Guide Saber Mobile Legends: Jadikan Heromu Pembunuh Sebenarnya!

Guide Saber Mobile Legends

Bingung mau pilih hero apa di Mobile Legends? Coba belajar hero di guide Saber Mobile Legends untuk menjadi the real assassin!

Guide SAW Vainglory: Build High Damage yang Menakutkan dan Mematikan

Jadikan hero SAW mematikan dan menakutkan, sehingga musuh berpikir dua kali untuk mendekatimu! Simak guide SAW Vainglory disini!
Baca Juga

Saber adalah salah satu hero assassin di game Mobile Legends. Meskipun termasuk hero yang jarang dipakai oleh pemain, Saber sangat baik digunakan untuk menjadi hero ganker. Menurut pengalaman saya bermain, Saber merupakan hero yang sangat balance, karena ia dapat menyerang dari jarak jauh maupun dekat. Kemampuannya juga dapat menghampiri musuh yang jauh dengan cepat sekaligus memberikan efek melayang (airborne effect).

Cara bermain dari hero Saber juga memerlukan pengalaman yang cukup baik. Sebagai user Saber, kamu  harus dapat mengontrol jarak dan mengetahui kapan waktu yang tepat untuk maju dengan menggunakan kemampuan ultimate-nya. Dari pengalaman saya bermain, ia tidak bisa disebut hero carry, dengan item-item penambah damage dan sebagainya, ia tetap saja tidak bisa mengalahkan DPS dari hero carry seperti Natalia dan Miya. Tetapi jangan salah, jika ia dimainkan dengan benar dan tepat, ia justru dapat mengalahkan 1v1 dengan hero seperti Natalia atau Miya yang merupakan hero carry.

Kali ini saya akan membagikan guide Saber Mobile Legends, item-item apa saja yang cocok digunakan olehnya dan berserta alasan mengapa saya memilih item tersebut. Saya juga akan jelaskan sedikit cara bermain pada keterangan item nantinya. Langsung saja, simak keenam item yang akan digunakan dalam guide Saber Mobile Legends berikut.

Magic Shoes

Guide Saber Mobile Legends

Saya awali dengan sepatu yang akan digunakan oleh Saber. Menurut saya Saber adalah hero yang sangat mengandalkan kemampuannya dari pada basic attack-nya, jadi sepatu pengurangan cooldown sangat cocok digunakan olehnya. Semakin sedikit cooldown dari kemampuannya, Saber akan menjadi hero yang sangat mematikan walaupun dari jarak jauh maupun dekat. Hal ini dikarenakan kemampuan Saber yaitu Flying Sword dan Enemy’s Bane. Dengan kemampuan melontarkan pedang yaitu Flying Sword, ia dapat mengurangi armor musuh sampai dengan 45% dari jarak jauh!

Tooth of Greed

Guide Saber Mobile Legends

Item pertama yang saya sarankan untuk dibeli. Dengan item ini kamu dapat menjaga HP kamu tetap di batas aman sepanjang game. Cara bermain Saber yang benar adalah terus menerus gank musuhmu. Jika kamu sekarat setelah berhasil gank musuh, kamu dapat membalikkan HP kamu dengan menghabisi creep di hutan dan kembali gank musuh lainnya.

Hunter Strike

Guide Saber Mobile Legends

Item wajib dan sekaligus item utama yang harus dibeli oleh hero Saber. Dengan item ini kamu dapat mengurangi cooldown dari kemampuan ultimate kamu sebesar 20%. Belum lagi kamu dapat stack pengurangan cooldown dengan item sepatu dan juga buff dari super creep di hutan. Dengan item ini, kamu akan menjadi ganker yang sangat mematikan dan sekaligus menakutkan. Saya sarankan mengenai Battle Spell yang cocok digunakan oleh Saber adalah Flicker. Dengan Battle Spell ini, kamu dapat melarikan diri atau menghampiri musuh dengan sangat mudah.

Blade of Destruction

Guide Saber Mobile Legends

Penambah damage dan sekaligus pemicu critical dari serangan basic attack kamu. Cukup baik untuk menambah damage ketika kamu berhasil mengeluarkan ultimate dan menyerang 1-2 hit ke musuh. Selain itu kamu dapat life steal lebih cepat ketika menghabisi creep musuh di lane atau juga di hutan. Item ini juga dapat membantumu saat melakukan 1v1 melawan carry musuh. Playstyle dari Saber sendiri berbeda dengan hero lainnya, kamu tidak akan bermain adu basic attack dengan musuh.

Saber adalah hero yang cukup lemah jika beradu basic attack, karena sekali lagi saya katakan, ia bukanlah hero carry. Kamu harus bermain jarak dengan musuh dan mengenakan Flying Sword kamu dari jarak jauh. Kamu bisa menambah jarak dari musuh menggunakan kemampuan Charge milik Saber, sambil menunggu cooldown dari ultimate kamu. Dengan build item di atas, kamu dapat menggunakan dua kali ultimate dari sekali pertarungan saat 1v1 dengan musuh. Bahkan jika kamu sangat pintar bermain jarak, kamu dapat mengalahkan 1v1 melawan hero apapun dalam Mobile Legends dengan build item ini.

Brute Force Breastplate

Guide Saber Mobile Legends

Armor yang dapat meningkatkan serangan dan kecepatan berjalan kamu ketika berhasil menyerang musuh. Item ini sangat sinergi dengan kemampuan Flying Sword, maka dari itu item ini sangat cocok digunakan oleh Saber. Kamu juga akan memerlukan sedikit armor nantinya di late game, karena setelah berhasil melakukan ultimate, kamu pastinya dekat di kerumunan musuh yang siap menyerangmu.

Magic Blade

Guide Saber Mobile Legends

Item terakhir di guide Saber Mobile Legends adalah Magic Blade. Sama seperti Brute Force Breastplate, item ini dapat membantumu bertahan hidup ketika hero-mu sedang sekarat. Ketika HP-mu dibawah 30%, kamu akan mendapatkan barrier yang melindungi kamu dari damage musuh. Sangat cocok sekali dengan tipe bermain hit and run seperti hero Saber. Jika kamu tidak setuju dengan item ini, kamu dapat menggantinya dengan Crazed Reaper. Item tersebut juga cukup baik digunakan untuk Saber.

Itulah guide Saber Mobile Legends kali ini, selamat mencoba!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleMeski Susah Payah, Akhirnya Digital Chaos Jadi Juara ESL One Genting 2017!
Next articleHearthstone Rayakan Hari Jadi Diablo yang Ke-20 Dengan Hadirkan Kejutan Rahasia
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.