SMITE Rivals, Penantang Clash Royale dari Pencipta Paladins!

SMITE Rivals

Hi-Rez Studios, developer game shooter Paladins, ternyata melirik popularitas Clash Royale dan segera membuat SMITE Rivals untuk menyaingi game buatan Supercell tersebut!

Beberapa waktu yang lalu, Hi-Rez Studios mengumumkan bahwa mereka akan membawa game MOBA SMITE ke ranah mobile, namun dengan sistem permainan baru. Diberi nama SMITE Rivals, game ini merupakan adaptasi mobile dari SMITE, tapi dengan gaya permainan mirip Clash Royale di mana kamu mengoleksi kartu dan mempertahankan tiga buah Tower dalam tiga menit.

Baca Juga

Terdengar persis seperti Clash Royale memang, akan tetapi Hi-Rez tidak asal-asalan meniru sistem permainannya dan akan membumbuinya dengan formula baru, yang mereka jelaskan secara singkat di trailer pengumuman berikut ini:

Disebut sebagai “collectable card arena,” dalam permainannya nanti kamu akan membawa sebuah dek kartu yang terdiri dari delapan pasukan — satu di antaranya merupakan karakter Hero dari SMITE. Perbedaan paling mencolok yang dihadirkan oleh game ini adalah adanya tiga lane, dan bukan dua. Kemudian tiap jenis pasukan memiliki posisi khusus, mereka tidak bisa dikeluarkan secara sembarangan di daerah milikmu sendiri.

Tadi juga sempat disinggung sekilas mengenai Hero SMITE. Nah mereka merupakan perbedaan kedua dalam game SMITE Rivals ini, yang memiliki jurus-jurus khusus untuk mengubah jalannya pertandingan. Thor misalnya, bisa langsung meluncur ke Tower musuh. Para Hero juga mempunyai Spell untuk meningkatkan damage pasukan dan pengisian energi selama pertandingan.

SMITE Rivals

Saat ini Hi-Rez sudah membuka pendaftaran untuk closed beta SMITE Rivals, kalau-kalau kamu tertarik mencobanya. Kerennya lagi, game ini nggak bakal cuma rilis buat platform Android dan iOS saja, tapi juga untuk PC, lho! Semoga ada fitur crossplatform play agar ketiganya bisa bertanding dengan satu sama lain.

Kita lihat saja bagaimana apakah mereka mampu mengolah “tiruan” Clash Royale ini menjadi sebuah game eSports baru.

Pertama kali dipublikasikan di DuniaGames, Diedit oleh Febrianto Nur Anwari