Liburan Tahun Baru, PS4 Laku Keras dan Tembus Angka 53,4 Juta Unit di Seluruh Dunia!

harga PS4 holiday sale
Sumber: AFP

Selama musim liburan akhir tahun 2016, Sony mengumumkan bahwa mereka telah menambah lagi penjualan kumulatif seluruh tipe mesin konsol PlayStation 4 sebanyak 6,2 juta unit di seluruh dunia; mendorong penjualan total PS4 menembus angka 53,4 juta unit secara global.

“Kami sangat bersyukur atas dukungan besar dari para fans dan partner, yang telah membuat musim liburan ini menjadi salah satu waktu yang baik dalam sejarah kami,” bilang Andrew House, Presiden dan CEO Global Sony Interactive Entertainment melalui berita pers yang kami terima.

Tidak hanya mesin konsolnya saja yang sukses, penjualan game-game PS4 tetap berjalan kuat selama musim liburan kemarin dengan total terjual lebih dari 50,4 juta kopi game; baik dari toko-toko retil maupun melalui platform digital secara global.

Salah satu game pertualangan eksklusif kebanggaan Sony garapan developer ternama Naughty Dog, Uncharted 4: A Thief’s End, bahkan sudah berhasil sampai ke tangan lebih dari 8,7 juta gamers di seluruh dunia.

Tahun 2017 ini Sony pun telah menyiapkan beberapa judul yang patut diawasi, seperti game balap Gran Turismo Sport, petualangan melawan gravitasi dalam Gravity Rush 2, dan melawan kekuatan iblis Jepang yang jahat di Nioh. Namun game Detroit: Become Human garapan Quantic Dreams (Heavy Rain, Beyond: Two Souls) dan Dreams dari Media Molecule (LittleBigPlanet) masih belum dipastikan akan rilis tahun ini.

“Kami akan terus berusaha melanjutkan momentum di tahun ini dengan memperluas portofolio judul PS4, semakin memperkaya pengalaman gaming revolusioner pada PlayStation VR dan pengalaman gaming kualitas tinggi pada PlayStation 4 Pro,” tambah House.

harga PS4 holiday sale
Sumber: Sony

Bicara soal PlayStation VR, Sony belum mengumumkan berapa banyak jumlah mesin PS VR yang terjual. Namun firma riset SuperData memproyeksikan bahwa PS VR terjual sebanyak 2,6 juta unit. Tidak sampai lima persennya posisi PS4 saat ini (dan harus diingat, bukan data resmi dari Sony), akan tetapi masih unggul cukup jauh dari dua headset high-end lainnya: Oculus Rift dan HTC Vive yang diperkirakan terjual sebanyak 355.088 unit dan 420.108 unit hingga 1 Januari lalu secara berurutan.

Hingga hari ini, konsol PS4 sudah tersedia secara resmi di 123 negara dan 7 wilayah di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, harga PS4 saat artikel ini ditulis adalah sebagai berikut:

PSEnterprise Drakuli RajaGame Multi Games
PS4 Basic Rp4.500.000
PS4 Slim Rp4.750.000 Rp4.800.000 Rp4.750.000
PS4 Pro Rp6.200.000

 

Diedit oleh Arya W. Wibowo

SHARE
Previous articleGuide Vox Vainglory: Bunuh Musuhmu dengan Suara Supersonik!
Next articleIni Dia nVidia Shield Terbaru, Mesin Game Berteknologi PS4, Harga Separuhnya Saja
Jadi penulis karena nggak bisa koding.