Fakta Mengerikan dalam Pembuatan Film Horor yang Pasti Bikin Kamu Merinding

Ternyata kengerian bukan cuma tersaji di dalam bioskop saja loh. Pasalnya hal-hal mistik sudah dirasakan para kru selama proses syuting film horor. Contohnya seperti berikut ini!

Fakta Mengerikan dalam Pembuatan Film Horor yang Pasti Bikin Kamu Merinding

Fakta Mengerikan dalam Pembuatan Film Horor yang Pasti Bikin Kamu MerindingDiantara semua genre film, genre horor selalu mendapatkan tempat di hati para pencinta film dunia. Banyak alasan mengapa film horor ini banyak digemari, mulai dari ketegangan yang ditawarkan sampai jalan cerita yang diambil dari kisah nyata. Deretan film horor baik dari Hollywood sampai buatan sineas tanah air sukses menciptakan suasana ngeri di dalam bioskop.

[duniaku_baca_juga]

Nah ternyata kengerian tersebut bukan cuma tersaji di dalam bioskop saja. Pasalnya hal-hal mistik sudah dirasakan para kru selama proses syuting film horor. Contohnya seperti deretan fakta mengerikan dalam pembuatan film horor berikut ini.


[page_break no="1" title="The Exorcist"]


Fakta Mengerikan dalam Pembuatan Film Horor yang Pasti Bikin Kamu MerindingDirilis tahun 1973, The Exorcist disebut-sebut film klasik paling menyeramkan sepanjang sejarah. Cerita The Exorcist merupakan kisah nyata tentang seorang bocah lelaki dari pinggiran Washington D.C yang kerasukan setan pada tahun 1949. Kasus ini dikenal dengan sebutan "St. Louise Exorcism Case".

Hal-hal mengerikan sudah terjadi selama proses syuting film horor ini berlangsung. Bahkan banyak sutradara atau pemain yang menolak menangani proyek ini karena takut mendapatkan kutukan.

Benar saja, salah seorang pemeran utama dari film The Exorcist tertabrak motor menyebabkan cedera berat.


[page_break no="2" title="The Conjuring 2"]


Fakta Mengerikan dalam Pembuatan Film Horor yang Pasti Bikin Kamu Merinding

[read_more id="256232"]

Menurut berbagai sumber, banyak kejadian mistis selama proses syuting dari film horor yang sempat mencuri perhatian di tahun 2016 ini.

Kejadian misterius pernah menimpa Vera Farmiga aktris yang berperan sebagai Lorraine Warren. Saat itu ia sedang melakukan riset mengenai karakternya di film The Conjuring 2, ketika ia asik berbincang dengan sang sutradara James Wan, Vera menutup laptopnya. Namun pada saat Vera membuka lagi laptopnya, secara mengejutkan ada tiga tanda cakaran yang melintang sepanjang layar laptop tersebut, dari mulai kanan atas hingga kiri bawah.


[page_break no="3" title="The Possession"]


Fakta Mengerikan dalam Pembuatan Film Horor yang Pasti Bikin Kamu MerindingThe Possession memenuhi segala syarat untuk menjadi salah satu film horor terbaik. Kengerian yang tak terbantahkan, teror demi teror sepanjang film, dan eksekusi cerita yang matang membuat film garapan Ole Bornedal ini mendapat sambutan positif dari kritikus film.

Nah ternyata ada kejadian mengerikan saat proses syuting film tersebut. Ada beberapa kru yang sempat mengalami kesurupan saat pengambilan gambar. Bahkan sang sutradara Ole Bornedal, sempat keheranan mengalami banyak kejadian aneh seperti lampu yang terbakar mendadak tanpa ada yang menyalakannya.


[page_break no="4" title="The Ghost of Goodnight Lane"]


Fakta Mengerikan dalam Pembuatan Film Horor yang Pasti Bikin Kamu Merinding

[duniaku_adsense]

Judulnya memang tidak begitu populer, namun The Ghost of Gooodnight Lane adalah satu film horor yang direkomendasikan untuk ditonton.

Sama seperti kebanyakan film bergenre serupa, film garapan Alin Bijan ini juga tak luput dari cerita-cerita mistis selama syuting yang dilakukan di sebuah rumah di wilayah Texas. Misalnya, para kru dan pemain sering diganggu oleh makhluk yang tak kasat mata dan peralatan syuting sering berpindah tempat sendiri tanpa alasan yang jelas.


[page_break no="5" title="The Omen"]


Fakta Mengerikan dalam Pembuatan Film Horor yang Pasti Bikin Kamu MerindingBanyak hal mistis yang terjadi selama pembuatan film The Omen tahun 1976 silam. Pertama, menimpa sang pemeran utama Gregory Pack yang mengalami musibah dimana seorang anaknya meninggal dunia. Kedua, seorang kru yang mengalami kecelakaan dan nyaris merenggut nyawanya.

Dan yang paling mencekam adalah pesawat yang ditumpangi penulis naskah tersambar petir. Delapan jam kemudian, pesawat yang membawa sutradara dan pemain utamanya juga mengalami kejadian serupa.

[read_more id="273797"]

Nah deretan fakta di atas membuktikan bukan cuma filmnya saja tapi pembutan filmnya juga memang menyeramkan.

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU