Lebih Dekat Mengenal Pasukan Elixir CoC dari Barrack (Bagian 2)

Pasukan Elixir CoC

Setelah sebelumnya kita membahas lima pasukan Elixir CoC untuk TH awal, kini saatnya kita membahas pasukan lain yang lebih kuat untuk TH 4 hingga TH 6!

Mengenal Pasukan CoC dari Golongan Elixir Troop-Bagian 1

Pasukan CoC golongan Elixir Troop hinnga kini semakin banyak saja, yuk kita mengenal satu persatu membehas kegunaan masing-masing dari mereka.
Baca Juga

Sebelumnya saya telah membahas satu per satu mengenai pasukan Elixir CoC yang bisa kamu temui dari TH 1 hingga 3. Kelima pasukan tersebut bisa dibilang merupakan pasukan awal yang semuanya menyerang dari darat.

Namun sebenarnya Clash of Clans milik Supercell ini tak hanya menyediakan pasukan darat saja, tetapi juga pasukan udara yang tak kalah kuatnya. Kali ini saya akan memperkenalkan kembali beberapa pasukan Elixir CoC yang tak kalah kuat untuk Th 4 hingga TH 6. Berikut ini detail dari masing-masing pasukan tersebut:

1

Balloon

Pasukan Elixir CoC

Balloon merupakan pasukan Elixir CoC pertama yang menyerang dari udara. Jika kamu perhatikan, mereka adalah para Skeleton seperti Wall Breaker, tetapi menggunakan balon udara untuk menyerang dari ketinggian. Balloon bergerak sangat lambat, tetapi mereka memiliki kerusakan sangat tinggi. Meskipun demikian DPS mereka juga rendah karena kecepatan mereka untuk melempar bomb sangat rendah.

Keunggulan Balloon adalah mereka mengudara dalam menyerang, membuat musuh yang belum mempersiapkan Air Defense dan Wizard Tower kewalahan. Selain itu, Balloon memiliki fokus serangan kepada bangunan pertahanan musuh, sehingga juga dapat mendukung pasukan darat. Sayang kelemahan Balloon adalah HP yang kecil. Karena lambat, Balloon cepat dilumpuhkan tower penyerang udara.

Balloon merupakan unit pasukan yang sangat cocok digunakan untuk Raid dan Clan War di TH 4 hingga 6, meskipun Housing Space mereka 5 poin. Mereka menyerang dari udara, sehingga pemain tak perlu khawatir dengan jenis Tower penyerang unit darat seperti Cannon dan Mortar. Meskipun demikian, Balloon memiliki musuh utama yang harus diperhatikan yaitu Air Defense, Archer Tower, dan Wizard Tower.

2

Wizard

Pasukan Elixir CoC

Wizard merupakan salah satu pasukan darat yang mampu menyerang dari kejauhan. Mereka sangat lemah dalam pertahanan, tetapi memiliki DPS tinggi. Jarak serangnya memang tidak sejauh Archer, tetapi mereka sangat efektif untuk menghabisi bangunan di markas musuh di TH 5 keatas. Biasanya Wizard membutuhkan tanker untuk bertahan hidup lebih lama seperti Giant dan Golem.

Meskipun memakan Housing Space 4 poin, Wizard lebih kuat dibanding sekumpulan Archer sekalipun. Dengan HP yang lebih tinggi, Wizard juga mampu bertahan dari serangan Mortar. Biasanya, kombo serangan yang digunakan adalah Giant-Wizard dengan Healing Spell yang memulihkan HP semua unit di dalam lingkaran sihir penyembuh tersebut.

Wizard sangat cocok digunakan untuk Raid dan Clan War, meskipun harganya lebih tinggi dari Archer, unit yang satu ini lebih berguna. Selain digunakan untuk funneling, Wizard sangat kuat untuk membunuh Hero musuh, seperti salah satunya Barbarian King di TH 7. Selain itu, Wizard juga sangat cocok untuk membunuh prajurit Clan Castle, bahkan juga mampu mengalahkan Dragon maupun Valkyrie yang sering digunakan.

3

Healer

Pasukan Elixir CoC

Healer merupakan satu-satunya pasukan di CoC yang tidak mampu menyerang bangunan musuh. Selain itu Housing Space dari Healer juga tergolong besar yaitu 14 poin! Dari namanya sudah jelas bahwa Healer merupakan unit pasukan pendukung. Healer mampu memulihkan HP pasukan kawan melalui sihir jarak jauhnya. Hanya pasukan darat yang dapat dipulihkan lukanya oleh Healer.

Meskipun cukup boros Housing Space, Healer juga dapat berguna untuk mendukung sekumpulan Giant dalam menghabisi markas musuh. Hanya saja, kelemahan utamanya adalah Archer Tower dan Air Defense. Healer sangat berguna untuk Raid dan Clan War di TH 6, karena Giant mulai sangat membutuhkan Heal di TH tersebut.

Healer juga nantinya berguna kembali di TH 9, setelah muncul Archer Quenn. Jika kamu mengikuti banyak guide dari duniaku.net, pastinya kamu akan ingat dengan strategi Queen Walk! Yap, strategi kuat itu mampu menghabisi sebagian sudut markas musuh hanya menggunakan Archer Queen dan beberapa Healer saja!

Download Clash of Clans: Android iOS

SHARE
Previous article10 Jutsu Paling Keren yang Pernah Digunakan Naruto (Tebak, Apa Jutsu No. 1?)
Next articleIni Dia Aksi Keren Sora Sebagai Summon World of Final Fantasy
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.