6 Pegulat Perempuan WWE yang Berpotensi Jadi Legenda

6 pegulat perempuan WWE dari era modern ini berpotensi untuk menyusul Trish Stratus dan Lita sebagai legenda! Siapa saja mereka?

6 Pegulat Perempuan WWE yang Berpotensi Jadi Legenda

6 Pegulat Perempuan WWE yang Berpotensi Jadi Legenda

Pegulat perempuan WWE dari era modern ini berpotensi untuk menyusul Trish Stratus dan Lita sebagai legenda! Siapa saja mereka?

[page_break no="1" title="Bayley"]

6 Pegulat Perempuan WWE yang Berpotensi Jadi Legenda Image credit: Kotaku[/caption]

[read_more id="286866"]

Nama Bayley belum masuk ke daftar 10 pegulat wanita WWE terbaik sepanjang masa, yang bisa kamu baca dalam tautan di atas. Tapi pegulat yang satu ini berpotensi bisa masuk ke sana sebelum tahun 2017 ini berakhir.

Sepanjang aksinya di NXT, Bayley berhasil menyajikan karakter yang unik dan berbeda dari yang lain. Bayley hanya menyajikan diri sebagai gadis muda bersemangat dan bersahabat, bahkan saat menghadapi musuh berbahaya. Namun karakter itu berbeda sekali dengan rekan seangkatannya, seperti Charlotte dan Sasha Banks, hingga ia jadi terasa unik.

Dengan karakter unik ini, Bayley bisa dengan mudah menjangkau fan perempuan dan anak-anak, yang biasanya malah malas dengan pegulat perempuan WWE yang terlalu mengumbar fan service. Dari segi itu saja, WWE sebenarnya bisa memanfaatkan Bayley untuk menjadi bintang besar dengan jangkauan luas.

Tapi bukan masalah karakter dan fan saja yang bisa membuat Bayley begitu menonjol. Gadis yang satu ini juga sudah terbukti mampu menyajikan pertandingan bintang lima saat di NXT.

Potensi Bayley di panggung utama belum terlihat sepenuhnya hingga saat ini. Namun mengingat ia sudah ditetapkan sebagai penantang Charlotte untuk gelar juara wanita di Royal Rumble, Bayley bisa menjadikan 2017 sebagai momen kebangkitannya.

[page_break no="2" title="Alexa Bliss"]

6 Pegulat Perempuan WWE yang Berpotensi Jadi Legenda Image Credit: 411 Mania[/caption]

Seperti Bayley, juara divisi wanita SmackDown ini juga belum masuk ke daftar 10 pegulat perempuan WWE terhebat sepanjang masa. Penyebabnya, selain ia belum benar-benar memiliki pertandingan luar biasa di NXT maupun SmackDown, adalah kemampuan bergulatnya juga memang terkesan masih hijau. Penulis merasa seharusnya Alexa diberi waktu lebih banyak untuk mengasah kemampuannya di NXT.

Namun Alexa sudah memiliki satu faktor yang membuat dia berpotensi jadi legenda di masa depan: karakterisasi. Dibanding rekan-rekannya, termasuk pegulat hebat seperti Sasha Banks, Alexa unggul jauh dalam menyajikan karakter.

Saat debut, ia mampu menyajikan karakter dengan gaya bak princess Disney dengan menawan. Sekarang? Dia juga dengan mudah menyajikan dirinya sebagai pegulat licik dengan dandanan ala Harley Quinn.

Trish Stratus juga tidak menjadi legenda dalam semalam. Malah sebenarnya ia memerlukan beberapa tahun hingga bisa menjadi pegulat yang dikenang fan hingga sekarang. Bila WWE bersabar, Alexa bisa mencapai level Trish dalam satu-dua tahun ke depan.

[page_break no="3" title="Ember Moon"]

6 Pegulat Perempuan WWE yang Berpotensi Jadi Legenda Image Credit: WWE.com[/caption]

Ember Moon adalah superstar baru WWE. Gadis ini baru beraksi di liga pengembangan bakat NXT dan tampaknya masih akan menghabiskan waktu lebih lama di sana. Namun dari yang diperlihatkan sejauh ini, dia ini pegulat yang pengalaman dan teknik bertarungnya paling siap untuk diadu menghadapi Asuka.

Tak mengherankan sebenarnya. Sebelum dia debut di tahun 2015, Ember sudah terlebih dahulu beraksi selama 5 tahun di Shimmer; organisasi gulat khusus perempuan yang sebelumnya juga pernah menjadi tempat singgah pegulat seperti Asuka dan Beth Phoenix. Sudah lama dia diperhitungkan sebagai salah satu pegulat wanita terbaik di dunia. Sekarang dia bisa membuktikan itu di panggung besar WWE.

