Bocor! Game Assassin’s Creed Terbaru Bakal Eksklusif untuk Nintendo Switch?

game assassin's creed terbaru

Jika saja kabar terbaru yang bocor ini benar, maka para penggemar Assassin’s Creed sepertinya harus gigit jari. Bukan tanpa alasan, hanya untuk memainkan game Assassin’s Creed terbaru saja, mereka mau tidak mau harus membeli satu unit Nintendo Switch yang kabarnya mulai dirilis bulan Maret ini. Lho, kok bisa?

Kabar mengenai pengembangan game Assassin’s Creed baru memang bukan sekedar isapan jempol belaka. Setelah satu tahun vakum tanpa seri utama, Ubisoft disebut-sebut menyiapkan satu game Assassin’s Creed terbaru tahun ini dengan berlatar di Mesir. Meskipun belum dikonfirmasikan secara resmi judulnya, banyak rumor yang menyebutkan bahwa Assassin’s Creed terbaru ini akan mengambil judul Assassin’s Creed Egypt. Dan yang lebih mengejutkannya lagi, kabarnya game ini hanya akan dirilis eksklusif untuk Nintendo Switch saja!

game assassin's creed terbaru
Nintendo Switch

Kabar mengenai Assassin’s Creed Egypt yang dirilis untuk Nintendo Switch sendiri berawal dari posting IGN Prancis di Twitter. Dalam posting -yang sayangnya sudah dihapus ini, IGN menampilkan sebuah foto mengenai daftar game yang bakal menjadi launch title dari Nintendo Switch. Diantara judul-judul tersebut terselip nama Assassin’s Creed Egypt yang rencananya dirilis pada tanggal 24 Maret 2017 mendatang, yang artinya akan menjadi salah satu launch title dari Nintendo Switch bersama dengan game-game yang sebelumnya sudah dikonfirmasikan seperti The Legend of Zelda: Breath of The Wild dan Super Mario Frost Land!

game assassin's creed terbaru

Ada beberapa hal unik yang bisa ditangkap dari bocornya daftar launch title dari Nintendo Switch ini. Pertama, sepertinya Assassin’s Creed Egypt bukanlah judul utama seperti Unity atau Syndicate, melainkan hanya merupakan kerja sama antara Nintendo dan Ubisoft untuk membuat sebuah game Assassin’s Creed yang cocok dimainkan di Switch. Indikasi adanya kerja sama dua perusahaan tersebut, terdapat Super Mario RPG: Rabbids Invasion dalam daftar tersebut. Seperti yang kita tahu, Mario adalah ikon dari Nintendo, dan Rabbids adalah karakter dari Ubisoft.

Vakum di 2016, Ubisoft Siapkan AC Empire dengan Setting Mesir di 2017?

Kabarnya, AC Empire bakal menjadi trilogi seperti trilogi Ezio dalam AC II, Brotherhood dan Revelations lalu. Benarkah?
Baca Juga

Kedua, jika benar Assassin’s Creed Egypt ini merupakan judul utama Assassin’s Creed tahun ini, maka ini adalah kali pertama seri utama Assassin’s Creed rilis di luar “kebiasaan”. Biasanya, seri ini dirilis pada kuartal ketiga setiap tahun, kecuali untuk seri spin off. Dan jika daftar ini benar, maka untuk pertama kalinya ada game Assassin’s Creed terbaru (seri utama) yang rilis di awal tahun.

Apakah daftar di atas benar dan bukan rekayasa? Tentu kita harus menunggu Nintendo Switch Presentation yang bakal digelar tanggal 13 Januari 2017 mendatang dan akan disiarkan secara streaming ke seluruh dunia. Jika benar eksklusif untuk Switch, kita berharap hanya eksklusif untuk sementara waktu saja ya, dan bakal menyambangi platform lain setelahnya.

Bagaimana menurutmu? Kira-kira bakal seru gak sih Assassin’s Creed dengan latar Mesir ini?

Sumber: SegmentNext/Inquistr