Bukan iPhone 7 Plus, Ini Ponsel Android Tercepat di Dunia Menurut Benchmark AnTuTu

Android Tercepat di Dunia

Aplikasi benchmark populer AnTuTu membeberkan data yang berisi peringkat smartphone yang masuk ke data mereka sepanjang tahun 2016 lalu. Melalui data tersebut, akhirnya kita bisa mengetahui apa ponsel Android terkencang sejagat.

Baca Juga

Data yang dirilis AnTuTu kemarin cukup lengkap. Mereka bukan hanya membagi berdasarkan platform saja, dan memperlihat sepuluh smartphone yang menduduki peringkat puncak, namun juga membaginya berdasarkna wilayah dimana pengujian benchmark dilakukan.

10 Fitur iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Ini Bisa Bikin Iri Semua User Android

Dengan angka 7 yang sangat ramai dibicarakan tahun ini (bahkan sampai Samsung pun melompati Galaxy Note 6), iPhone 7 hadir memberikan banyak fitur baru, yang bisa membuat user Android iri...
Baca Juga

Kalian bisa melihat ulasan kami sebelumnya untuk melihat apa smartphone terfavorit di tiap wilayah pengujian. Sedangkan kali ini kami menyinggung mengenai smartphone yang berhasil memecahkan rekor sepanjang tahun 2016 lalu. Nilai berikut diambil berdasarkan rata-rata 2000 kali pengujian smartphone tipe tersebut.

Pada posisi puncak, duduk Apple iPhone 7 Plus, yang menorehkan poin tertinggi 181,316. Apple yang menggunakan chipset terbaru A10 sukses mengantarkan iPhone 7 ke posisi puncak. Chipset ini bukan hanya meningkatkan kinerja iPhone terbaru, namun juga membuat baterainya menjadi lebih irit dibandingkan sebelumnya. Di bawahnya ada Apple iPhone 7 yang mencatatkan poin rata-rata 172,001.

Jika kedua posisi puncak dikuasai iOS, maka pada urutan ketiga kita mendapatkan Android. Dimulai dengan OnePlus 3T yang mampu menghasilkan nilai rata-rata benchmark AnTuTu sebesar 163,013. Pembaruan dari OnePlus 3 ini mendapatkan upgrade chipset Snapdragon 821, menggantikan Snapdragon 820 pada model sebelumnya.

OnePlus 3 juga tidak bisa diremehkan, karena mendapatkan dua posisi. Berada di peringkat keenam pada pembagian sepuluh ponsel tercepat, dan peringkat keempat pada kategori ponsel Android tercepat di dunia, dengan nilai rata-rata 147,495.

Bukti Xiaomi Lebih Baik dari Samsung

Xiaomi terbaik di dunia ini mengalahkan Galaxy S7 edge, LG G5, HTC 10, Zenfone 3, Xperia Z5 Premium dan banyak smartphone beken lainnya. Coba tebak, kita-kira Xiaomi apa yang paling populer ini?
Baca Juga

Nama lainnya juga tidak kalah populer. Seperti Android Cina LeEco Le Pro3 yang memiliki chipset sama Snapdragon 821, dengan rata-rata 159,911, kemudian dengan nilai 148,820 ada Lenovo Motorola Moto Z, serta Xiaomi Mi5s menyusul dengan rata-rata benchmark 145,093 (meskipun ada Snapdragon 821, tampaknya MIUI yang dikenal berat menjadi tersangka utama Android Xiaomi ini ketinggalan). Apa yang menarik, justru tidak ada wakil dari Samsung yang kita temukan dalam daftar.

Sedangkan di ranah iOS, predikat yang terkencang jatuh kepada Apple iPad Pro dengan nilai AnTuTu rata-rata 194,838. Tablet tersebut menggunakan mesin Apple A9X. Disusul dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, dengan nilai rata-rata 173,140, dan Apple iPad Pro 9.7-inch pada posisi keempat serta Apple iPhone 6s Plus yang nilainya 138,159 pada posisi kelima.

Sumber: Antutu