang harus kamu tonton, berikut ini Duniaku.net rangkum deretan film Indonesia bulan Januari yang jangan sampai kamu lewatkan.


1

The Last Barongsai


Menyambut Hari Raya Imlek yang berlangsung pada 28 Januari nanti, penikmat film tanah air akan dimanjakan oleh salah satu film yang mengangkat budaya Tiongkok berjudul The Last Barongsai.

Diangkat dari novel karangan Rano Karno dengan judul yang sama, The Last Barongsai menceritakan dilema yang dialami oleh seorang pria keturunan Tiongkok bernama Kho Huan yang tiap tahun selalu mendapatkan surat undangan untuk mengikuti kejuaraan barongsai, namun surat-surat itu tak pernah dibukanya.

Di sisi lain, Agun, anak satu-satunya Kho Huan bertekad untuk melestarikan tradisi Barongsai tersebut dengan mengikuti kejuaraan Barongsai. Namun sayang, tujuan mulia tersebut harus terhalang mimpinya berkuliah di Anyang University Singapore dimana tanggal daftar ulang bersamaan dengan tanggal dimulainya kejuaraan barongsai. Bagaiaman Kho Huan dan Agun menghadapi dilema besar tersebut?


2

Cahaya Cinta Pesantren


Nampaknya trend adaptasi novel menjadi film masih terus berlanjut. Digarap oleh rumah produksi Fullframe Picture, Cahaya Cinta pesantren merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Ira Madan dengan judul sama.

Film yang disutradarai Raymond Handaya ini menceritakan seorang gadis bernama Shila yang bercita-cita untuk bersekolah di sebuah sekolah favorit di kotanya. Namun mimpinya itu harus kandas karena keterbatasan biaya. Ayahnya yang hanya seorang nelayan akhirnya memutuskan Shila untuk menjadi santri di Pesantren Al-Amanah.

Kisah kocak dibumbui drama cinta pun menjadi sajian menarik pada kehidupan Shila di pesantren tersebut.


3

Jomblo Ngenes


Seperti judulnya, pasti kamu sudah bisa menebak genre dari film ini. Yup, Jomblo Ngenes merupakan film genre komedi yang dibintangi oleh Jessica Mila, Kevin Julio, Fendy Chow, Rachmad Fiqri, Gofar Hilman dan Aziz.

Mengisahkan Noval seorang cowok jomblo yang jatuh hati kepada gadis bernama Astika. Namun untuk mendapatkan hati Astika, Noval harus berjuang mati-matian. Bahkan Noval rela melakukan hal aneh-aneh demi meluluhkan cinta Astika.

Namun saat ingin menyatakan perasaannya, ternyata Astika menceritakan jika ia telah memiliki pacar yang kembali setelah 100 hari menghilang. Bagaiamanakah nasib Noval sebagai jomblo ngenes?


4

Istirahatlah Kata-Kata


Istirahatlah Kata-Kata merupakan film yang diangkat dari perjuangan seorang aktivis yang memperjuangkan demokrasi di Indonesia bernama Wiji Thukul. Dia dikenal juga sebagai penyair yang kerap menyuarakan ketertindasan lewat puisi dan kata-katanya. Pria kelahiran 26 Agustus 1963 itu juga aktif ‘menggedor-gedor’ Orde Baru untuk membuka keran demokrasi.

Kisah inspiratif ini pun akhirnya mengusik sutradara Yosep Anggie Noen untuk mengangkat kisah Wiji Thukul ke layar lebar dan mempopulerkan kembali salah satu pejuang demokrasi ke anak-anak zaman sekarang. Rencananya film Istirahatlah Kata-Kata mulai dirilis tanggal 19 Januari 2017 mendatang.


5

Security Ugal-Ugalan


Sukses dengan Warkop DKI Reborn, Indro Warkop kembali ke film layar lebar lewat film komedi kocak berjudul Security Ugal-Ugalan. Menceritakan Indro Warkop yang menjadi seroang kepala petugas keamanan dan memiliki ajudan dan anah buah yang punya kelakuan kocak dan konyol. Tak mengherankan setiap kasus yang mereka tangani, bakal berakhir kacau dan tragis. Bagaimana kekocakan mereka? Jangan lewatkan film Indonesia bulan Januari yang satu ini.

Rekomendasi 5 Film Bulan Januari yang Jangan Sampai Kamu Lewatkan!

Nah kalau kamu bingung film mana saja yang harus ditonton, berikut Duniaku.net telah memilih lima film bulan Januari yang sayang jika dilewatkan!
Baca Juga

Nah dari keenam rekomendasi Duniaku.net di atas, mana film Indonesia bulan Januari yang paling kamu tunggu?

Diedit oleh Arya W. Wibowo