Rekap Hari Pertama ESL One Genting 2017 – Newbee dan Digital Chaos Istirahat di Hari Kedua

Tanggal 6 Januari 2017 menjadi hari pertama bagi salah satu turnamen bertingkat Premiere pertama di tahun ini. ESL One Genting 2017, yang menjadi gelaran pertama di tahun 2017 telah menghasilkan dua tim yang berhasil menjadi juara di masing-masing grup yang mereka ikuti dan akan mendapatkan istirahat pada hari kedua. Siapa saja mereka?

Hari pertama diisi dengan pertarungan di dua grup – grup A dan grup B dimana setiap grup diisi oleh empat tim peserta. Total delapan tim peserta ini terdiri dari tiga tim yang mendapat undangan langsung, dan lima tim merupakan tim yang lolos dari lima penyisihan di lima region berbeda. Region yang dimaksud adalah region SEA, region Amerika, region Cina, region Eropa, dan terakhir penyisihan Malaysia yang merupakan tuan rumah.

Grup A diisi oleh tim asal Cina Newbee, jawara region Eropa Virtus.pro, tim berisi pemain bintang Amerika Team NP, dan tim tuan rumah yang diundang Fnatic. Sedangkan grup B diisi oleh finalis The International 6 yaitu Digital Chaos dan Wings Gaming, tim asal Filipina Execration, dan kompetitor dari Malaysia WarriorsGaming.Unity (WG.U).

Pertarungan di grup A dimulai dengan pertarungan antara Fnatic melawan Virtus.pro. Pertandingan yang menjadi sorotan karena menjadi pertandingan internasional pertama bagi salah satu roster Fnatic, Muhammad Rizky “inYourdreaM” Anugrah ini berakhir untuk kemenangan Virtus.pro dengan keunggulan kill score 23-12.

Pertandingan grup A lainnya mempertemukan Newbee dengan Team NPNewbee bermain sangat apik dengan kemenangan atas Team NP dengan kill score 37-8. Permainan mereka berlanjut saat menghadapi Virtus.pro di Winner’s Final. Meskipun mendapat perlawanan ketat, Newbee menjadi tim pertama yang lolos ke babak utama ESL One Genting 2017 setelah menang 2-1.

Adapun di grup B dimulai dengan pertarungan antara Digital Chaos dan ExecrationRunner-up The International 6 ternyata mampu menyelesaikan perlawan tim Filipina dalam waktu 28 menit dengan kill score 26-16. Sedangkan pertandingan lainnya yang mempertemukan Wings Gaming dengan WarriorsGaming.Unity ternyata dapat menjadi tontonan yang menarik.

Selama 42 menit, Wings Gaming yang merupakan juara The International 6 harus banyak memutar otak melawan permainan agresif WarriorsGaming.Unity yang haus darah. Meski kalah kill score 24-26, Wings Gaming dapat memaksa lawannya mengetik “GG” untuk lolos ke Winner’s Final melawan Digital Chaos.

Di Winner’s Final grup B, terjadi ulangan partai final The International 6. Keduanya pun bermain dengan draft yang cukup mengejutkan, dan mampu bertarung sangat alot. Digital Chaos pada akhirnya mampu memenangkan babak tersebut dengan kemenangan 2-1 dan lolos sebagai juara grup B.

Di hari kedua yang merupakan hari ini, Newbee dan Digital Chaos akan mendapat istirahat karena di hari kedua ESL One Genting akan diisi oleh lanjutan pertandingan grup. Fnatic akan berjuang untuk lolos dengan menghadapi Team NP, dan pemenang antar keduanya akan ditunggu oleh Virtus.pro untuk memperebutkan posisi runner-up grup A.

Sedangkan dua tim region SEA yaitu Execration dan WarriorsGaming.Unity akan berhadapan untuk keberlanjutan mereka di turnamen, dan siapapun yang menang sudah ditunggung oleh Wings Gaming untuk memperebutkan satu slot di babak utama ESL One Genting 2017.

Dengan hasil di babak pertama, siapa yang bakal kamu dukung di ESL One Genting 2017?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleVisinema Pictures Tengah Memproduksi Sekuel Filosofi Kopi: Ben & Jody
Next articlePower Rangers VR Tunjukkan Preview Keren Dinozord dan Rangers untuk Filmnya
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. HK9