Daftar 8 Tokoh Film Horor Paling Seram Sepanjang Masa

Daftar 8 Tokoh Film Horor Paling Seram Sepanjang Masa

Sepanjang sejarah perfilman, ada banyak tokoh film horor mengerikan yang sangat berkesan bagi penonton. Siapa yang paling seram? Ini daftarnya!

8

Pinhead

Fakta Mengerikan dalam Pembuatan Film Horor yang Pasti Bikin Kamu Merinding

Ternyata kengerian bukan cuma tersaji di dalam bioskop saja loh. Pasalnya hal-hal mistik sudah dirasakan para kru selama proses syuting film horor. Contohnya seperti berikut ini!
Baca Juga

Di dunia film Hellraiser, ada obyek bernama Lament Configuration. Siapa pun yang menyelesaikan obyek puzzle ini akan memanggil kaum Cenobites. Hadiah bagi para pemecah puzzle adalah ditarik ke alam neraka dan disiksa habis-habisan. Sayangnya, siksaan yang direncanakan oleh Pinhead bukan jenis yang bisa dinikmati oleh masokis.

Dengan penampilan seram dan cara membawa diri yang unik, Pinhead mengukuhkan posisinya sebagai salah satu tokoh film horor paling seram sepanjang sejarah. Sayang dibandingkan rekan-rekan lain di daftar ini tampaknya namanya termasuk yang paling tenggelam. Jarang tampil di film layar lebar, tampaknya Pinhead mulai dilupakan oleh fan film horor.

Kalau kamu ingin melihat sendiri apa Pinhead layak masuk daftar ini, kamu bisa mencari dan menonton sendiri film Hellraiser. 

7

Chucky

Versi paling seram dari tokoh film horor yang satu ini jelas dari film pertamanya: Child’s Play. Saat itu, bahkan kenyataan kalau Chucky adalah boneka pembunuh merupakan twist. Jadi boneka yang satu ini dengan leluasa beraksi menekan psikologis korban-korbannya, sementara ia dapat membunuhi target dengan leluasa.

Setelah itu Chucky sempat menjadi sosok yang lebih sering menyajikan komedi kelam ketimbang ketegangan. Untungnya dia mulai pulih. Di Curse of Chucky, Chucky kembali menggunakan taktik tekanan psikologis untuk meneror target. Ia bahkan berhasil keluar dari film itu sebagai pemenang. (Setidaknya sebelum adegan post credit di mana dia membuat kesalahan).

Chucky masih harus memulihkan reputasinya. Tapi tak bisa dipungkiri dia adalah salah satu tokoh film horor terseram sepanjang masa.

6

Leatherface

Tubuh besar, wajah yang ditutupi topeng dari kulit manusia, dan gergaji. Penampilan Leatherface saja sudah bisa membuat gentar duluan. Gergaji yang ia bawa-bawa juga sudah menunjukkan kalau korban yang ia tangkap tidak akan mati dengan mudah.

Uniknya sih Leatherface pada dasarnya hanya laki-laki dengan kondisi mental terbelakang. Malah sebenarnya dia hanya tukang pukul yang sepenuhnya dikendalikan oleh keluarganya.

Justru keluarganya yang secara aktif menculik orang. Tulang mereka lalu dijadikan bahan perabot, sementara dagingnya dijadikan makanan. Keluarga Leatherface bahkan menjual olahan daging ini untuk dikonsumsi masyarakat awam.

5

Valak

Makhluk ini masuk lagi di daftar tokoh film horor terseram. Bagaimana tidak? Valak memang berhasil menyulitkan pasangan Warren dalam menangani kasus mereka di The Conjuring 2.

Yang membuat ranking Valak tergolong rendah adalah karena, benar-benar tak lama setelah filmnya rilis, iblis yang satu ini langsung jadi korban bully meme. Mulai dari Amerika hingga Indonesia, netizen seluruh dunia seakan memiliki inspirasi sendiri-sendiri untuk menjadikan tokoh ini sebagai bahan tertawaan. Akhirnya secara ajaib dia malah jadi tidak terlalu seram.


 

Siapa lagi tokoh film horor seram sepanjang masa? Kamu bisa melihat peringkat atasnya di halaman kedua!