6 Pegulat Perempuan WWE yang Berpotensi Jadi Legenda

Pegulat perempuan WWE dari era modern ini berpotensi untuk menyusul Trish Stratus dan Lita sebagai legenda! Siapa saja mereka?

1

Bayley

pegulat perempuan wwe
Image credit: Kotaku

10 Pegulat Wanita WWE Terhebat Sepanjang Masa

Sepanjang sejarah organisasi itu, ada beberapa pegulat wanita WWE yang kemampuannya sangat luar biasa. Siapa saja? Ini dia daftarnya!
Baca Juga

Nama Bayley belum masuk ke daftar 10 pegulat wanita WWE terbaik sepanjang masa, yang bisa kamu baca dalam tautan di atas. Tapi pegulat yang satu ini berpotensi bisa masuk ke sana sebelum tahun 2017 ini berakhir.

Sepanjang aksinya di NXT, Bayley berhasil menyajikan karakter yang unik dan berbeda dari yang lain. Bayley hanya menyajikan diri sebagai gadis muda bersemangat dan bersahabat, bahkan saat menghadapi musuh berbahaya. Namun karakter itu berbeda sekali dengan rekan seangkatannya, seperti Charlotte dan Sasha Banks, hingga ia jadi terasa unik.

Dengan karakter unik ini, Bayley bisa dengan mudah menjangkau fan perempuan dan anak-anak, yang biasanya malah malas dengan pegulat perempuan WWE yang terlalu mengumbar fan service. Dari segi itu saja, WWE sebenarnya bisa memanfaatkan Bayley untuk menjadi bintang besar dengan jangkauan luas.

Tapi bukan masalah karakter dan fan saja yang bisa membuat Bayley begitu menonjol. Gadis yang satu ini juga sudah terbukti mampu menyajikan pertandingan bintang lima saat di NXT.

Potensi Bayley di panggung utama belum terlihat sepenuhnya hingga saat ini. Namun mengingat ia sudah ditetapkan sebagai penantang Charlotte untuk gelar juara wanita di Royal Rumble, Bayley bisa menjadikan 2017 sebagai momen kebangkitannya.

2

Alexa Bliss

Image Credit: 411 Mania

Seperti Bayley, juara divisi wanita SmackDown ini juga belum masuk ke daftar 10 pegulat perempuan WWE terhebat sepanjang masa. Penyebabnya, selain ia belum benar-benar memiliki pertandingan luar biasa di NXT maupun SmackDown, adalah kemampuan bergulatnya juga memang terkesan masih hijau. Penulis merasa seharusnya Alexa diberi waktu lebih banyak untuk mengasah kemampuannya di NXT.

Namun Alexa sudah memiliki satu faktor yang membuat dia berpotensi jadi legenda di masa depan: karakterisasi. Dibanding rekan-rekannya, termasuk pegulat hebat seperti Sasha Banks, Alexa unggul jauh dalam menyajikan karakter.

Saat debut, ia mampu menyajikan karakter dengan gaya bak princess Disney dengan menawan. Sekarang? Dia juga dengan mudah menyajikan dirinya sebagai pegulat licik dengan dandanan ala Harley Quinn.

Trish Stratus juga tidak menjadi legenda dalam semalam. Malah sebenarnya ia memerlukan beberapa tahun hingga bisa menjadi pegulat yang dikenang fan hingga sekarang. Bila WWE bersabar, Alexa bisa mencapai level Trish dalam satu-dua tahun ke depan.

3

Ember Moon

Image Credit: WWE.com

Ember Moon adalah superstar baru WWE. Gadis ini baru beraksi di liga pengembangan bakat NXT dan tampaknya masih akan menghabiskan waktu lebih lama di sana. Namun dari yang diperlihatkan sejauh ini, dia ini pegulat yang pengalaman dan teknik bertarungnya paling siap untuk diadu menghadapi Asuka.

Tak mengherankan sebenarnya. Sebelum dia debut di tahun 2015, Ember sudah terlebih dahulu beraksi selama 5 tahun di Shimmer; organisasi gulat khusus perempuan yang sebelumnya juga pernah menjadi tempat singgah pegulat seperti Asuka dan Beth Phoenix. Sudah lama dia diperhitungkan sebagai salah satu pegulat wanita terbaik di dunia. Sekarang dia bisa membuktikan itu di panggung besar WWE.

Saat ini, Ember rasanya masih harus mengasah karakternya lagi. Namun bila ia sudah menemukan karakter yang tepat untuk dirinya, rasanya ia bisa dengan mudah menyusul popularitas pegulat perempuan WWE lain.


 

Siapa lagi pegulat perempuan WWE dari era modern yang berpotensi menjadi legenda? Kamu bisa melihat lanjutannya di halaman kedua!

1
2
SHARE
Previous articlePower Rangers VR Tunjukkan Preview Keren Dinozord dan Rangers untuk Filmnya
Next articleFnatic Tersisih dari ESL One Genting 2017 – Debut Internasional inYourdreaM Berakhir
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.