Bakal Dipuja Pengikut AnTuTuDiyah, Benchmark Xiaomi Mi6 Ini Bikin Geleng Kepala

Spesifikasi Xiaomi Mi6

Sudah banyak dibicarakan akhir-akhir ini, Xiaomi bakal segera mengungkapkan flagship terbarunya untuk tahun 2017. Walaupun mereka baru beberapa bulan lalu mengenalkan Xiaomi Mi5S dan Mi5S Plus sebagai upgrade Xiaomi Mi5 yang sudah hadir pada Februari 2016, namun ternyata justru mengecewakan para MiFans karena ada beberapa fitur yang hilang dari seri sebelumnya.

Ini Kelebihan dan Kekurangan dari Spesifikasi Asus Zenfone 3 Zoom

Dia atas kertas memang lebih baik dibandingkan Zenfone 3? Namun secara real, dengan beberapa fitur unggulan Zenfone 3 yang disunat dalam Zenfone 3 Zoom, kalian bakal berpikir dua kali ketika memutuskan ingin upgrade Zenfone 3 ke Zoom!
Baca Juga

Xiaomi Mi6 diprediksi bakal hadir selama Mobile World Congress 2017 (MWC 2017) akhir Februari 2017 mendatang (seperti Mi5 yang diumumkan selama MWC 2016), dan mengajukan mesin yang jauh lebih gahar dari sebelumnya. Walaupun belum ada kepastian chipset apa yang bakal digunakannya, namun sebuah bocoran hasil benchmark Xiaomi Mi6 sudah cukup untuk bisa membuat para pengikut AntutuDiyah terkagum-kagum.

Memecahkan Rekor AnTuTu

Benchmark Xiaomi Mi6

Hasil benchmark Xiaomi Mi6 melampaui semua smartphone flagship di pasaran saat ini, termasuk itu iPhone 7 Plus, yang menggunakan chipset Apple A10 dan RAM hanya 3GB saja, mampu merajai peringkat benchmark AnTuTu dengan nilai lebih dari 183 ribuan! Yang mampu mengekor di belakangnya tidak lain chipset Snapdragon 821, melalui OnePlus 3T yang berhasil memasukkan nilai sekitar 163 ribuan. Itu pun dengan jatah RAM 2x lebih besar dibandingkan smartphone Apple. Namun apa yang mampu dicapai Xiaomi Mi6 ini sungguh diluar dugaan, memecahkan rekor baru dengan hasil benchmark AnTuTu 210,329 poin.

Ini 5 Spesifikasi Xiaomi Mi6 yang Bakal Bikin Geger Dunia Smartphone Android 2017

Xiaomi Mi5 dengan CPU 4 core saja hasil benchmark-nya mencapai 130 ribuan, bagaimana Xiaomi Mi6 dengan CPU 8 core yang diklaim jauh lebih irit baterai ini ya? Semoga saja casingnya tidak seperti Xiaomi Mi5 yang begitu mudahnya dipatahkan!
Baca Juga

Skor ini diunggah oleh seseorang melalui akun Weibo (jejaring sosial di Cina), yang mengaku menggunakna versi purwarupa Xiaomi Mi6. Menggunakan versi yang belum final saja sudah setinggi itu ya skornya. Dan melalui skor tersebut makin menambah keyakinan jika benar Xiaomi bakal menggunakan chipset terkuat sejagat, Snapdragon 835 untuk flagship mereka tahun ini.

Nilai ini juga lebih besar dari yang pernah ditembus awal Oktober 2016 lalu. Sebuah hardware yang belum terdata namanya memasukkan hasil benchmark yang melampui batasan 200 ribu smartphone unggulan.

Sejak tahun 2014 lalu, sudah banyak yang berlomba-lomba melampui angka 100 ribu, dan terbukti sepanjang 2015 dan 2016 banyak yang berhasil menorehkan skor tinggi. Namun untuk angka 200 ribu, tampaknya baru dua kali ini saja masuk ke data AnTuTu.

Chipset Terkencang Sejagat

Dijual Rp15 Juta, Ini Bukti Harga Xiaomi Mi Mix Ternyata Gak Kemahalan

Banyak yang bilang harga Xiaomi Mi Mix di Indonesia keterlaluan... karena bahkan lebih mahal dari iPhone 7 Plus. Padahal kualitasnya sebanding lho dengan harganya. Bahkan, kualitasnya lebih baik dibandingkan seri termahal merk lainnya.
Baca Juga

Xiaomi Mi6 sendiri sebelumnya dirumorkan menggunakan CPU paling gahar dari produsen silikon papan atas, Qualcomm, yaitu Snapdragon 835 (yang juga akan digunakan Samsung untuk Galaxy S8, dan LG untuk LG G6 nantinya). Chipset Snapdragon 835 ini menjadi yang paling canggih dimiliki Qualcomm saat ini. Baru diumumkan 17 November 2016 lalu, dan menjanjikan banyak perubahan dibandingkan Snapdragon 821.

Diantararanya adalah penggunaan prosesor jenis baru, Kryo 200 dengan delapan inti prosesor (yang sayangnya, kecepatannya belum diungkapkan), mendukung format storage eMMC 5.1 atau UFS 2.1 (sebelumnya hanya eMMC 5.1 atau UFS 2.0 saja), kemudian prosesor Snapdragon 835 ini juga dibangun pada manufaktur berteknologi terkecil pada saat ini: proses CPU 10 nm, memungkinkan prosesornya dirancang di atas silikon yang berbeda dari yang pernah ada sebelumnya.

Mulai Dijual Hari Ini, Harga Xiaomi Mi 5s dan Xiaomi Mi 5s Plus Bisa Bikin Geleng Kepala!

Khususnya, bisa membuat kalian yang baru saja beli Xiaomi Mi 5 geleng-geleng kepala, dan bahkan mungkin sampai pengen nangis....
Baca Juga

Mereka juga menggunakan desain yang revolusioner Fin Field Effect Transistors (FinFET), yang notabene teknologi milik Samsung. Hasilnya, membuatnya lebih efisien hingga 30%, memberikan kinerja penuh dengan perkiraan 27% lebih baik dari prosesor sebelumnya, sekaligus mengurangi konsumsi daya hingga 40% dibandingkan Snapdragon 821.

Snapdragon 835 nantinya dilengkapi dengan pengolah grafis Adreno terbaru, Adreno 540 yang mendukung Vulkan API (khususnya Adreno seri 5xx). Adreno 540 yang digunakan pada Snapdragon 835 ini melengkapi jajaran pengolah grafis mobile Qualcomm yang siap bekerja beriringan dengan Vulkan 1.0.

Tiga Varian, Juga Ada Versi Mediatek dan Layar Melengkung

Kabar terbaru mengungkapkan jika Xiaomi Mi6 nantinya bakal hadir dalam tiga varian, dengan dua jenis prosesor, MediaTek Helio X30 dan Snapdragon 835. Untuk yang menggunakan prosesor Helio X30 dikabarkan dijual dengan harga sekitar Rp3.9 jutaan (kemungkinan besar dengan storage 32GB dan RAM 4GB). Sedangkan yang menggunakan Snapdragon 835 ada dua versi, satu dengan harga sekitar Rp4.9 jutaan (kemungkinan ini yang storage 64GB dan RAM 4GB).

Ini Bukti Kamera Xiaomi Mi 5s Lebih Baik dari iPhone, Galaxy S7, dan ZenFone 3

Selain prosesornya juara, Android tergahar Xiaomi yang dijual cuma Rp3 jutaan ini ternyata juga sudah unggul dibandingkan smartphone lainnya lho!
Baca Juga

Model ketiga dengan prosesor Snapdragon 835 serta kedua sisi layarnya melengkung seperti pada Galaxy S7 dan juga Xiaomi Mi Note 2 (atau juga Galaxy S8) serta RAM 6GB (dan kemungkinan besar juga storage 128GB) bakal ditawarkan dengan harga sekitar Rp5.9 jutaan. Ketiga varian Xiaomi Mi6 tersebut juga dikabarkan langsung menggunakan konfigurasi Dual Camera untuk kamera utamanya, menjalankan Android 7.0 Nougat serta antar muka MIUI 9.

Sumber (2)

SHARE
Previous articleTersingkir dari ESL One Genting 2017, Dua Tim Malaysia Pulang Ke Rumah Masing-masing
Next articleFoto Pacific Rim 2 Tunjukkan John Boyega sebagai Pilot Jaeger
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.