Rasakan Sensasi Klakson Telolet dan Jadi Sopir Bus dalam Game Android Ini!

bus fever om telolet om

Demam telolet belum reda. Kali ini salah satu developer game mobile asal Surabaya, Game5Mobile menghadirkan game Bus Fever: Om Telolet Om! Seperti apa game-nya?

Demam Om Telolet Om menutup tahun 2016 kemarin dengan semarak. Bagaimana tidak, demam yang berasal dari tradisi menunggu bus pariwisata membunyikan klakson ini benar-benar menjadi topik yang trending, bukan hanya di Indonesia melainkan juga di seluruh dunia. Baik artis, DJ bahkan klub sepak bola pun ramai-ramai terjangkit virus demam ini.

Tak terkecuali dengan developer game Indonesia. Untuk semakin menyemarakkan suasana, beberapa developer game pun merilis game bertema telolet ini. Setelah sebelumnya ada Own Games yang menghasilkan Simfoni Telolet dalam waktu pengembangan kurang dari 24 jam, kini salah satu developer game dari Surabaya, Game5Mobile pun tidak mau ketinggalan untuk ikut dalam fenomena ini lewat sebuah game mobile berjudul Bus Fever: Om Telolet Om!

Berbeda dari Simfoni Telolet yang disebut developer sebagai mini game, Bus Fever: Om Telolet Om ini bisa dibilang merupakan sebuah game endless runner. Dalam game ini, kamu dituntut untuk bisa mengendalikan bus di jalan raya yang padat, lengkap dengan para pengemudinya yang sedikit “gila” karena sering berpindah-pindah jalur. Bus akan berjalan secara otomatis, dan tugasmu hanya menggerakkannya ke kiri dan ke kanan untuk mengganti lajur bus dengan cara menyapukan jari ke kiri dan ke kanan.

bus fever: om telolet om

Dimana elemen telolet-nya? Nah, ada kalanya saat melewati rintangan busmu akan terbang cukup tinggi. Mirip dengan game-game skateboard yang mengharuskan kamu melakukan trik untuk menambah poin, dalam game ini kamu harus membunyikan klakson telolet dengan cara menekan tombol sesuai dengan yang diperintahkan di layar saat busmu melayang di udara. Jika klaksonmu tepat, maka poinmu akan bertambah cukup banyak plus kamu akan membahagiakan orang-orang yang menyoraki busmu! Kamu juga bisa melakukan trik dengan cara menabrak mobil yang ada di hadapanmu. Awas, jika busmu kurang stabil, bisa-bisa kamu tidak dapat poin, tapi malah game over

bus fever: om telolet om

Elemen upgrade juga bisa ditemukan dalam game ini. Kamu bisa meningkatkan kemampuan dari busmu dengan menggunakan koin yang didapat setelah permainan. Masing-masing upgrade memberikan tambahan kemampuan berbeda, contohnya saat meng-upgrade mesin (Engine) maka akan membuat busmu berjalan lebih cepat. Atau jika ingin meningkatkan kestabilannya, kamu bisa meng-upgrade suspensinya. Kamu juga bisa membuka bus baru untuk digunakan dengan menggunakan koin ini.

bus fever: om telolet om

Selain menghadirkan gameplay yang cukup adiktif, game ini juga menyajikan grafis voxel yang mungkin akan mengingatkanmu dengan game-game seperti Crossy Road. Kamu juga bsia melihat statistik yang sudah kamu dapatkan (seperti berapa telolet sempurna yang bisa kamu raih) di menu Garage.

Tertarik untuk mencicipi Bus Fever: Om Telolet Om? Kamu bisa men-download-nya melalui tautan di bawah ini. Untuk sementara game ini baru tersedia di Android, dan versi iOS-nya kabarnya akan segera menyusul.

Download Bus Fever: Om Telolet Om: Android (Google Play Store, Gratis)

SHARE
Previous articleGame PC Murah! Cuma Rp13 Ribu Kamu Bisa Dapat 4 Game Assassin’s Creed!
Next article100 Anime Terbaik Tahun 2016 Versi Tokyo Anime Award Festival. Adakah Anime Favoritmu?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.