10 Penjahat One Piece yang Malah Sangat Populer di Mata Fan

penjahat one piece

Walau cenderung keji, 10 penjahat One Piece ini menempati peringkat tinggi di polling karakter! Siapa saja mereka dan kenapa mereka bisa populer?

10

Senor Pink

Baca Juga

Peringkat Popularitas Karakter: 42

Yang berada di peringkat sepuluh penjahat One Piece populer ini adalah Senor Pink. Pria berpakaian bayi ini lebih populer dari penjahat seperti Kizaru (44), Kaku (45), Akainu (47), Enel (48), bahkan Blackbeard (hanya 67).

Eiichiro Oda hobi menyajikan karakter yang keren padahal memiliki sisi konyol. Dari penampilan sih Senor Pink yang berperut buncit dan berpakaian bayi ini terlihat luar biasa aneh. Tapi lalu Oda memperlihatkan masa lalunya yang sangat, sangat tragis. Bahkan penulis merasa masa lalu Senor Pink termasuk yang paling tragis di sepanjang One Piece.

Selain itu, kru Doflamingo diisi oleh banyak tokoh yang memang benar-benar kejam (Sugar, Diamante, Trebol). Senor Pink? Ia bersedia mengorbankan fisiknya untuk melindungi sahabatnya, siap menolong bila ada wanita yang kesulitan, tak melanggar janji, dan menolak untuk lari dari musuhnya. Dengan sifat seperti itu, Senor Pink bahkan terasa cocok bergabung dengan kru Topi Jerami. Sayang ia memilih pihak yang salah.

9

Rob Lucci

Peringkat Popularitas Karakter: 41

Sangat kuat, memiliki kekuatan Devil Fruit keren, dan memiliki latar belakang yang kelam sekaligus menarik, Rob Lucci jelas adalah salah satu penjahat One Piece terbaik yang pernah diciptakan oleh Eiichiro Oda.

Momen yang mengukuhkan popularitas Lucci rasanya adalah duelnya dengan Luffy. Alur dari Water Seven ke Ennies Lobby adalah salah satu alur terbaik dalam sejarah One Piece. Dan Lucci berdiri di puncak sebagai final boss yang harus Luffy hadapi dengan segenap kekuatannya untuk dapat keluar dari sana dengan membawa Robin.

Pertarungan Lucci menghadapi Luffy sendiri menurut penulis adalah salah satu duel terkeren di One Piece. Terlihat sekali kalau kedua petarung mengerahkan segenap kekuatan mereka untuk mengalahkan satu sama lain.

8

Sugar

Peringkat Popularitas Karakter: 39

Tokoh-tokoh di daftar atas penjahat One Piece ini membuat penulis bingung. Sebabnya adalah kebanyakan dari mereka disajikan memiliki sisi baik atau bahkan pernah membantu Luffy dan rekan-rekannya di momen penting.

Sugar? Yang satu ini sih sudah jelas penjahat tulen. Kekuatannya yang imba saja sudah terkesan sangat jahat. Bayangkan saja, dengan sentuhan ia bisa mengubah manusia – sekuat apapun – menjadi mainan. Dalam sekejap itu juga, kenangan dari manusia yang ia ubah akan lenyap dari benak relasi mereka. Ini adalah kemampuan yang cocok untuk anggota penjahat, dan Sugar tak sedikit pun terlihat ragu menggunakannya.

Puja God Usopp yang telah menghentikan ancaman mengerikan dari Sugar.

7

Caesar Clown

Vinsmoke

Peringkat Popularitas Karakter: 37

Sifat konyol Caesar sering membuat dia terlihat seperti pelawak, sesuai dengan namanya. Tapi jangan salah, dia ini jelas-jelas adalah penjahat keji. Kecuali dia melakukan kebaikan yang sangat signifikan, membohongi anak buahnya dengan kejam dan bereksperimen dengan anak-anak bukan dosa yang bisa dilupakan begitu saja.

Sejak dia disandera oleh kelompok Topi Jerami (dan kemudian dipaksa kerja dalam pengawasan kelompok Big Mom), Caesar terlihat tak terlalu berbahaya. Tapi tidak ada indikasi sedikit pun penjahat yang satu ini sudah tobat. Bila ia dilepas, ia dijamin akan membuat masalah lagi.

Masalahnya bila ia ingin melakukan eksperimen lagi, yang akan menderita karena dia itu justru orang-orang lemah; seperti anak-anak yang ia jadikan bahan percobaan.


Itu baru peringkat sepuluh hingga tujuh. Siapa yang lebih populer dari nama-nama heboh ini? Kamu bisa melihat jawabannya di halaman berikutnya!

1
2
3
SHARE
Previous article5 Efek Buruk Jika Film Justice League Gagal di Pasaran
Next articleBesok, Siap-siap untuk Bergabung dalam Dragon Ball Z Online Indonesia!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.