5 Informasi Film Patriots Day, Adaptasi Kisah Nyata Tragedi Bom Boston

film patriots day

Penasaran dengan film Patriots Day yang menyorot tragedi bom Boston 2013? Kamu bisa membaca dulu informasi soal filmnya di artikel ini!

1

Soal Apa Sih?

film patriots day

Baca Juga

Seperti sudah disebutkan di atas, film Patriots Day menceritakan tragedi bom Boston tahun 2013 lalu. Tokoh utama film ini adalah Sersan Tommy Saunders, seorang polisi yang terlibat dalam perburuan pelaku pengeboman: Dzokhar Tsarnaev dan Tamerlan Tsarnaev.

Ya, fokus dari film ini bukan soal acara marathon yang berujung kepada ledakan bom saja, melainkan perburuan para pelaku oleh pihak kepolisian.

Berhubung ini dramatisasi, detail-detail yang disajikan di film Patriots Day ini antara sudah dimodifikasi atau bahkan didramatisir. Namun untuk kamu-kamu yang sempat kaget dengan insiden nyata di Boston itu, kamu bisa menyaksikan langsung filmnya. Minimal kamu akan bisa melihat sendiri hiruk-pikuk dan upaya polisi Boston untuk menangani krisis ini.

2

Siapa Aktor Utamanya?

Aktor utama film Patriots Day sudah bisa kamu lihat dari dua gambar-gambar di atas. Dia adalah Mark Wahlberg, pemeran Cade Yeager di Transformers: Age of Extinction.

Uniknya ini bukan pertama kalinya Wahlberg menjadi tokoh utama di film yang berdasarkan kejadian nyata. Mungkin kamu masih ingat juga dengan film Deepwater Horizon, yang merupakan adaptasi bencana di kilang minyak lepas laut milik BP. Film yang satu itu bahkan baru dirilis tahun lalu. Tampaknya Wahlberg sedang getol main film jenis ini.

Selain Wahlberg, ada juga J.K. Simmons. Pemeran J.J. Jameson di Spider-Man ini memerankan Sersan Jeffrey Pugliese. John Goodman, Kevin Bacon, dan Michelle Monaghan melengkapi deretan aktor dan aktris berkualitas di film ini.

3

Siapa Sutradaranya?

Patriots Day disutradarai oleh Peter Berg. Sebelumnya dia terkenal karena menyutradarai Hancock, Battleship, Lone Survivor, dan… Deepwater Horizon.

Dalam waktu berdekatan, Peter Berg dan Mark Wahlberg sama-sama berkolaborasi membuat film bertemakan tragedi nyata. Meski begitu kualitas penyutradaraan Berg juga sama sekali tak diragukan oleh para kritikus yang menyaksikan filmnya. The Globe and Mail menggambarkan Berg menyajikan insiden nyata ini dengan penuh keahlian sekaligus sensitifitas.

Mengingat kejadian insiden kilang minyak BP dan tragedi bom Boston sama-sama masih baru, ia memang membutuhkan sensitifitas untuk dapat menyajikan kisah tanpa dihujat bersama publik Amerika. Sejauh ini, Berg tampak berhasil menampilkan kombinasi film ini dengan pas.

Sumber: The Globe and Mail


 

Apa lagi hal menarik tentang film Patriots Day untuk diketahui? Kamu bisa membaca lanjutannya di halaman kedua.

1
2
SHARE
Previous article15 Game Android dan iOS Terbaru Minggu Ini: Star Wars, Yu-Gi-Oh, dan Lainnya
Next articleMWC 2017, Ajang Tahunan Para Vendor Memamerkan Smartphone Unggulan
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.