5 Fakta Menarik Dragon Ball Super Terbaru yang Pasti Tidak Kalian Sadari

Dragon Ball Super Terakhir
Gohan menjadi stuntman tanpa alat bantu? Mengingatkan kami pada Jackie Chan!

UPDATE: Langsung masuk ke halaman 3 untuk mengetahui apa momen terbaik dari episode 73 ini!

Review Dragon Ball Super 74, Bangkitkan Kekuatan Super Great Saiyaman

Dragon Ball Super episode 74 telah tayang hari ini. Selain Gohan kembali membangkitkan kekuatan Super (Great) Saiyaman-nya, filler terbaru ini masih mempertahankan banyak adegan kocak di tengah pertarungan seru Gohan vs Alien.
Baca Juga

Setelah dua episode filler yang penuh dengan adegan kocak, mulai Dragon Ball Super 71 lalu kalian disuguji variasi arc kecil dengan atmosfer yang lebih gelap dan serius dengan Goku yang bertarung melawan Hit, sebagai bagian latihannya menghadapi turnamen Universe Survival. Mini arc tersebut hanya berjalan dua episode saja, dan kemudian 1 Januari 2017 lalu Dragon Ball Super libur selama sehari bersamaan dengan libur Tahun Baru 2017. Kini kita mendapatkan episode lanjutannya, yang lagi-lagi filler, namun mengangkat karakter yang sempat dianggap dikesampingkan selama episode Super.

[UPDATED] Ini Rencana Besar Akira Toriyama Munculkan Yamcha ke Dragon Ball Super

Selain meme-meme kocak Yamcha, banyak yang memprediksikan jika kemunculannya dalam episode 70 Dragon Ball Super kemarin bukan sebuah kebetulan. Dan ternyata benar, ada sesuatu yang direncanakan Akira Toriyama!
Baca Juga

Nonton Dragon Ball Super Terakhir, Episode 73

Video alternatif Dragon Ball Super 73

Langkah Toei Animation ini dalam memunculkan karakter klasik lainnya, tentu sejalan dengan banyak permintaan penggemar selama ini. Para karakter klasik yang saat ini mungkin dianggap lemah tidak ditinggalkan begitu saja. Satu-per-satu mereka dimunculkan kembali peranannya ke tengah episode Super, dan ini membuktikan peningkatan kualitas Dragon Ball Super.

Jaco berhenti hanya untuk makan ramen… padahal dia membawa kriminal berbahaya!

Memang diantara beberapa nama yang pernah kita angkat sebelumnya, seperti Yajirobe dan Future Trunks telah mendapatkan porsinya sendiri, serta yang paling memuaskan (dan tidak pernah terbayangkan sebelumnya), tidak lain filler pertandingan baseball yang menempatkan Yamcha sebagai tokoh utama. Kini setelah Yamcha, mereka memanggil kembali Android 17 dan Ultimate Gohan yang akan kembali berperan selama Universe Survival, menjadi anggota tim baru U7.

Studio film yang memproduksi film Saiyaman ini tidak lain adalah Warner Bros. eeehhh…??

Walau Animasinya “Hancur,” Masih Ada 10 Fakta Menarik dalam Dragon Ball Super 72

Bukan kali ini saja animasi Dragon Ball Super kelihatan berantakan, namun ternyata masih ada adegan lainnya yang sangat mengecewakan selama episode 72. Apakah karena kekonyolan Vegeta, dan ternyata begitu mudahnya Hit dikalahkan?
Baca Juga

Sebelum kita melihat apakah Gohan dalam turnamen besar nanti bisa memenuhi ekspektasi fans, dia mendapatkan tiga episode khusus, dengan dua diantaranya mengangkat perannya ketika harus membintangi film mengenai Great Saiyaman dalam episode 73, yang berjudul 悟飯の災難!グレートサイヤマンまさかの映画化!?, Gohan no Sainan! Gurēto Saiyaman Masaka no Eiga-ka!? atau terjemahannya, Gohan’s Disaster! Great Saiyaman’s Unbelievable Movie Adaptation?! Berikut beberapa hal menarik yang terjadi sepanjang episode ini!

Ini film perdana Mr. Satan? Padahal pasca kalahnya Buu, atau sudah berjalan sekitar 5 tahun lebih, dia harusnya sudah memulai karir filmnya…

Film Plesetan Batman vs. Superman


Sebuah film sedang dibuat di dunia Dragon Ball Super, berjudul The Great Saiyaman vs. Mister Satan, yang dibintangi Barry Karn (atau nama bekennya Superstar Barry Karn). Selain itu, episode ini juga mengangkat musuh alien baru bernama Watagash, yang menurut perkiraan penulis, namanya diambil dari kata watagashi, atau dalam istilah Indonesia lebih familiar sebagai permen kapas.

Mungkin alien ini juga semanis permen kapas…

Dimulai dengan Jaco makan ramen di luar angkasa. Saat itu dia bertugas mengamankan dan membawa Watagash dalam sebuah wadah menuju ke arah penjara. Entah apa yang dipikirkan Jaco, membawa alien yang katanya berbahaya, dia lalai dengan berhenti makan ramen. Dan bisa ditebak, alien tersebut berhasil kabur.

Pan masih kecil, pasti dia akan kagum melihat ayahnya pernah main film ketika sudah dewasa…

Resmi, Dragon Ball Super Terbaru Disebut Universe Survival Arc!

Ada Majin Buu, Krillin, Android 18, Android 17, Goku, Vegeta, Gohan (dalam wujud Ultimate), Master Roshi, Tien, dan Piccolo yang mewakili tim U7, menjanjikan pertarungan yang intense, dan juga awal dari kehancuran dunia...
Baca Juga

Adegan beralih ke Videl, Gohan dan Pan di rumah ketika mereka melihat cuplikan film The Great Saiyaman vs. Mister Satan (yang mungkin menjadi plesetan Batman vs Superman, bahkan studio film yang mengerjakan disebut Hata Bros.).

Film ini dibintangi Barry Karn sebagai Saiyaman, Amaguri Cocoa sebagai kekasihnya dalam film, dan Mister Satan. Barry merasa namanya lebih pantas ditempatkan pada judul, dan meminta judulnya diubah menjadi Barry Karn: Great Saiyaman vs. Mister Satan.”

Lanjut ke halaman 2… untuk adegan memorable Dragon Ball jadul!

1
2
3
SHARE
Previous articleSebelum Nonton Dragon Ball Super 73, Ini Fakta Mengejutkan Arc Universe Survival
Next articleResmi! Android Nokia 6 dengan CPU Snapdragon, RAM 4GB, ROM 64GB, Hanya 3 Jutaan!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.