Inikah Pertanda SEGA Siapkan Versi Remastered dari Shenmue?

shenmue remastered hd

Shenmue Remastered kabarnya tengah disiapkan SEGA. Benarkah? Dan juga untuk platform apa game ini akan dirilis?

Shenmue dan Shenmue 2 sempat menjadi legenda di akhir era 90-an dan di awal era 2000-an. Bisa dibilang, nuansa open world yang ditawarkan Shenmue sangat berbeda pada saat itu, dan menjadi inspirasi dari banyak game-game open world yang ada saat ini. Terlebih untuk Shenmue, game ini menjadi salah satu game terbaik Dreamcast yang usianya di industri game relatif pendek.

Penggemar Shenmue pun langsung bersuka cita setelah pada tahun 2015 lalu, Shenmue 3 siap melanjutkan tongkat estafet tersebut dengan berkampanye di Kickstarter lebih dulu. Di saat Shenmue 3 belum mendapatkan konfirmasi jadwal rilis pasti, kabar menarik lain datang dari SEGA. Gerak-gerik SEGA di awal tahun ini menunjukkan bahwa mereka rupanya tengah menyiapkan Shemue Remastered, alias Shenmue dalam grafis HD untuk konsol masa kini!

shenmue remastered hd

Gerak-gerik yang dimaksud adalah SEGA Eropa belum lama ini mendaftarkan dua domain yang merujuk ke judul tersebut, antara lain ShenmueHD.com dan ShenmueRemastered.com. Banyak penggemar yang memprediksikan, bahwa dua domain ini nantinya akan menjadi website resmi dari Shenmue Remastered dan juga Shenmue 2 Remastered yang akan dirilis -setidaknya untuk PS4 dan Xbox One. Apalagi, kilas balik di bulan Mei 2016 lalu, SEGA pernah memberikan klu bahwa mereka tengah menimbang-nimbang kemungkinan untuk merilis dua judul legendaris ini untuk PS4 dan Xbox One.

shenmue remastered hd

Jika benar Shenmue dan Shenmue 2 mendapatkan versi remastered, tentu akan menjadi game yang menarik untuk dimainkan sembari menunggu Shenmue 3. Mungkin ada beberapa diantara kamu masih belum mengenal Shenmue, atau pernah memainkan Shenmue meskipun tidak sampai tamat. Dilihat dari halaman Kickstarter-nya, Shenmue 3 sendiri rencananya akan dirilis pada bulan Desember 2017 mendatang, untuk PS4 dan juga PC.

shenmue remastered hd

Shenmue 3 sendiri masih akan tetap membawa elemen-elemen yang sudah menjadi ciri khas dua game Shenmue sebelumnya. Namun tentu saja, akan banyak elemen yang diimprovisasi seperti sistem pertarungan dan juga gaya penceritaan yang diklaim akan lebih interaktif. Ryo Hazuki masih akan menjadi protagonis utama dalam game ini. Di ending Shenmue 2 lalu kita mengetahui bahwa Ryo pergi ke China untuk mencari pembunuh ayahnya. Dan petualangan tersebut akan berlanjut kali ini, dimana dia akan bertemu dengan kompatriot baru bernama Shenhua.

shenmue remastered hd

Jadi, memainkan dua game Shenmue Remastered bakal menjadi pemanasan wajib sebelum memainkan game ketiganya bukan?

Sumber: Gematsu, Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleTiga Karakter Overwatch Ini Alami Nerf Besar di Update Januari
Next article7 Film dengan Biaya Murah yang Sukses Masuk Jajaran Box Office Hollywood
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.