Triumph Over Pain (TOP), Action RPG yang Menyasar Ranah Esport Akan Hadir di Indonesia

TOP Android Game
Para narasumber di acara launching TOP. Dari kiri ke kanan: Richard Kim, Injeong Hwang (Supreme Games), Sofian Martineau, dan Gilang Rivani (True Digital Plus)

Pada hari Selasa (11/01/2017) lalu, Duniaku.net diundang untuk menghadiri acara peluncuran Triumph Over Pain (TOP) di Indonesia yang diadakan oleh True Digital Plus selaku penerbitnya.

Clash of Assassins, Pelajari Sejarah Dinasti Ming Lewat RPG Mobile Terbaru Ini!

Hadirkan banyak fitur keren dan grafis 3D yang memukau, kamu bisa bermain sambil belajar sejarah di sini!
Baca Juga

Melalui acara tersebut, game ini diumumkan akan rilis secara resmi di Play Store dan App Store pada 17 Januari 2017. TOP sendiri adalah sebuah game Action RPG yang memiliki kualitas grafis yang mumpuni untuk sebuah game mobile, dengan gameplay yang dikatakan sangat mulus. Game ini dikembangkan oleh Supreme Games, sebuah tim developer asal Korea Selatan yang berisi orang-orang yang sangat berpengalaman di bidang game bertaraf AAA.

Baca Juga

TOP memiliki beragam fitur, mulai dari yang standar untuk game Action RPG lainnya seperti Scenario, Boss Dungeon, dan kemampuan untuk menggunakan serta mengoleksi equipment. Di samping itu ada pula fitur PvP yang tampaknya akan menjadi fokus utama Supreme Games dan True Digital Plus pada acara launching tersebut. Bahkan, mereka berencana membuat fitur ini menjadi esport untuk ke depannya.

TOP Android Game

Sistem cross border PvP digadang-gadang menjadi pendorong tumbuhnya esport untuk game ini. Pada dasarnya, TOP memiliki server lokal di Indonesia, tetapi nantinya akan ada event besar di mana para pemain di Asia Tenggara bisa bermain bersama dalam server khusus.

Hal yang memungkinkan sebuah game menjadi esport adalah ketika game tersebut lebih mengandalkan skill pemainnya dibandingkan pay to win atau mengandalkan pundi-pundi uang pemain tersebut dalam meningkatkan kekuatan karakternya. Maka dari itu, ditekankan oleh Sofian Martineau selaku Country Head Director True Digital Plus Indonesia bahwa TOP mengandalkan kemampuan pemain dan kustomisasi skill untuk menang, walaupun tetap ada IAP yang tersedia di sana.

TOP Android Game

Dari segi fitur, sebagian besar yang ada di TOP mungkin ada di game Action RPG lainnya, seperti pemilihan kelas karakter (Warlord, Mystic Blade, dan Arcane Illusionist), grinding level dan equipment, mode cerita yang terbagi berdasarkan stage, dan lainnya. Akan tetapi, ada satu fitur yang berhasil menarik perhatian saya dan rekan-rekan media lain di sana, yaitu fitur flip layar.

Fitur ini memungkinkan layar berubah dari sudut pandang landscape (horizontal) menjadi portrait (vertikal). Jika pada sudut pandang landscape kamu bisa mengontrol karakter seperti Action RPG pada umumnya, maka ketika diubah menjadi sudut pandang portrait karaktermu bisa dikendalikan dengan hanya satu tangan dan bisa diatur untuk bergerak serta menggunakan skill secara otomatis.

Fitur ini, ungkap Gilang Rivani sebagai Senior Product Executive True Digital Plus Indonesia, diharapkan bisa membuat TOP selalu bisa dimainkan di mana saja seperti saat kamu berada di kereta, berbelanja, dan aktivitas lainnya.

TOP Android Game

Ini Dia 8 Daftar RPG Android/iOS Terbaik 2016 versi Duniaku.net

Game bertema role play memang tak ada habisnya. Bingung mau main RPG apa? Berikut daftar RPG Android/iOS terbaik 2016 versi Duniaku.net!
Baca Juga

Sebagai sebuah game dengan banyak fitur dan grafis tinggi, tentu ada pertanyaan mengenai kebutuhan spesifikasi dari perangkat mobile yang digunakan untuk memainkannya. Richard Kim, Business Director Supreme Games sendiri mengatakan bahwa game ini mampu dijalankan di Samsung Galaxy S2 yang rilis tahun 2011 lalu.

Dengan standar Samsung Galaxy S2 (RAM 1GB), TOP ditargetkan untuk bisa dijalankan pada perangkat mobile kelas menengah dan atas. Richard menambahkan bahwa dibandingkan dengan game sejenis yang memiliki besar kurang lebih sama, TOP diklaim memiliki tingkat optimisasi 30 persen lebih baik.

Apakah kamu tertarik untuk memainkan Triumph Over Pain ketika rilis 17 Januari 2017 nanti? Kamu bisa lihat info lebih lengkapnya terlebih dahulu pada situs resmi mereka di bawah ini!

Situs Resmi: topmobile.id