6 Manga dan Anime yang Paling Banyak Dicari Orang di Internet Menurut Google Trends

baru-baru ini, Google Trend merilis daftar manga dan anime yang paling banyak dicari di internet tahun 2016. Kira-kira apa saja ya?

6 Manga dan Anime yang Paling Banyak Dicari Orang di Internet Menurut Google Trends

6 Manga dan Anime yang Paling Banyak Dicari Orang di Internet Menurut Google TrendsMungkin kamu pernah terbesit pertanyaan, apa sih yang paling banyak dicari orang di internet atau lebih tepatnya di Google? Tentunya cukup menarik jika kita bisa mengetahui apa saja yang dicari orang-orang di internet sehingga kita tak ketinggalan berita. Nah untuk menjawab pertanyaanmu itu, sebenarnya Google sudah sejak lama merilis aplikasi web bernama Google Trends. Aplikasi tersebut berguna mencari tahu minat orang-orang di internet

Google Trends sendiri adalah aplikasi web milik Google yang dapat digunakan untuk mendapatkan informasi yang paling terkenal atau tren dan paling banyak menjadi perhatian orang di jagat dunia maya menurut Google. Lewat Google Trends kamu bisa tahu film apa saja yang sedang trending, atau berita hot apa saja yang sedang dibicarakan banyak orang.

Google Trend juga sangat berguna bagi kamu penikmat manga dan anime loh. Pasalnya Google Trend bisa menjadi patokan manga dan anime yang sedang hits. Bahkan baru-baru ini, Google Trend merilis daftar manga dan anime yang paling banyak dicari di internet. Kalau kamu penasaran, berikut ini daftar manga dan anime yang paling banyak dicari versi Google Trends.


[page_break no="1" title="Tokyo Ghoul"]


6 Manga dan Anime yang Paling Banyak Dicari Orang di Internet Menurut Google TrendsAnimanga genre misteri ini ternyata cukup mencuri perhatian sejak pertama kali dirilis. Dan di tahun 2016 lalu, manga Tokyo Ghoul merupakan salah satu yang paling banyak dicari di internet.

Tokyo Ghoul mengisahkan tentang Kaneki Ken seorang pemuda biasa yang nasibnya berubah 180 derajat setelah bertemu dengan perempuan bernama Rize, yang ternyata adalah seorang Ghoul. Bagi kamu yang belum tahu, Ghoul dalam Tokyo Ghoul adalah sebutan untuk ras pemakan daging manusia.  Yang membuat para Ghoul berbahaya ini adalah penampilan mereka yang hampir tidak bisa dibedakan dengan manusia biasa.

Art dalam Tokyo Ghoul benar-benar bagus, dan ceritanya sendiri cukup dalam dan bermakna lengkap dengan plot yang sangat rapi. Karakter development-nya juga sangat menarik untuk kita ikuti—terutama sang tokoh utama: Kaneki. Tak mengherankan mengapa banyak orang yang mencari informasi seputar animanga Tokyo Ghoul di internet.


[page_break no="2" title="Dragon Ball Super"]


6 Manga dan Anime yang Paling Banyak Dicari Orang di Internet Menurut Google TrendsSiapa yang tak kenal dengan animanga karya Akira Toriyama yang satu ini? Mungkin masa kecilmu pun diisi dengan menonton serial anime Dragon Ball.

Sejak pertengahan tahun 2015, Goku dan kawan-kawan kembali lagi dalam seri Dragon Ball Super. Menampilkan sebuah jalan cerita baru dalam 18 tahun dan berlatar setelah kekalahan Majin Buu. Saat Bumi telah menjadi damai kembali, ancaman pun mulai bedatangan. Bahkan Goku, Vegeta, dan warga bumi lainnya dihadapkan pada pertarungan mahadahsyat antar jagoan di seluruh alam semesta.

LANJUT KE HALAMAN DUA


[page_break no="3" title="Attack on Titan"]


6 Manga dan Anime yang Paling Banyak Dicari Orang di Internet Menurut Google TrendsTak ada yang meragukan kualitas dari serial Attack on Titan. Mulai dari grafis, jalan cerita, sampai penggambaran sifat dari setiap karakter menjadi bukti mengapa manga karya Hajime Isayama menjadi salah satu yang terbaik.

Terlebih dengan diumumkan juga jika anime Attack on Titan bakal mendapatkan musim keduanya di tahun 2017 ini, membuat para fans tak sabar sehingga semakin banyak orang-orang yang mencari info seputar season keduanya tersebut di internet.


[page_break no="4" title="Assasination Classroom"]


6 Manga dan Anime yang Paling Banyak Dicari Orang di Internet Menurut Google TrendsAssassination Classroom memiliki premis yang benar-benar unik: sekelompok anak-anak yang diajari cara untuk membunuh dan targetnya adalah guru mereka sendiri. Meskipun terdengar sangat menyeramkan, tapi kamu tak akan menemukan adegan gore atau thriller yang cukup menegangkan.

Pasalnya setiap aksi dikemas dengan bumbu komedi dan drama. Ditambah dengan kisah drama dari masing-masing karakter, membuat penonton sulit untuk tidak menonton Assassination Classroom dari awal hingga akhir

Manganya sendiri merupakan salah satu yang populer di Google Trends.


[page_break no="5" title="Haikyuu!"]


6 Manga dan Anime yang Paling Banyak Dicari Orang di Internet Menurut Google TrendsMengambil tema olahraga bola voli, Haikyuu! dengan cepat meraih simpati dari penggemar anime dan manga. Bahkan animenya yang memasuki musim ketiga menjadi salah satu anime terbaik tahun 2016 versi Jig.

Haikyuu! sendiri berkisah mengenai dua orang mantan rival Shoyo Hinata dan Tabio Kageyama yang berusaha membawa klub bola voli SMA Karasuno menjadi yang terbaik pada turnamen nasional. Season ketiganya sendiri dibuka dengan pertandingan yang sedang dilakoni oleh tim voli SMA Karasuno melawan tim dari Akademi Shiratorizawa


[page_break no="6" title="One-Punch Man"]


6 Manga dan Anime yang Paling Banyak Dicari Orang di Internet Menurut Google TrendsMengaku saja, pasti kamu adalah salah satu orang yang mencari informasi seputar animanga One-Punch Man di tahun 2016 lalu? Tak mengherankan memang mengapa serial One-Punch Man menjadi salah satu yang paling banyak dicari orang-orang di internet.

Bagaimana kelanjutan musim keduanya dan keseruan cerita di manga-nya yang semakin memanas menjadi alasan utama One-Punch Man ada di daftar ini.

[read_more id="285603"]

Apakah kamu pernah mencari informasi seputar enam anime tadi di internet?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU