Fnatic Umumkan Roster Jelang ESL One Genting, inYourdreaM Resmi Masuk!

Muhammad Rizky "inYourdreaM" Anugrah
Muhammad Rizky “inYourdreaM” Anugrah

Spekulasi mengenai salah satu pemain profesional Dota 2 asal Indonesia akhirnya menemukan kejelasan. Setelah sebelumnya hanya dianggap sebagai rumor dan kabar burung semata, kepindahan Muhammad Rizky “Inyourdream” Anugrah ke tim asal Malaysia Fnatic akhirnya menjadi kenyataan.

Hal ini menjadi salah satu fokus dalam pengumuman di laman resmi dari tim Fnatic, soal pengumuman roster baru mereka dalam periode Spring Shuffle kali ini. Dalam pengumuman tersebut, Fnatic mengumumkan akan bertanding di ESL One Genting bersama Chai “Mushi” Yee Fung, inYourdreaM, Chong Xin “Ohaiyo” Khoo, Kim “Febby” Yong-min, dan Ng “YamateH” Wei Poong.

Sebelumnya rumor hampir pasti sudah diumumkan oleh salah satu post yang diunggah oleh sebuah laman Facebook dari olahraga elektronik Malaysia yang bernama E-Sukan. Dalam post yang sebenarnya hanya sebagai hitung mundur dari turnamen ESL One Genting 2017, terpampang foto dari inYourdreaM di samping logo dari Fnatic.

Post tersebut secara tidak langsung menjawab segala rumor dan spekulasi tentang direkrutnya inYourderaM ke dalam skuad yang dibangun dari pertimbangan kaptennya, Mushi. Namun hal tersebut memang belum mendapat konfirmasi dan pengumuman resmi baik dari tim Fnatic maupun dari Mushi sendiri pada saat itu.

Sebelumnya juga akun E-Sukan juga pernah mengumumkan tentang spekulasi roster dari Fnatic, khususnya untuk menghadapi ESL One Genting 2017. Dalam spekulasi tersebut, nama inYourdreaM disebut dalam empat nama. Selain inYourdreaM dan Mushi, sudah terdapat nama Ohaiyo dan YamateH dengan satu posisi masih belum diketahui siapa.

Setelah kegagalan Fnatic lolos ke turnamen Boston Major, mereka memang melepas tiga pemain – Jimmy “DeMoN” Ho, Nico “eyyou” Barcelon, Marc Polo “Raven” Luis Fausto. Fnatic pun otomatis hanya meyisakan Mushi dan Ohiyo, dan menyatakan akan membangun tim bersama Mushi.

Dengan diumumkannya roster Fnatic ini, ini akan menjadi sesuatu yang mengejutkan dalam Spring Shuffle kali ini, setidaknya untuk pergerakan di region SEA. Selain merekrut inYourdreaM yang disebut sebagai debutan di kancah profesional dan juga salah satu pemain dengan MMR tertinggi di region SEA, Fnatic juga secara mengejutkan merekrut Febby yang sebelumnya bermain di MVP Phoenix.

Pengumuman tersebut pun secara tidak langsung membuat rumor pecahnya roster MVP Phoenix, karena dengan masuknya Febby ke Fnatic artinya total sudah empat pemain yang keluar dari tim Korea Selatan tersebut. Adapun YamateH sendiri nampaknya masih dalam pertimbangan untuk menjadi roster utama, karena statusnya yang hanya sebagai stand-in bagi Fnatic di ESL One Genting 2017.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articlePoster LEGO Batman Perlihatkan Para Pahlawan dan Penjahat di Filmnya
Next articlePerang Sengit Antar 3 Bangsa Kembali Pecah di RF Online M
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. HK9