Masa Lalu Saw Gerrera Bakal Dikisahkan dalam Star Wars Rebels Season 3!

Star Wars Rebels Season 3
Saw Gerrera versi Star Wars Rebels (kiri) dan Rogue One (kanan)

Kisah masa lalu Saw Gerrera bakal diceritakan lebih banyak dalam Star Wars Rebels season 3 yang siap ditayangkan mulai tanggal 7 Januari 2017 ini!

Disney dan LucasFilm rupanya paham betul bagaimana memanfaatkan universe Star Wars yang besar untuk meraup pundi-pundi uang. Buktinya, lewat Rogue One saja mereka berhasil meraup pendapatan US $790 juta di seluruh dunia, dan masih belum akan berhenti ditayangkan di layar lebar. Rogue One juga menunjukkan bagaimana cerdiknya Disney dan LucasFilm dalam mengoneksikan satu film dengan film atau serial animasi lain dari Star Wars, sehingga bisa diterima dengan baik oleh para penggemarnya.

Nah, satu lagi koneksi siap diberikan oleh Disney di akhir pekan ini. Disney sudah mengkonfirmasikan bahwa salah satu karakter ikonik dalam Rogue One, Saw Gerrera akan muncul dalam serial animasi Star Wars Rebels season 3Season 3 sendiri akan memulai debut pada hari Sabtu, 7 Januari 2017 mendatang lewat dua bagian episode yang bertitel Ghosts of Geonosis. Hal ini dikonfirmasikan Disney lewat trailer yang mereka unggah di akun Twitter resmi Disney XD berikut.

Memanfaatkan momen meledaknya Rogue One, Disney pun menyelipkan adegan-adegan Rogue One dalam trailer Star Wars Rebels season 3 ini. Yap, tentunya Disney berharap bisa menjaring calon-calon penonton baru serial animasi tersebut lewat penonton yang terpuaskan dengan Rogue One. Tentunya, banyak yang masih penasaran bagaimana latar belakang karakter yang diperankan Forest Whitaker ini sebelum akhirnya bertemu dengan Jyn Erso di Rogue One. Oiya, karakter Saw Gerrera dalam Star Wars Rebels season 3 sendiri juga diisi suaranya oleh Forest Whitaker sendiri!

Star Wars Rebels Season 3

Sesuai dengan judul episodenya, Ghosts of Geonosis akan mengisahkan event yang terjadi di planet Geonosis, tempat terjadinya Clone Wars yang sempat dikisahkan dalam Star Wars Episode II: Attack of The Clones. Saw Gerrera sendiri bukan karakter yang benar-benar baru, karena juga pernah muncul dalam serial animasi The Clone Wars yang berlatar di antara Episode II dan Episode III. Dengan kehadiran Saw Gerrera di Star Wars Rebels season 3, tentunya akan semakin kuat koneksi antara trilogi prekuel Star Wars, dengan trilogi sekuel dan juga film-film animasinya seperti Star Wars Rebels dan juga The Clone Wars.

Review Rogue One: A Star Wars Story – Kisah Star Wars Paling Kelam

Review Rogue One: A Star Wars Story ini akan membahas film terbaru franchise Star Wars. Bagaimana kualitasnya dibandingkan film-film sebelumnya?
Baca Juga

Bagi yang penasaran dengan latar belakang Saw Gerrera atau yang ingin tahu kelanjutannya usai sepak terjangnya di The Clone Wars, Star Wars Rebels season 3 tentunya tidak boleh kamu lewatkan ya!

Sumber: Disney XD/io9

SHARE
Previous articleJangan Sampai Kelewatan 5 Film Indonesia Bulan Januari 2017 Berikut Ini
Next articleDaftar Lengkap Jadwal Rilis Game Tahun 2017 dari Januari sampai Akhir Tahun
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.