Koalisi Kemakmuran Semakin Erat, Toge Productions Berikan Investasi ke Mojiken Studio!

toge investasi mojiken studio

Awal tahun 2017 ini bisa jadi menjadi momen yang bakal dikenang oleh dua studio asal Tangerang dan Surabaya, Toge Productions dan Mojiken Studio. Setelah keduanya bekerja sama dalam Koalisi Kemakmuran dan berhasil menelurkan beberapa game, kali ini keduanya ber-partner lebih strategis lagi dengan keputusan Toge Productions yang memberikan investasi kepada Mojiken Studio.

Baca Juga

Kabar ini sendiri sudah dikonfirmasikan langsung oleh Toge Productions. “Iya benar, kami memberikan investasi kepada Mojiken Studio dalam bentuk cash, tetapi kami belum bisa menyebutkan jumlahnya,” ungkap Kris Antoni, CEO dari Toge Productions yang diamini oleh Jonathan Manuel, sang COO kepada Duniaku.net. Kris sendiri mengungkapkan, bahwa tujuan investasi ini adalah untuk membantu Mojiken Studio dalam memproduksi dan menyelesaikan game-game mereka.

toge investasi ke mojiken studio

“Kita tahu Mojiken sangat bagus dalam produksi. Game-game yang mereka buat cukup solid, unik dan juga mereka memiliki talenta yang bagus,” ungkap Kris. “Namun sayang, mereka masih belum maksimal karena kurang dalam paperwork. Di sinilah Toge Productions membantu,” lanjut Kris.

“Nantinya kita akan membantu Mojiken Studio untuk menyelesaikan game-game yang mereka buat, serta membantu dalam bentuk bantuan publishing dan marketing. Selain itu, dalam waktu dekat kita juga akan bersama-sama menghadiri Game Developer Conference (GDC) 2017 di bulan Februari nanti,” lanjutnya.

Seperti yang kita tahu, hubungan Toge Productions dan Mojiken Studio memang sangat erat dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Selain bersama-sama dalam mengembangkan trilogi game mobile Armor Academy, di bawah nama Koalisi Kemakmuran mereka juga mengembangkan beberapa game lain. Combo Rush yang digadang-gadang sebagai salah satu game Indonesia paling ditunggu, dan juga SHE and The Light Bearer adalah dua proyek yang saat ini mereka kembangkan.

Toge productions investasi mojiken studio

Ketika ditanya apakah nantinya Toge Productions akan memberikan investasi kepada studio lain seperti yang dilakukannya kepada Mojiken, Kris mengungkapkan kemungkinan tersebut. “Kerja sama dengan Mojiken ini adalah pilot project kita. Nantinya, kita sangat membuka kemungkinan untuk berkolaborasi bersama dengan studio lainnya,” ungkap Kris. “Harapannya, dengan usaha ini, Toge bisa ikut berkontribusi terhadap pertumbuhan ekosistem industri game Indonesia,” harapnya.

Dengan adanya investasi ini, Kris mengungkapkan bahwa tidak ada perubahan identitas terhadap dua studio ini. Masih tetap ada Toge Productions dan Mojiken Studio. Hanya saja kini keduanya sudah terdaftar secara legal dalam bentuk PT.

Eka Pramudita, CEO dari Mojiken Studio juga antusias dalam menyambut kolaborasi ini. “Harapan saya sih yang pasti semoga dengan investasi ini dapat membuka opportunity dan keberkahan bagi semua pihak yang terlibat,” ungkapnya saat dihubungi Duniaku.net. “Dan semoga bisa menginspirasi kawan-kawan seperjuangan untuk terus berjuang dan berkarya di industri yang cukup ‘keras’ ini, hehe,” lanjutnya.

Selamat untuk Toge Productions dan Mojiken Studio!


SHARE
Previous articleSuper Mario Odyssey, Waktunya Mario Ikut ke Kancah Open World!
Next articleKocak, Doctor Strange Versi Korea Ini Menyihir Kita Semua dengan Tawa
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.