Saat ini, Ember rasanya masih harus mengasah karakternya lagi. Namun bila ia sudah menemukan karakter yang tepat untuk dirinya, rasanya ia bisa dengan mudah menyusul popularitas pegulat perempuan WWE lain.


 

Siapa lagi pegulat perempuan WWE dari era modern yang berpotensi menjadi legenda? Kamu bisa melihat lanjutannya di halaman kedua!

[page_break no="4" title="Asuka"]

6 Pegulat Perempuan WWE yang Berpotensi Jadi Legenda

[read_more id="287685"]

Asuka sudah masuk ke peringkat pertama pegulat wanita WWE terhebat sepanjang masa sebelum dia lulus dari NXT. Dari pencapaian itu saja rasanya tak heran kalau ia dimasukkan juga ke daftar ini.

Pegulat wanita yang satu ini memang memiliki segalanya. Teknik? Dia secara rutin menyajikan kalau dia sudah sangat matang dari segi itu. Karisma? Walau bahasa Inggrisnya masih sedikit terbata, Asuka tetap dapat meraih dukungan penonton NXT lewat gerak-gerik dan mimiknya.

Itu pun bukan berarti ia tidak bisa bahasa Inggris. Seperti Shinsuke Nakamura, selama ini ia dapat menyampaikan apa yang ingin ia katakan dalam bahasa Inggris. Ini satu modal yang tak dimiliki oleh pegulat seperti Sin Cara I.

Satu-satunya yang Asuka butuhkan untuk mengukuhkan posisinya dalam catatan sejarah WWE hanyalah naik ke panggung utama WWE, antara RAW atau SmackDown.

[page_break no="5" title="Charlotte"]

6 Pegulat Perempuan WWE yang Berpotensi Jadi Legenda

Belum-belum, Charlotte Flair sudah menjadi empat kali juara divisi wanita. Sejak NXT, Charlotte memang sudah membuktikan dirinya memiliki teknik gulat yang tak bisa diremehkan. Ia juga adalah putri dari Ric Flair sang legenda gulat pro, jadi apapun yang terjadi WWE tampaknya memang akan memosisikan dia sebagai calon legenda baru. Tak seperti nama lain di daftar ini yang wajib bekerja keras hanya untuk memastikan hal tersebut.

Karenanya, satu-satunya kekurangan Charlotte saat ini adalah posisinya sebagai calon legenda WWE terasa seperti sudah diatur dengan terlalu gamblang oleh WWE. Dia adalah pegulat hebat, terbukti dari perjuangannya semasa di NXT. Namun prestasi-prestasinya di NXT terasa terwujud dengan organik, beda dengan prestasinya sejauh ini di RAW.

Bila WWE bisa mengubah pendekatan mereka dalam menyajikan Charlotte, maka wanita yang satu ini rasanya bisa memastikan posisinya dalam sejarah WWE hanya dalam dua-tiga tahun.

[page_break no="6" title="Emma"]

6 Pegulat Perempuan WWE yang Berpotensi Jadi Legenda

Dibanding lima nama lain, Emma tampaknya yang harus berjuang paling keras untuk memastikan dirinya menjadi legenda.

Emma sebenarnya memiliki kemampuan bergulat yang lumayan. Ia juga berhasil meraih popularitas di NXT dulu sebagai pegulat dengan gaya joget aneh yang terkesan konyol. Lalu dia lulus NXT, dan karakternya ternyata tak diterima dengan baik di panggung utama WWE. Ia sampai sempat didepak dari WWE.

Emma kemudian menemukan karakter baru. Dengan kacamata hitam, pelindung bahu, dan cara membawa diri yang terkesan dingin dan serius, pegulat yang satu ini dapat kembali mencuri perhatian penonton. Ia bisa menjadi partner yang meyakinkan untuk Dana Brooke. Kerja sama itu bahkan tetap berlanjut hingga ke panggung utama WWE lagi.

Lalu Emma tiba-tiba cidera, meninggalkan Dana yang pada akhirnya berpasangan dengan Charlotte. Sekarang tampaknya Emma akan mengganti kacamata dan pelindung bahunya, lalu tampil sebagai karakter Emmalina yang diceritakan adalah seorang model.

Didepak dari WWE dan harus beberapa kali ganti karakter, karir Emma sejauh ini sangat heboh. Tapi bila ia bisa klik dengan penonton, ia sudah memiliki pengalaman serta teknik bertarung yang memadai untuk mendorongnya menjadi legenda. Hanya saja, ya, perjuangannya ke sana memang akan berat.


 

Itulah enam pegulat perempuan WWE yang berpotensi menjadi legenda. Selain mereka, nama seperti Sasha Banks dan Becky Lynch pun patut untuk diperhitungkan. Ada lagi nama yang kamu rasa pantas masuk ke daftar ini? Kamu bisa menyampaikannya di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU