HangOut with FreakOut, Event Sharing dengan Para Marketer Senior yang Wajib Kamu Ikuti!

Mobile Marketing mulai disebut-sebut adalah masa depan dari marketing. Sekarang, kamu lebih mudah melihat orang-orang berinteraksi dengan smartphone-nya daripada dengan laptop atau PC. Tablet dan perangkat mobile seakan mengambil alih perhatian pasar.

Perangkat mobile jarang lepas dari genggaman kita. Bahkan lebih dari 75% dari audiens mengakui bahwa mereka juga membawa smartphone ke kamar mandi. Bahkan untuk hal sesederhana seperti berbelanja online, mereka cenderung untuk survei kepada 3 atau lebih online shop sebelum memutuskan untuk berbelanja. 4 dari 5 konsumen ini pun menggunakan perangkat mobile untuk berbelanja. Setiap smartphone juga memiliki lebih dari 10 jenis mobile app, yang terdiri dari browser, media sosial, hingga e-commerce.

Baca Juga

FreakOut Dewina Indonesia sebagai The First Native Mobile Ad Platform di Indonesia melihat bahwa mobile marketing adalah salah satu peluang dan strategi marketing yang paling efektif dalam menjangkau target audiens. Untuk itu FreakOut Dewina Indonesia menyelenggarakan event HangOut with FreakOut di mana para expert akan diajak untuk sharing ilmu kepada para digital marketing enthusiast (Where Experts Meet Enthusiasts).

Di HangOut with FreakOut edisi Januari 2017, para expertise bisa berbagi cerita dan pengalaman dari mereka, lengkap dengan emotional value yang mereka tawarkan. FreakOut membawa sosok dari perusahaan tersebut, sosok di balik ide gila dan eksekusi campaign. Tema yang akan diangkat kali ini adalah How To Play With Content Marketing in Mobile Era. Tiga area bisnis berbeda diajak untuk menjadi pembicara di event ini.

  1. Triari Senawirawan – SVP Head of Consumer Marketing DBS Bank
  2. Hilda Hendrio – Head of Marketing Kaskus Networks
  3. Nicky Sebastian – Sr. Communication Strategist blibli.com dan Tyas Dwi – Content Writer blibli.com

Bertempat di sebuah studio bioskop di Jakarta, event ini akan berlangsung tanggal 18 Januari 2017 dan merupakan event tertutup untuk undangan dari FreakOut Dewina Indonesia. Konsep yang akan dihadirkan pun adalah konsep Stand-Up Show, di mana pembicara akan hadir dengan atmosfer seperti sedang menikmati film favorit anda. Bedanya adalah apa yang mereka bawakan adalah konten yang insightful untuk pengetahuan anda sebagai profesional atau enthusiast. Undangan ini akan dihadiri sebanyak 265 peserta yang terdiri dari brand-brand ternama di Indonesia, agensi iklan, blogger dan media.

HangOut with FreakOutUntuk materi yang akan dibawakan oleh masing-masing speaker adalah:

Blibli

E-commerce sekarang menjadi salah satu bisnis yang menjadi pusat perhatian di Indonesia. Dari 26,2 juta e-commerce (Data Badan Pusat Statistik Indonesia), mungkin kamu cuma hanya mengingat beberapa nama e-commerce saja. Apakah anda pernah bertransaksi di e-commerce berikut? Bagaimana e-commerce bisa tetap unggul di antara jutaan e-commerce yang ada di Indonesia?

Blibli.com, dalam kasus ini, melakukan anomaly approach dengan investasi di content marketing. Mengapa Blibli.com melakukan ini dan bagaimana cara meramunya agar meningkatkan value dan sales? Kita akan mendengarkan penjelasan mereka tentang content marketing untuk e-commerce di HangOut with FreakOut Januari!

Kaskus

Sekarang, semua orang bisa jadi media atau bahkan membuat medianya sendiri. Milyaran informasi berkembang setiap hari, dan ini bukan hal yang mudah untuk tetap dapat perhatian dari pembaca.

Sebagai salah satu pelopor forum pertama di Indonesia dan juga menjadi salah satu media online terbesar di Indonesia, Kaskus berevolusi menjadi sebuah perusahaan multimedia. Kaskus mempunyai informasi konten, forum dan marketplace. Yang membuat penasaran adalah bagaimana Kaskus menjadi media terbesar yang mampu menarik user untuk tetap setia membuat konten untuk Kaskus (User Generated Content).

Kita akan melihat bagaimana User Generated Content ini berdampak dengan produk Kaskus lainnya dan bagaimana Kaskus berinteraksi dengan user-nya supaya tetap berinteraksi dengan slot konten yang disediakan.

DBS

“Banking is necessary but Banks are not”, sebuah kutipan dari Bill Gates. Di era digital ini, perusahaan finansial seperti bank, bukan lagi dilihat dari seberapa banyak ATM/Cabang, melainkan seberapa luas menjangkau nasabah, di smartphone misalnya. Bagaimana Bank DBS berinteraksi dengan generasi milenial (generasi mobile internet friendly) sebagai salah satu pasarnya dengan content marketing?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleMSI Indonesia Resmi Luncurkan Motherboard Generasi 7 “Kaby Lake” di Tanah Air
Next articleMengenal Lebih Dalam Kartu Terbaru Clash Royale, Dart Goblin!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.