Inilah Alasan Mengapa Necrophos Dapat Menjamin Kemenanganmu!

NecrophosHingga saat ini, Necrohphos masih mengisi posisi teratas sebagai hero dengan win rate tertinggi (57.64%) setelah patch 7.01. Dalam patch terbaru ini, Necrophos berhasil menggeser Omniknight yang sebelumnya mengisi posisi tersebut.

Baca Juga

Walaupun hal ini bukan berarti dia adalah hero yang terlalu over-powered, kelihatannya dia selalu membawa kemenangan kepada siapapun yang menggunakannya.

Di kalangan MMR 5k++ win rate hero yang satu ini sedikit menurun, namun, Necrophos tetap menjadi salah satu hero yang paling dominan dalam pertandingan publik. Sayangnya, hingga saat ini masih sangat sedikit pemain professional yang menggunakannya, bahkan dalam ESL One Genting dia hanya dipilih sebanyak satu kali.

NecrophosInilah hal yang dirasakan oleh hero dengan win rate tertinggi dalam patch sebelumnya seperti Omniknight, Wraith King, dan Abaddon. Terkadang popularitas seorang hero dapat dilihat dari seberapa sering dia dipilih oleh pemain profesional, namun, hal seperti ini tidak selalu terjadi. Salah satu contohnya adalah Invoker dan Leshrac yang pernah mengisi posisi sebagai hero yang paling banyak dipilih, namun, win rate mereka jauh lebih rendah jika dibandingkan hero lainnya.

Alasan mengapa hal ini sering terjadi adalah banyaknya orang dari berbagai MMR yang tidak dapat mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh hero tersebut. Hampir semua hero dengan win rate tertinggi pasti memiliki kemampuan khusus dan tingkat kemudahan bermain yang cukup rendah, sehingga sangat jarang orang melakukan kesalahan saat bermain sebagai hero tersebut.

Apa sebenarnya hal baru yang membuat Necrophos salah satu hero paling favorit?

  • Reaper’s Sycthe tidak lagi dapat menghapus buyback ataupun menambah damage. Sekarang, cooldown dari skill yang ini justru dikurangi menjadi 55/40/25. Setiap Death Pulse dapat memberikan regen sebanyak 1/3/5/7 HP/MP selama 7 detik untuk setiap creep yang dibunuh.
  • Death Pulse juga mengalami penurunan damage dari 125/175/225/275 menjadi 80/120/160/200, dan kemampuan heal-nya dari 70/90/110/130 menjadi 60/80/100/120.
  • Sadist berubah menjadi Ghost Shroud. Skill ini dapat merubah Necrophos menjadi bentuk Ethereal selama 3/3.5/4/4.5 detik dan mengeluarkan aura yang dapat memperlambat gerakan musuh sebanyak 12/20/28/36%. Dalam bentuk ini, Necrophos menjadi lebih lemah terhadap serangan magic, namun, kemampuan regen yang dia miliki bertambah menjadi 50%.

Dalam patch sebelumnya, Aghanim’s Scepter memberikan Necrophos kemampuan unik yang dapat “menghapus” hero lawan selama dua menit, tanpa memberikan mereka kesempatan melakukan buyback. Hal ini membuat Necrophos menjadi satu-satunya hero dengan kemampuan tersebut, namun, hal ini juga membuat banyak orang sangat tergantung kepada item tersebut.

NecrophosUpgrade terbaru yang di dapat oleh Necrophos sekarang dapat menurunkan cooldown dari Reaper’s Scythe menjadi 25 detik (18.75 dengan Octarine Core). Dengan penurunan tersebut, pemain Necrophos tidak lagi harus mempersiapkan diri mereka untuk membunuh hero lawan lawan. Sekarang, banyak orang lebih sering memperpanjang durasi team fight untuk membuat Heartstopper Aura dan Death Pulse lebih efektif, bahkan mereka dapat menggunakan ultimate dari hero ini sebanyak dua kali.

Satu perubahan lain yang juga cukup penting untuk dibahas adalah menggabungkan Sadist’s dengan Death Pulse dan memberikannya skill baru. Sama seperti bagaimana Blink milik Queen of Pain dapat bersaing dengan Blink Dagger, Ghost Shroud juga memberikan Necrophos kemampuan yang sama seperti Ghost Scepter, hanya saja skill ini jauh lebih baik. Durasi yang dimilik oleh Ghost Shroud jauh lebih lama dibandingkan Ghost Scepter, magic damage yang diterima lebih sedikit, dan dapat memperlambat gerakan musuh sekaligus meningkatkan regen miliknya. Hal ini membuat Mekanism menjadi sebuah core item pertama yang dapat menggantikan Rod of Atos sebelum patch 7.00.

Seperti apa Talent Tree yang terbaik bagi Necrophos? Ingin melihat seperti apa item build pemain profesional? Lanjut ke halaman berikutnya.

1
2

SHARE
Previous articleKenali Pasukan Terkuat CoC dari Golongan Elixir Troop (Bagian 3)
Next articleNgaku Sebagai Fans Sejati One Piece, Mantan Personel AKB48 Ini Malah Dicemooh
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.