Sebelum Nonton Dragon Ball Super 73, Ini Fakta Mengejutkan Arc Universe Survival

Dragon Ball Super 73 ditayangkan hari ini. Meskipun hanya filler, namun akhirnya kalian bisa melihat kembali aksi Gohan, yang selama ini seakan dianggap gak ada di sepanjang episode Super! Berikut bocoran episode 73 hingga 77 Dragon Ball Super.

Sebelum Nonton Dragon Ball Super 73, Ini Fakta Mengejutkan Arc Universe Survival

Sebelum Nonton Dragon Ball Super 73, Ini Fakta Mengejutkan Arc Universe Survival

SPOILER ALERT!!

Sebelum kita masuk ke arc baru Dragon Ball Super, Sebelum Nonton Dragon Ball Super 73, Ini Fakta Mengejutkan Arc Universe Survival

Yup, kita akan segera mendapatkan satu karakter saiyan baru selama penayangan episode Super. Di awal episode 77 yang membuka arc Universe Survival, Goku menyadari jika ternyata perut Bulma membesar, dia hamil. Well, sebenarnya ini bukan spoiler, karena memang anak kedua Vegeta dan Bulma ini, yaitu Bulla (dikenal juga sebagai Bra), sudah muncul sekitar usia 4 tahun pada eposide 289 animenya (dan chapter 518 pada manganya). Dia lahir enam tahun setelah kekalahan Kid Buu.

[read_more id="286766"]

Dengan Dragon Ball Super mengambil latar cerita pasca kekalahan Kid Buu, namun sebelum episode terakhir Dragon Ball Z, maka kita akan melihat lebih jelas kemunculannya, tidak serta-merta langsung gede seperti pada Dragon Ball Z dan Dragon Ball GT!

[gallery columns="2" size="medium" ids="288740,288739"]

Jika melewatkan episode dan chapter manga yang mengetengahkan si Bulla ini, kalian tidak perlu kuatir. Karena Dragon Ball Super tetap bisa diikuti tanpa pengetahuan bagaimana cerita Bulla sebelumnya. Dan berdasarkan alur waktu kehamilan Bulma di awal arc Universe Survival di tengah keseluruhan alur waktu Dragon Ball, maka bisa disimpulkan sudah lebih dari 5 tahun sejak kekalahan Kid Buu. Dragon Ball Z episode 289 mengambil latar waktu 10 tahun pasca kekalahan Kid Buu, sehingga sisa episode Dragon Ball Super ini masih memiliki peluang mencakup 4-5 tahun lainnya yang belum diangkat dalam Dragon Ball Z.

[read_more id="285266"]

Berikut bocoran judul episode Dragon Ball Super selama Januari 2017, sekaligus juga preview episode pertamanya yang tayang Februari 2017 mendatang.

  • 8 Januari 2017

    Dragon Ball Super 73 – Gohan’s Misfortune! An Unexpected Great Saiyaman Movie?!

Sebelum Nonton Dragon Ball Super 73, Ini Fakta Mengejutkan Arc Universe Survival

  • 15 Januari 2017

    Dragon Ball Super Episode 74 – For the Sake of Those He Loves! The Indomitable Great Saiyaman

    Identitas Gohan sebagai "Great Saiyaman" dibuat menjadi film. Gohan disewa untuk menjadi pemeran pengganti untuk Barry Karn, seorang bintang film kejam yang memerankan Great Saiyaman. Sementara Gohan berjuang di tengah produksi film tersebut, alien parasit Watagash memiliki rencana jahat di Bumi. Watagash yang tertarik dengan niat jahat dalam hati seseorang sengaja menginfeksi mereka. Makin jahat seseorang, maka kekuatan manusia yang terinfeksi Watagash akan menjadi semakin besar.

Sebelum Nonton Dragon Ball Super 73, Ini Fakta Mengejutkan Arc Universe Survival

  • 22 Januari 2017

    Dragon Ball Super Episode 75

    Mendekati turnamen Universe Survival, Goku menjadi bosan karena tidak memiliki rekan berlatih, sehingga Chi Chi memanggil Gohan, yang berubah menjadi Great Saiyaman serta melawan Goku.

  • 29 Januari 2017

    Dragon Ball Super Episode 76

    Kini giliran Krillin yang datang sebagai lawan tanding Goku untuk berlatih. Dia menyarankan agar mereka kembali berlatih bersama pada Master Roshi / Turtle Hermit seperti masa lalu. Sebagai bagian latihan mereka, Roshi meminta mereka mendapatkan obat herbal bernama Paradise Grass dari hutan. Tidak disangka, di hutan mereka justru bertemu Frieza, Majin Buu, Cell, dan musuh lama Goku lainnya untuk dilawan. Tenang, mereka tidak bangkit kembali, melainkan semacam ilusi yang disiapkan Jin Kura-Kura sebagai bagian latihan. Yang jelas, munculnya banyak musuh lama di sini bisa menjadi fan service yang baik.

  • 5 Februari 2017

    Dragon Ball Super Episode 77

    Ketika Goku pergi ke rumah Bulma untuk berlatih bersama Whis, dia mendapati perut Bulma membesar. Goku akhirnya mengetahui jika Bulma hamil anak keduanya. Bahkan dia mengaku bakal segera melahirkan. Mengetahui hal itu Vegeta menjadi gugup dan tidak bisa tenang! Sikapnya tidak seperti biasanya, seperti, misalnya saat Bulma mengandung Trunks. Bisa jadi, Vegeta menjadi kalut karena tidak lama lagi turnamen antar Universe bakal berlangsung, dan dia menjadi harapan penduduk Bumi, termasuk Bulla yang masih dalam kandungan Bulma.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU