Serial RPG Heroine Anthem Mulai Dirilis Secara Global Melalui Steam!

Heroine Anthem

Serial Heroine Anthem yang sebelumnya hanya dirilis di Cina, kini mulai mendunia dengan perilisan game baru yang berjudul Heroine Anthem Zero untuk Steam.

Salah satu RPG asal negeri tirai bambu yang banyak dilirik oleh gamer adalah Heroine Anthem, yang sebelumnya sudah memiliki dua judul utama. Game ini sendiri dikerjakan oleh tim pengembang indie yang bernama WindThunder Studio. Semenjak game terakhirnya yang dirilis pada tahun 2003 silam, akhirnya mereka merilis game seri terbarunya yang berjudul Heroine Anthem Zero. Seri terbarunya ini lah yang pada akhirnya dirilis secara global dengan menyertakan bahasa Inggris. Seri tersebut juga menjadi awal baru dari serial Heroine Anthem, bisa dibilang merupakan prekuel dari seri sebelumnya.

Heroine Anthem

Cerita bermula dari bencana alam terakhir, para Savior mulai membangun ulang negeri mereka yang hancur di sekitar World Tree Terasyr. Seribu tahun kemudian, bangkitlah dinasti Engota yang sangat makmur. Para manusia dan ras Fae pun bersama-sama menolak kejahatan dari tepi dunia, dari hutan Longhorn yang mematikan. Namun pembawa nasib, Wanin sang penjaga hutan dan Shama Kutami sang gadis pengembara bekerjasama untuk mengungkap takdir. Di dunia yang tidak diampuni oleh Tuhan, mereka bertarung untuk bertahan hidup dan tidak sadar bahwa mereka menanggung dosa ribuan generasi berikutnya.

Heroine Anthem

Untuk permainannya sendiri, pemain akan menjalankan Wanin yang ahli menggunakan senjata jarak dekat. Permainan menggunakan sistem beat’em up, dengan sudut pandang side-scrolling. Berbeda dengan game sebelumnya, kini kamu bisa mengontrol karakter dengan bebas dan cepat. Kamu nantinya akan menyusuri berbagai dungeon yang juga dihuni oleh banyak monster berbahaya. Dengan pedang yang dimiliki Wanin, pemain bisa menggunakan berbagai jenis serangan yang mematikan! Tak hanya itu, ada juga banyak puzzle yang harus diselesaikan untuk membuka jalannya permainan.

Seperti game RPG pada umumnya, akan ada beberapa karakter penting yang akan muncul di game ini. Beberapa diantaranya adalah:

1

Wanin Sarem

Heroine Anthem

Karakter utama di game ini, merupakan penjaga hutan yang masih memiliki keturunan suku Uzato. Sejak kecil dilatih menjadi sosok petarung yang ahli menggunakan pedang, kapak, dan juga tameng. Ia juga merupakan ahli besi yang diwariskan dari ayahnya. Meski demikian Wanin merupakan anak yatim piatu, ia hanya tinggal bersama nenek dan adiknya.

2

Naire Sarem

Heroine Anthem

Adik dari Wanin ini adalah pengembala dari suku Uzato. Ia memiliki sifat baik hati dan empati tinggi, sehingga ia disayangi di oleh setiap warga di sukunya. Naire sering kali melihat bintang-bintang, dan ingin melihat mitos dan legenda dari Cilato.

3

Shama Kutamani

Heroine Anthem

Shama merupakan sepesies Gon Arrue yang bentuknya sekilas mirip kucing. Ia ahli dalam hal mencuri barang dan membuka semua hal yang terkunci. Ia memiliki nafsu makan tinggi dan obsesinya tinggti tentang kebersihan.

4

Mormolia

Heroine Anthem

Ia adalah ras Fae yang tinggal bersama dengan Wanin Sarem. Malahan, saking seringnya adu argumen dengan Wanin, ia sering dianggap sebagai kakaknya sendiri. Meskipun demikian, Mormolia sendiri seperti ras peri yang tingginya hanya sepertiga dari manusia, hanya saja mereka bisa terbang.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous article7 Game Sniper Android Terbaik Ini Akan Menguji Ketepatan Jarimu!
Next articleGame Horor Hollow Rhyme Ini Buktikan Bahwa Sekolah Bisa Jadi Tempat yang Mencekam!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.