Selain Mi Mix Putih, Xiaomi Perkenalkan TV “Bongkar Pasang” dan Router Cerdas

Event Consumer Electronics Show 2017 (CES 2017) berlangsung mulai 5 Januari hingga 8 Januari 2016. Banyak pabrikan elektronik dunia yang mengkonfirmasikan produk terbaru mereka yang bakal dipasarkan di sepanjang tahun 2016 ini. Salah satunya Xiaomi yang mengenalkan beberapa perangkat elektronik cerdas baru, serta varian Xiaomi Mi Mix berwarna putih.

Benarkah Mi Mix, Android Berlapis Emas 18K, Desainnya Bukan Asli Xiaomi?

Dengan banyak yang menganggap Xiaomi Mi Note 2 mirip banget desainnya dengan Galaxy S7 atau Galaxy Note7, ternyata Xiaomi Mi Mix ini pun juga sama, mirip banget dengan smartphone Android merk tetangga yang sudah ada sebelumnya!
Baca Juga

Xiaomi Mi Mix yang sudah dijual sejak November 2016 lalu banyak diapresiasi sebagai sebuah pencapaian desain yang sangat inovatif dari vendor asal Tiongkok ini. Dan walaupun konfirmasi Mi Mix putih ini bukan merupakan indikasi mereka akan memasarkan smartphone bongsor berlayar 6.4-inchi tanpa bezel tersebut di luar Cina, namun banyak yang menyambut baik hadirnya pilihan warna yang lebih feminin tersebut.

Mi Mix Putih

Meskipun daya tarik utama panggung mereka selama CES 2017 hanya Mi Mix putih tersebut, namun dua perangkat cerdas lainnya yang mereka bawa juga tidak kalah menarik, yaitu Mi TV 4 dan Mi Router HD.

Seri terbaru televisi dari Xiaomi mengundang decak kagum tersendiri. Apa yang diunggulkan melalui televisi cerdas ini adalah profil tubuhnya yang lebih tipis dibandingkan tipikal 4K TV lainnya, hanya 4.9mm saja! Ya, tidak sampai 1 cm ketebalan televisi yang dimensinya terbesarnya mencapai 65-inchi ini. Tidak disebutkan resolusinya, namun seharusnya 4K, atau 3840 ×2160-pixel, dan semoga saja juga mendukung HDR.

Menariknya, dudukan televisi ini terbuat dari material yang tembus pandang. Sehingga ketika kalian menempatkannya di atas dudukan tersebut, seakan televisi ini terlihat melayang.

Dijual Rp15 Juta, Ini Bukti Harga Xiaomi Mi Mix Ternyata Gak Kemahalan

Banyak yang bilang harga Xiaomi Mi Mix di Indonesia keterlaluan... karena bahkan lebih mahal dari iPhone 7 Plus. Padahal kualitasnya sebanding lho dengan harganya. Bahkan, kualitasnya lebih baik dibandingkan seri termahal merk lainnya.
Baca Juga

Sebagai perangkat elektronik cerdas, televisi ini mengoperasikan sistem operasi Android (yang di-custom oleh Xiaomi), dengan apa yang mereka sebut kepandaian buatan yang mampu beradaptasi dengan penggunanya (well, memahami apa yang kalian tonton, dan akan menyarankan tayangan yang sesuai). Xiaomi bakal memasarkannya tahun ini juga dengan harga tidak lebih dari Rp27 jutaan untuk varian terlengkap dengan sistem audio Dolby Atmos!

Fitur Mi TV 4

– Frameless tanpa bezel; ketebalannya hanya 4.9mm pada bagian tertipisnya, 37% lebih tipis dari Mi MIX, 30% lebih tipis dari iPhone
– Mi TV Bar terintegrasi dengan 10 speaker, 2 satellite speaker tanpa kabel, dan sebuah subwoofer berbentuk bulat yang unik
– Mendukung teknologi terkini Dolby Atmos (salah satu televisi yang mengintegrasikan teknologi ini); dengan dua speaker di Mi TV 4 memberi pengalaman suara 3D secara langsung
– Desain modular, memisahkan layar dengan bagian elektroniknya, memungkinkan pengguna meng-upgrade fitur dan fungsinya cukup dengan mengganti perangkat Mi TV Bar saja
– Mi Port – cukup satu kabel menghubungkannya Mi TV Bar ke layar agar lebih membuat sisi belakangnya rapi
– Dudukan yang tembus pandang
– Ditawarkan dengan harga di bawah Rp27 jutaan di Cina tahun ini, untuk yang mengajukan audio terlengkap


Xiaomi Menggebrak di Awal Tahun, Redmi Note 4 Snapdragon Segera Dirilis

Redmi Note 4 Snapdragon, pakai ROM Global, dan semoga, koneksi 4G-nya tidak sampai di lock jika masuk ke Indonesia...
Baca Juga

Kemudian yang bisa ditandemkan dengan perangkat Xiaomi kalian lainnya, Mi Router HD. Sesuai namanya, perangkat ini menawarkan fitur yang kalian cari dari sebuah router modern, seperti 4×4 multi-user MIMO yang mendukung kecepatan transfer hingga 2600 Mbps, ada hard drive sebesar 1TB atau 8TB jika kalian ingin menjadikannya sebagai sarana penyimpanan cadangan (bahkan bisa terhubungan dengan cloud storage seperti Dropbox), dalam sebuah desain modern dan minimalis.

Fitur Mi Router HD

– 4×4 multi-user MIMO router, kecepatan transfer hingga 2600 Mbps
– 4 antenna PCB
– Hard drive hingga 8TB
– Otomatis back up semua perangkat yang terhubung, mendukung aplikasi backup Time Machine-nya Mac
– Otomatis tersinkronisasi dengan Dropbox
– Terintegrasi dengan sistem audio Sonos
– Diluncurkan kuartal 1 di Cina dalam dua varian, 1TB (di bawah Rp2.7 jutaan); dan 8TB (di bawah Rp6.7 jutaan)



SHARE
Previous article6 Karakter Anime Ini Terlihat Sempurna, Namun Ternyata Memiliki Kelemahan Fatal
Next articleIni Kelebihan dan Kekurangan dari Spesifikasi Asus Zenfone 3 Zoom
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.