Xiaomi Menggebrak di Awal Tahun, Redmi Note 4 Snapdragon Segera Dirilis

Redmi Note 4 Snapdragon, pakai ROM Global, dan semoga, koneksi 4G-nya tidak sampai di lock jika masuk ke Indonesia...

Xiaomi Menggebrak di Awal Tahun, Redmi Note 4 Snapdragon Segera Dirilis

Xiaomi Menggebrak di Awal Tahun, Redmi Note 4 Snapdragon Segera Dirilis

Xiaomi mengkonfirmasikan Redmi Note 4 akhir Agustus 2016 lalu, dan mulai dijual di negara kita September 2016. Berlanjut pertengahan Desember 2016 kemarin, mereka menawarkan varian warna baru, Biru tua dan Hitam. Pilihan warna yang pasti akan membuatnya kembali diburu, mengingat warna tersebut memang tampak lebih “garang” dan eksklusif. Hal itu tidak lain karena “black border” di sekeliling layarnya yang otomatis tersembunyi dengan baik ketika menggunakan warna tubuh yang gelap.

[read_more id="287380"]

Seperti yang kami laporkan sebelumnya, pilihan warna baru tersebut bukan kejutan lain Xiaomi untuk awal tahun ini. Sebelumnya mereka dirumorkan akan segera merilis varian upgrade dari Redmi Note 4, seperti saat sebelumnya memberikan Redmi Note 3 Pro dengan varian prosesor Snapdragon yang lebih kencang hadir hanya dalam waktu tiga bulan setelah Redmi Note 3 standar berprosesor Mediatek (atau empat bulan kemudian mulai dipasarkan di Indonesia).

Memang yang satu ini bukan Redmi Note 4x yang dilaporkan sebelumnya (yang saat ini diduga akan hadir dalam dua varian, tetap dengan prosesor Mediatek Helio X20 untuk varian terendah, dan Snapdragon 653 untuk yang tertinggi), namun di India, Xiaomi kembali dikabarkan akan memasarkan Redmi Note 4 secara resmi di sana, namun bukan dengan prosesor Mediatek. Kabar yang berkembang, Redmi Note 4 resmi di India akan mulai dijual 19 Januari 2017 besok menggunaka prosesor Snapdragon 625, atau Snapdragon 653.

Xiaomi Menggebrak di Awal Tahun, Redmi Note 4 Snapdragon Segera Dirilis

Penggunaan prosesor Snapdragon ini dikarenakan memang Xiaomi tidak diperkenankan menjual smartphone mereka yang menggunakan prosesor Mediatek di India. Sehingga besar kemungkinan Redmi Note 4 yang akan dijual di sana adalah versi ugrade-nya, atau Redmi Note 4X. Untuk menjaga harganya agar sama dengan Redmi Note 4 Mediatek, wajar jika akan digunakan Snapdragon 625, namun akan menempatkan kelasnya sama seperti Redmi 4 Prime. Seandainya ini versi upgrade, seharusnya kita akan mendapatkan Snapdragon 653 yang merupakan tipe tertinggi Snapdragon seri 6xx untuk saat ini.

[read_more id="264886"]

Pada kenyataannya, Snapdragon 625 dengan GPU Adreno 506 seandainya benar digunakan untuk versi Snapdragon, itu saja sudah memberikan kinerja yang cukup kencang, serta, sangat irit baterai berkat teknologi proses 14 nm yang paling kecil untuk saat ini. Penulis sudah membuktikannya melalui Redmi 4 Prime, kombinasi Snapdragon 625 dengan layar Full HD yang dimensinya hanya 5-inchi, memberikan profil ketahanan baterai yang sangat hebat. Pengalaman penulis, kalian bahkan bisa mendapatkan SOT hingga 10 jam menggunakan Redmi 4 Prime dan Snapdragon 625.

Sisa spesifikasi Redmi Note 4 Snapdragon versi India, sejauh ini kabarnya akan sama seperti varian Mediatek-nya, yang bisa kalian lihat melalui daftar di bawah ini. Sedangkan untuk harganya, dengan Redmi Note 3 Pro 32GB yang dijual sekitar 2,3 jutaan di sana, kita bisa menduga harganya juga akan sama, atau setidaknya, tidak jauh berbeda.

Spesifikasi Redmi Note 4

  • Layar: 5.5-inchi Full HD IPS (1080 x 1920-pixel / 401ppi)
  • Memory: 3GB LPDDR3 RAM
  • Storage: 16/64 eMMC, plus slot micro SD hingga 128GB (menggunakan slot kartu SIM kedua / hybrid dual SIM)
  • Kamera utama: 13 MP f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, mampu merekam video pada kualitas 1080p@30fps
  • Kamera depan: 5-megapixel dengan bukaan lensa f/2.0, mampu merekam video pada kualitas 1080p@30fps
  • Baterai: 4,100mAh (non-removable)
  • OS: Android 6.0 Marshmallow dengan MIUI 8
  • Dimensi: 151 x 76 x 8.4 mm
  • Berat: 175gram
  • Jaringan: 4G LTE Cat 6 / 3G / 2G (dual SIM pada beberapa wilayah), mendukung 4G+ VoLTE
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 a, b, g, n / Micro USB 2.0 / USB Host / USB OTG / Bluetooth 4.2 / A-GPS dengan dukungan satelit GLONASS dan BDS
  • Sensor: Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Warna: Silver, Gold, Gray

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU