Dijual Rp5 Jutaan, Samsung Galaxy Terbaru Ini Punya Spec Gahar dan RAM 4GB

Samsung Galaxy Terbaru

Setelah dirumorkan beberapa bulan lalu, akhirnya Samsung Cina resmi menempatkan Galaxy C7 Pro di laman mereka. Bahkan Galaxy seri C terbaru ini sudah bisa dipesan sejak 16 Januari 2017 ini, meskipun harganya belum diungkapkan. Namun banyak yang memprediksikan Samsung Galaxy terbaru ini akan dijual di rentang harga Rp5.5 jutaan.

Baca Juga

Galaxy C7 Pro sendiri muncul pertama kali melalui database benchmark Geekbench November 2016 lalu. Saat itu menggunakan kode SM-C7010, menggunakan chipset Qualcomm 8953 Pro (atau lebih dikenal sebagai Snapdragon 626), versi upgrade dari Snapdragon 625 (digunakan pada Galaxy C7) yang sudah dikenal dan teruji sangat adem dan irit baterai berkat teknologi proses 14 nm.

Samsung Galaxy Terbaru

Sedangkan laman resminya yang muncul akhir pekan kemarin melengkapi rumor sebelumnya. Galaxy C7 Pro menggunakan layar 5.7-inchi Super AMOLED dengan resolusi Full HD 1080 x 1920-pixel, chipset Snapdragon 626 dengan prosesor octa-core 2.2GHz dan GPU Adreno 506, memory RAM-nya 4GB dan pilihan storage 32GB atau 64GB yang bisa diperbesar menggunakan slot micro SD (hybrid slot) hingga 256GB.

Setelah Galaxy J Prime, Samsung Siapkan Galaxy C5 dan Galaxy C7 Pro. Ini Spesifikasinya!

Ternyata ada ya Android spec tinggi, merknya Samsung dan dengan harga yang terjangkau...
Baca Juga

Dibandingkan Snapdragon 625, GPU yang digunakan pada Snapdragon 626 ini sendiri masih sama, Adreno 506, yang dari pengalaman penulis, tidak sampai kedodoran menjalankan game-game Android kelas atas, bahkan masih bisa dibandingkan kinerjanya dengan Adreno 530 pada Snapdragon seri 8xx.

Ciri khas Samsung lainnya, ada pemindai sidik jarinya diletakkan di depan, pada tombol Home. Kemudian untuk menyokong tenaganya, ada baterai berkapasitas 3300-mAh (yang mendukung Qualcomm Quick Charge 3.0).

Apa yang membuat seri C ekonomis ini disukai adalah kameranya yang didongkrak menjadi 16MP di belakang dan 16MP untuk kamer selfie, yang memposisikannya sama dengan kamera pada Galaxy C9 Pro. Fitur lainnya, teknologi Bluetooth 4.2 serta WiFi yang mendukung MU-MIMO (Multiple User, Multiple-Input, Multiple-Output untuk memecah bandwith melalui jalur terpisah, yang sejatinya lebih cocok untuk sebuah WiFi router), serta juga adanya dukungan USB 3.0, dan langsung menjalankan Android 6.0.1 Marshmallow.

Seperti tipikal Samsung Galaxy baru lainnya yang muncul sejak akhir tahun lalu, pilihan warnanya antara lain Rose Pink, Arctic Blue, dan Maple Leaf Gold.

Sumber: Samsung Cina


SHARE
Previous articlePunya Asisten Pintar, Ini Fitur Keren HTC U Ultra untuk Melawan Galaxy S8
Next articleHarga HTC U Play Separuh HTC U Ultra, Berikut Perbedaan Teknologinya
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.