Square Enix Umumkan Project Octopath Traveler Sebagai Game Eksklusif Nintendo Switch

Project Octopath Traveler

Akhirnya Square Enix umumkan RPG eksklusif baru untuk Nintendo Switch yang masih diberi judul Project Octopath Traveler. Penasaran seperti apa?

Menjelang perilisan konsol terbaru Nintendo Switch, banyak publisher yang akhirnya mengumumkan game baru mereka untuk konsol terbaru milik Nintendo tersebut. Salah satu publisher yang mendukung perilisan konsol Nintendo tersebut adalah Square Enix. Tampaknya diam-diam, salah satu pengembang game terkenal di Jepang itu menyiapkan RPG keren untuk Nintendo Switch.

Baca Juga

Project Octopath Traveler

Baru-baru ini mereka mengumumkan RPG terbarunya tersebut, dan masih berjudul sementara Project Octopath Traveler. Meskipun pihak Square Enix masih belum memberikan detail informasi game tersebut, mereka sudah merilis video promosi perdananya. Berikut ini merupakan video promosi dari RPG baru tersebut.

Meskipun pihak pengembang belum banyak memberikan informasi, melalui video promosi perdana diatas, kita bisa mengambil beberapa poin penting game tersebut. Salah satu kalimat yang diutarakan adalah “vast world of adventure,” yang berarti RPG ini akan memiliki area luas yang bisa kamu jelajahi. Dari judulnya, “Octopath” berarti delapan jalur, kami duga hal itu merujuk pada delapan jalur atau wilayah yang bisa kamu jelajahi di dalam game nantinya.

Project Octopath Traveler

Selain itu game ini juga menampilkan suatu gambar berisi delapan karakter yang sedang mengamati sebuah peta. Kemungkinan besar, delapan karakter tersebut juga merupakan delapan karakter playable yang menjadi kunci cerita game tersebut. Menariknya judul RPG baru itu juga menampilkan gambar dari Akihiro Yoshida (Bravely Default, Tactics Ogre, Final Fantasy XIV: Realm Reborn), salah satu desainer karakter senior di perusahaan Square Enix.

Tak hanya digambar oleh Akihiro Yoshida saja, tetapi game ini juga dikembangkan oleh Silicon Studio, yang sebelumnya juga mengembangkan serial Bravely Default untuk Nintendo 3DS. Meskipun dikembangkan dengan studio yang sama, tetapi kedua judul game ini tidak saling berkaitan satu sama lain. Jadi merupakan sebuah RPG yang benar-benar baru!

Project Octopath Traveler

Dalam video promosi diatas, juga terlihat bahwa Project Octopath Traveler ini menampilkan kombinasi grafis 2D sprite dan 3D background yang atraktif. Menggunakan sistem side-scrolling, pemain bisa mengontrol karakter ke kiri atau kanan untuk menjelajahi kota atau dungeon.

Sedangkan untuk battle-nya juga menampilkan sistem “ecounter” klasik, di mana pemain akan dipindahkan ke layar pertempuran. Seperti sistem battle klasik, pemain berjalan secara turn-based, setiap pemain bisa kamu kontrol baik untuk menyerang, menggunakan magic atau item, dan sebagainya.

Project Octopath Traveler

Salah satu fitur lain yang menarik adlaah game ini memfokuskan diri pada sebuah petualangan “open-ended,” di mana kamu bisa memutuskan sendiri jalan mana yang kamu tempuh. Hal ini sungguh sangat unik, karena kebanyakan RPG klasik hanya menampilkan sebuah cerita linear tradisional.

Diedit oleh Arya W. Wibowo

SHARE
Previous articleMengenang Almarhum Oon, Inilah 5 Lagu Project Pop Terbaik yang Wajib Kamu Dengerin
Next articleSuper Mario Odyssey, Waktunya Mario Ikut ke Kancah Open World!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.