One Piece 852 Memperlihatkan Jalan Kebebasan Sanji Terbuka Lebar

One Piece 852

Setelah menghadapi banyak tekanan dan pengkhianatan, Sanji mendapati jalan kebebasan di One Piece 852. Akankah dia memanfaatkannya?

Pembahasan soal One Piece 852 ini tentunya akan menyajikan informasi-informasi yang belum tersaji di anime. Kalau kamu belum mengikuti ceritanya hingga sejauh ini, hati-hati, yang di bawah ini jelas bisa tergolong sebagai spoiler.

SPOILER ALERT!!

Baca Juga

1

Jalan Kebebasan Sanji

Sebelum membahas kejadian di One Piece 852, kamu mungkin ingat bagaimana Vinsmoke Judge memastikan Sanji tidak mengacaukan pernikahan. Pertama tangannya dibelenggu borgol peledak. Satu kesalahan saja dan karirnya sebagai koki berakhir. Kedua, Baratie dan Zeff diancam akan dibunuh. Bahkan Zoro dan Law di Wano saja ada implikasi akan ikut diserang.

Sementara itu, dari sisi Big Mom Sanji ditahan oleh dua faktor. Pertama, Pudding terlihat sebagai sosok istri yang sempurna untuk Sanji. Kedua, Big Mom tampak bermurah hati mengizinkan Luffy, Nami, dan timnya untuk meninggalkan Whole Cake Island asal Sanji menikahi Pudding.

Sekarang, seluruh belenggu Sanji tampak telah terlepas.

Ini Rencana Eiichiro Oda Setelah Alur Big Mom di One Piece Selesai

Apa rencana Eiichiro Oda setelah alur Big Mom akhirnya berakhir? Apakah kru Topi Jerami akan lanjut ke Wano? Inilah jawabannya!
Baca Juga

Reiju rupanya mengganti borgol peledak Sanji dengan borgol palsu. Kecuali ada twist, sejak awal tangan Sanji tak pernah berada dalam bahaya. Dari sisi Big Mom, jelas Big Mom tidak akan menuruti janjinya kepada Sanji. Pudding juga kedoknya telah terungkap sepenuhnya.

Ancaman kepada Baratie dan orang-orang yang peduli pada Sanji? Yang perlu Sanji lakukan hanyalah membiarkan Vinsmoke Judge dan keluarganya dihabisi Big Mom. Sayangnya itu termasuk Reiju.

Setelah semua yang Reiju lakukan kepada dirinya, Sanji jelas tidak mau membiarkan kakak perempuannya itu meninggal. Namun Reiju justru tampak sudah siap mengorbankan diri bersama keluarganya.

Bila memang pada akhirnya Topi Jerami hanya lari dari Whole Cake Island, sesuai spekulasi sebelumnya, maka Sanji mungkin akan bebas… tapi dia akan tetap menangis karena kehilangan Reiju. Entah kenapa Eiichiro Oda rasanya getol sekali menyiksa Sanji.

2

Kenyataan Soal Sanji

Penasaran kenapa Sanji terlahir “cacat” dibanding saudara-saudaranya? Ia jelas tidak memiliki kekuatan super sejak kecil, dan tubuhnya tidak pernah sampai memperoleh lapisan baja alami seperti Reiju dan yang lain. Ternyata penyebabnya adalah ibunya sendiri.

Ternyata Yonji, Ichiji, dan Niji tak memiliki empati karena memang itu yang Judge inginkan. Dia menginginkan seluruh anaknya terlahir sebagai mesin tempur yang sangat kuat dan tidak terikat dengan emosi. Namun Sola, ibu Sanji, mencoba menggagalkan eksperimen tersebut. Dia menggunakan obat berbahaya yang bisa mempengaruhi manipulasi gen dari Judge.

Pengorbanan Sola gagal mempengaruhi Ichiji, Niji, dan Yonji. Tapi dia berhasil menyelamatkan Sanji. Sanji mungkin tidak memiliki kekuatan super, meski begitu kemanusiaannya tetap terjaga.

Sayang pengorbanan Sola itu berujung kepada kematiannya.


Selain soal Sanji, hal menarik apa lagi yang tersaji di One Piece 852? Baca lanjutannya di halaman kedua.

1
2
SHARE
Previous articleSelain Asal Usul Kostumnya, Inilah 7 Fakta One Punch Man yang Banyak Orang Belum Tahu
Next articleNCSoft Siapkan RPG Mobile Baru Bertema Perang Oriental Skala Besar!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.