Lebih Dekat dengan Kreator Manga Steve Jobs di Toco Toco Episode 44

toco toco episode 44

Sudah dengar manga STEVES yang menyorot Steve Jobs dan Steve Wozniak? Tayangan toco toco Episode 44 menampilkan kreator manga itu mengelilingi Akihabara!

Baca Juga

toco toco adalah tayangan yang menyorot para seniman dan kreator industri kreatif. Dalam setiap episode, ada bintang tamu berbeda yang akan menunjukkan tempat-tempat di Jepang yang menginspirasi mereka. Adapun yang menjadi bintang untuk toco toco episode 44 adalah duo UME.

toco toco episode 44

UME adalah duo mangaka yang terdiri dari Takahiro Ozawa dan Asako Seo. Salah satu karya mereka yang paling populer adalah STEVES, manga yang menceritakan tentang sosok di balik produk Apple: Steve Jobs dan Steve Wozniak.

Selain STEVES, mereka juga menggarap manga Giga Tokyo Toy Box tentang perjuangan di industri game. Judul yang satu ini sudah diterbitkan di Indonesia dan mungkin masih bisa kamu temukan di toko buku. Silakan mencarinya kalau kamu tertarik ingin mengetahui seperti apa dunia industri game di Jepang.

Kembali ke toco toco, toco toco episode 44 memperlihatkan duo UME ini berjalan-jalan di Akihabara. Akihabara adalah latar di balik Tokyo Toy Box dan mereka menunjukkan tempat-tempat apa saja yang memancing inspirasi mereka dalam menyusun karya tersebut.

Di sini diceritakan studio game apa yang menjadi inspirasi UME dalam menyusun Tokyo Toy Box, bagaimana usaha mereka untuk menyaksikan lingkungan Akihabara di halaman manga, dan lain sebagainya.

Uniknya, keduanya mengakui kalau Akihabara berkembang dengan sangat cepat. Latar yang mereka kumpulkan dulu sudah tidak berlaku lagi sekarang.

Selesai berjalan-jalan, duo UME lalu diwawancara di dalam studio mereka. Di sini mereka menceritakan hal-hal apa yang pada akhirnya menginspirasi mereka dalam berkarya.

Secara keseluruhan, toco toco jelas adalah tayangan yang menarik untuk kamu-kamu yang suka Jepang dan ingin mendalami budaya Jepang. Di sini kamu diperlihatkan lokasi-lokasi menarik serta diberi kisah pengalaman dari bintang tamu. Kalau kamu juga suka menggarap manga, novel, dan sejenisnya, rasanya satu episode serial ini minimal bisa memberi kamu referensi menarik tentang tempat dan taktik untuk berkarya.

Ingin melihat lebih banyak episode toco toco? Cek saja saluran toco toco TV di Youtube!

SHARE
Previous articleEnvyUs Berhasil Jadi Juara WESG 2016 Cabang CS:GO!
Next articleIni Bukti Xiaomi Redmi Note 3 Lebih Baik dari Samsung Galaxy S7
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.