Mantan Editor Attack on Titan Ditahan Karena Pembunuhan Istrinya

animanga attack on titan

Chonhyon Park, mantan editor Attack on Titan, ditahan. Tak tanggung-tanggung, ia dianggap terlibat dalam kematian istrinya Agustus lalu.

Mantan editor Attack on Titan ini ditahan oleh kepolisian Tokyo Selasa kemarin. Ia ditangkap atas tuduhan pembunuhan. Lebih tepatnya, pembunuhan terhadap istrinya sendiri.

Menurut keterangan kepolisian, Park mencekik istrinya – Kanako Park – pada tanggal 9 Agustus di rumah mereka. Sekitar pukul 2:45 pagi, Park menghubungi rumah sakit dan menyatakan saat ia sampai di rumah istrinya terkapar di dekat tangga lantai satu. Ia buru-buru dilarikan ke rumah sakit, namun dinyatakan sudah meninggal saat sampai di sana.

mantan editor attack on titan
Image credit: Rocket News

Dalam pernyataan yang Park buat setelah insiden tersebut, ia mengatakan istrinya bunuh diri. Tapi hasil otopsi menunjukkan bekas cekikan di leher istrinya. Selain itu, rekaman dari kamera keamanan di area sekitar tak menunjukkan orang lain memasuki area. Tak heran Park pun otomatis menjadi tersangka utama.

Saat kejadian, seluruh keluarga Park ada di rumah. Termasuk istri dan empat anak mereka.

Chonhyon Park bekerja di Morning Magazine dari Kodansha. Seperti sudah tertulis besar-besar di judul artikel ini, ia pernah menjabat sebagai editor dari seri manga super populer Attack on Titan.

Menanggapi penangkapan ini, Kodansha menyampaikan pernyataan kalau Park tetap bersikukuh ia tak bersalah. Pihak majalah akan menunggu hasil dari investigasi dan akan bersikap hati-hati dalam menyikapi insiden ini.

image credit: Tokyo Shimbun

Keputusan pasti soal nasib Park masih harus menunggu dulu, terutama dari hasil akhir investigasi kepolisian. Tapi dari segala bukti yang sudah tersaji sejauh ini, tampaknya sulit untuk membantah dia bersalah.

Diharapkan kasus ini akan berakhir dengan cepat dan pelaku dari kejahatan ini bisa dipastikan dan diadili sesuai dengan kejahatannya.

Apakah kamu khawatir kasus mengejutkan ini akan mempengaruhi rilisnya manga Attack on Titan? Sebenarnya sih tidak perlu. Status Park sekarang adalah mantan editor Attack on Titan, bukan lagi penanggung jawab utama. Sudah ada orang lain yang menggantikan perannya.

 

Sumber: Anime News Network

SHARE
Previous article6 Informasi yang Perlu Kamu Tahu Soal Film Live by Night
Next article9 Gadget Unik dan Nyentrik yang Muncul Pada Gelaran CES 2017
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.