6 Manga dan Anime yang Paling Banyak Dicari Orang di Internet Menurut Google Trends

Mungkin kamu pernah terbesit pertanyaan, apa sih yang paling banyak dicari orang di internet atau lebih tepatnya di Google? Tentunya cukup menarik jika kita bisa mengetahui apa saja yang dicari orang-orang di internet sehingga kita tak ketinggalan berita. Nah untuk menjawab pertanyaanmu itu, sebenarnya Google sudah sejak lama merilis aplikasi web bernama Google Trends. Aplikasi tersebut berguna mencari tahu minat orang-orang di internet

Google Trends sendiri adalah aplikasi web milik Google yang dapat digunakan untuk mendapatkan informasi yang paling terkenal atau tren dan paling banyak menjadi perhatian orang di jagat dunia maya menurut Google. Lewat Google Trends kamu bisa tahu film apa saja yang sedang trending, atau berita hot apa saja yang sedang dibicarakan banyak orang.

Google Trend juga sangat berguna bagi kamu penikmat manga dan anime loh. Pasalnya Google Trend bisa menjadi patokan manga dan anime yang sedang hits. Bahkan baru-baru ini, Google Trend merilis daftar manga dan anime yang paling banyak dicari di internet. Kalau kamu penasaran, berikut ini daftar manga dan anime yang paling banyak dicari versi Google Trends.


1

Tokyo Ghoul


Animanga genre misteri ini ternyata cukup mencuri perhatian sejak pertama kali dirilis. Dan di tahun 2016 lalu, manga Tokyo Ghoul merupakan salah satu yang paling banyak dicari di internet.

Tokyo Ghoul mengisahkan tentang Kaneki Ken seorang pemuda biasa yang nasibnya berubah 180 derajat setelah bertemu dengan perempuan bernama Rize, yang ternyata adalah seorang Ghoul. Bagi kamu yang belum tahu, Ghoul dalam Tokyo Ghoul adalah sebutan untuk ras pemakan daging manusia.  Yang membuat para Ghoul berbahaya ini adalah penampilan mereka yang hampir tidak bisa dibedakan dengan manusia biasa.

Art dalam Tokyo Ghoul benar-benar bagus, dan ceritanya sendiri cukup dalam dan bermakna lengkap dengan plot yang sangat rapi. Karakter development-nya juga sangat menarik untuk kita ikuti—terutama sang tokoh utama: Kaneki. Tak mengherankan mengapa banyak orang yang mencari informasi seputar animanga Tokyo Ghoul di internet.


2

Dragon Ball Super


Siapa yang tak kenal dengan animanga karya Akira Toriyama yang satu ini? Mungkin masa kecilmu pun diisi dengan menonton serial anime Dragon Ball.

Sejak pertengahan tahun 2015, Goku dan kawan-kawan kembali lagi dalam seri Dragon Ball Super. Menampilkan sebuah jalan cerita baru dalam 18 tahun dan berlatar setelah kekalahan Majin Buu. Saat Bumi telah menjadi damai kembali, ancaman pun mulai bedatangan. Bahkan Goku, Vegeta, dan warga bumi lainnya dihadapkan pada pertarungan mahadahsyat antar jagoan di seluruh alam semesta.

LANJUT KE HALAMAN DUA