Hearthstone Rayakan Hari Jadi Diablo yang Ke-20 Dengan Hadirkan Kejutan Rahasia

hari jadi Diablo

Rayakan hari jadi Diablo yang ke-20, Blizzard Entertainment memberi kejutan rahasia melalui salah satu mode game kartu milik mereka, Hearthstone.

Ini Dia Detail Permainan Ketiga Geng Baru di Ekspansi Hearthstone Mean Streets of Gadgetzan

Ekspansi Heartstone: Mean Streets of Gadgetzan membagi 9 Hero menjadi 3 faksi geng berbeda. Ini dia detil permainan ketiga faksi yang berbeda itu.
Baca Juga

Tak dirasa, serial Diablo milik Blizzard Entertainment sudah memasuki hari jadinya yang ke dua puluh. Pertama kali dirilis untuk PC pada tanggal 31 Desember 1996, Diablo menjadi pionir ARPG (Action Role Playing Game) pertama yang menghadirkan fitur hack-and-slash keren! Menariknya Blizzard Entertainment memiliki cara sendiri untuk merayakan hari jadi Diablo tersebut. Mereka membuat suatu kejutan rahasia yang diselipkan pada sebuah mode permainan di game Heartstone, game kartu yang juga dikembangkan oleh Blizzard Entertainment. Mode permainan tersebut adalah Tavern Brawl dengan judul “The Dark Wanderer.” Penasaran? Langsung saja simak video lebih jelasnya berikut ini.

hari jadi Diablo

Tavern Brawl “The Dark Wanderer” ini memungkinkan pemain untuk melawan sosok misterius bernama Dark Wanderer yang dimainkan oleh AI (Bots). Pemain harus membentuk deck sendiri untuk melawan Dark Wanderer tersebut. Menariknya, Dark Wanderer itu memiliki deck unik yang tidak dimiliki oleh pemain lain. Ia menggunakan kartu Warlock yang dikombinasikan dengan kartu custom. Selain itu, musuh berjubah cokelat ini juga memiliki Hero Power unik bernama Diabolic Power, kekuatannya adalah men-summon satu Imp secara acak. Menariknya, sejak awal permainan, Dark Wanderer akan memasang tiga Secret Card secara instan! Tentu hal itu akan mempersulitmu dalam memenangkan permainan.

hari jadi Diablo

Meskipun Dark Wanderer sudah cukup sulit untuk kamu kalahkan. Tampaknya kejutan untuk memeriahkan hari jadi Diablo tidak sampai disitu saja. Jika kamu berhasil mengungkap ketiga Secret yang dipasang oleh Dark Wanderer, maka ia akan menggunakan kartu rahasianya yang bernama “Enigmatic.” Kartu unik tersebut secara otomatis mengeluarkan Twisted Nether diawal giliran, membunuh semua minion di board, lalu mengubah Hero pemilik kartu “Enigmatic Portal” menjadi Hero baru, The Cow King!

hari jadi Diablo

Saat berubah menjadi The Cow King (baik kita sendiri atau Dark Wanderer), deck mereka juga akan berubah total. Akan ada kartu minion baru yang bisa di-summon yaitu Hell Bovine dan Hell Bovine Champion. Beberapa spell baru juga muncul, seperti Moo dan Stampede. The Cow King juga memiliki Hero Power unik bernama So Many, memungkinkan dia untuk menarik satu kartu dari deck jika ada Hell Bovine mati di board. Bagi kamu yang ingat, di Diablo II ada sebuah dungeon rahasia yang bernama The Secret Cow Level. Jika kamu memasuki portal tersebut, kamu akan diserbu oleh banyak pasukan sapi yang bernama Hell Bovine. Mereka pun hanya bisa berkata “Moo..” Jika kamu tidak ingat, video dibawah ini bisa mengingatkanmu tentang dungeon rahasia penuh sapi berkapak itu.

Jika kamu berhasil memenangkan permainan, kamu akan mendapatkan sebuah hadiah spesial yaitu berupa Card Back bernama “Secret Level.” Desainnya sangat unik, tentu akan mempercantik deck kartumu.

hari jadi Diablo

Dengan adanya Tavern Brawl unik untuk memperingati hari jadi Diablo ini, justru memperkuat hubungan kedua dunia game milik Blizzard tersebut. Oh ya, antara Diablo dan Warcraft (seri orisinal dari Hearthstone), sebelumnya juga pernah saling berkolaborasi dalam sebuah game berjudul Heroes of the Storm.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleGuide Saber Mobile Legends: Jadikan Heromu Pembunuh Sebenarnya!
Next articleNostalgia Game Beat’em Up dengan Menjadi Petarung Jalanan di 99Vidas!!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.