Ternyata, Karakter Rogue One Ini Awalnya Direncanakan Menjadi Seorang Jedi!

Jyn? Galen Erso? Atau Chirrut Imwe? Siapa ya yang awalnya direncanakan jadi seorang Jedi?

Ternyata, Karakter Rogue One Ini Awalnya Direncanakan Menjadi Seorang Jedi!

Ternyata, Karakter Rogue One Ini Awalnya Direncanakan Menjadi Seorang Jedi! Jyn keturunan Jedi?[/caption]

Tidak ada karakter Rogue One yang merupakan seorang Jedi. Tapi tahukah kamu, bahwa awalnya direncanakan bakal ada satu orang Jedi yang muncul? Siapakah dia?

Meskipun sudah lebih dari dua minggu setelah penayangannya, pundi-pundi uang yang masuk ke kantong Disney dari pemutaran Rogue One: A Star Wars Story masih belum berhenti. Sampai akhir pekan lalu, disebut-sebut pendapatannya sudah mencapai US $790 juta. Pendapatan ini belum termasuk pemutaran di beberapa negara Asia, termasuk Cina yang mana filmnya mulai diputar di awal Januari 2017 ini.

Tentu bukan jadi rahasia lagi bahwa Rogue One tidak mengisahkan pertarungan Jedi vs Sith yang selama ini mewarnai trilogi Star Wars. Memang, Darth Vader muncul dari kubu Sith, namun dari kubu Jedi sendiri tidak ada yang sepadan untuk melawannya. Chirrut Imwe? Dia bukan Jedi, namun hanya seseorang yang menjadikan Force sebagai spiritualnya. Namun tahukah kamu, di skrip awalnya, ternyata ada satu karakter Rogue One yang disebut-sebut sebagai seorang Jedi? Siapa dia?

Ternyata, Karakter Rogue One Ini Awalnya Direncanakan Menjadi Seorang Jedi! Chirrut seorang Jedi? Bukan![/caption]

Hal ini Ternyata, Karakter Rogue One Ini Awalnya Direncanakan Menjadi Seorang Jedi! Lyra Erso saat menyerahkan kalung dengan kristal Kyber kepada Jyn kecil[/caption]

Hanya saja, kita melihat Lyra menyerahkan kristal Kyber kepada Jyn kecil sesaat sebelum dia meninggal. Tentu bukan orang sembarangan yang memiliki kristal pembentuk lightsaber ini bukan? Nyatanya, Lyra hanya disebutkan merupakan seseorang yang sangat dekat dengan Force, karena sering mengunjungi kuil Jedi.

[read_more id="286344"]

Mengapa Lyra batal dikisahkan menjadi Jedi? Penulis naskah Rogue One, Chris Weitz mengungkapkan bahwa keputusan tersebut diambil Disney karena mereka menganggap konsep Jedi tidak cocok dengan film ini. "Kami berpikir, mungkin akan lebih menarik jika membuat sebuah cerita tanpa kekuatan Force, tanpa lightsaber," ungkap Weitz. "Kami bisa mengeksplorasi periode dimana galaksi kehilangan harapan, dimana Jedi sudah musnah. Kita tahu bahwa dalam Episode IV, Luke tidak pernah mengenal Force di Tatooine yang nun jauh di sana. Itu artinya, kisah Rogue One hanya seputar kisah perjuangan orang-orang normal tanpa kekuatan Force," lanjutnya.

Sebuah teori dan juga pembelaan yang masuk akal bukan? Dan keputusan Disney rupanya sangat tepat, dimana meskipun tanpa menampilkan perseteruan Jedi vs Sith, film ini pun masih sangat sukses di pasaran.

Sumber: iO9

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU