6 Alasan Mengapa Karakter Anime Tidak Pernah Ganti Pakaian

6 Alasan Mengapa Karakter Anime Tidak Pernah Ganti Pakaian

Karakter anime

Mengapa banyak karakter anime yang tidak pernah ganti baju di setiap episodenya? Cari tahu disini! 6 alasan karakter anime tidak pernah ganti pakaian!

5 Unsur Kera Sakti dalam Anime Dragon Ball yang Pasti Belum Kalian Ketahui

Awalnya, Dragon Ball buatan Akira Toriyama diadaptasi dari cerita Kera Sakti, atau Monkey King: Journey to the West. Karena itulah ada beberapa unsur cerita aslinya yang bisa kalian temui di cerita awal Dragon Ball.
Baca Juga

Seperti yang kita tahu, karakter di anime tidak pernah melakukan pergantian baju dari satu episode sampai episode selanjutnya. Hal ini menjadi menarik dan sekaligus memunculkan pertanyaan, mengapa karakter tersebut tidak pernah mengganti bajunya? Kali ini saya dapat memberikan beberapa alasan mengapa karakter anime tidak pernah mengganti bajunya. Berikut 6 alasan mengapa karakter anime tidak pernah ganti baju.

Ikonik

Karakter anime

Tentu saja alasan yang paling tepat adalah menjadi ciri khas karakter tersebut. Dengan baju itu-itu saja, orang akan mudah mengenali sosok penampilan yang khas dari karakter tersebut. Contohnya saja Naruto, mendengar kata Naruto pasti kamu membayangkan karakter laki-laki memakai jaket oranye dan hitam bukan? Itulah yang kita sebut ikonik dan mungkin hal itu adalah sebuah alasan mengapa kebanyakan karakter di anime tidak pernah mengganti bajunya.

Karakter hanya mempunyai satu jenis pakaian

Alasan lain mengapa karakter anime tidak pernah ganti baju adalah memang karakter tersebut hanya mempunyai satu jenis pakaian yang sangat banyak. Mungkin mereka tidak ingin membuang waktu mereka untuk memilih pakaian yang akan dipakai dan membeli pakaian satu jenis yang sangat banyak. Kemungkinan mereka juga telah membeli pakaian lusinan yang sedang diskon besar-besaran, kenapa tidak?

Memudahkan pengarang dalam menggambar

Karakter anime

Tentu saja, dengan hanya menggunakan satu jenis pakaian, menggambarnya akan menjadi sangat mudah karena hanya mengulang hal yang sama. Pengarang juga tidak harus memikirkan pakaian baru yang akan dikenakan oleh karakter tersebut. Hal ini hampir sama dengan kita memilih baju yang akan kita kenakan ketika mau pergi atau pada saat terdapat acara tertentu. Mungkin kalau memilih baju yang sudah ada untuk dikenakan tidak terlalu lama, tetapi jika harus memilih, memikirkan, dan menggambar? Pastinya akan memakan cukup banyak waktu dan pastinya pengarang akan menghindarinya.

Simak 3 alasan lainnya di halaman berikut!