FlyFF Legacy Menghidupkan Kembali MMORPG Ke Genggaman Kita

Gala Lab berusaha menghidupkan kembali MMORPG klasik andalan mereka ke mobile dengan judul baru, Flyff Legacy. Mewarisi banyak konten orisinalnya!

Mungkin di antara pembaca sudah mengenal MMORPG klasik berjudul FlyFF bukan? Merupakan singkatan dari Fly For Fun, game tersebut menawarkan dunia fantasi penuh sihir yang memungkinkanmu bisa terbang. Kali ini ketenarannya akan diwariskan ke mobile dengan judul baru yaitu FlyFF Legacy. Game ini baru dirilis di Korea Selatan baru-baru ini.

Sebelumnya pihak pengembang, Gala Lab, sudah pernah merilis versi mobile dari FlyFF lain yang berjudul FlyFF All Star. Game tersebut mulai dirilis pada tahun 2014 lalu untuk versi globalnya. Namun, karena kendala minimnya fitur dan tidak menarik, akhirnya game tersebut ditutup pada akhir tahun 2016 lalu. Tampaknya, penutupan game itu juga mempersiapkan penggemar untuk menyambut FlyFF Legacy tersebut.

Berbeda dengan game mobile sebelumnya, FlyFF Legacy menawarkan fitur yang sangat mirip dengan versi orisinalnya. Pihak pengembang juga mengklaim bahwa game ini mampu membangkitkan kembali petualangan seru di dunia FlyFF. Seperti MMO pada umumnya, pemain akan membuat karakter mereka sendiri dan mengkustomisasinya sesuai dengan keinginan pemain.

Ketika membuat karakter, pemain juga langsung bisa memilih class yang pemain ingin perankan. Totalnya hanya ada tiga class yang baru bisa dimainkan di FlyFF versi mobile ini, yaitu:

  • Mercenary: Mereka mengandalkan kekuatan fisik untuk bertahan hidup. Menggunakan pedang dan tameng, ia menebas seluruh musuh-musuhnya yang sangat kuat. Ia memiliki binatang peliharaan berupa singa.
  • Magician: Berbeda dengan class lain, ia menggunakan sihir dari jarak jauh untuk menyerang musuh-musuhnya. Magician juga memiliki serangan dengan Area of Effect lebar mematikan. Ia memiliki naga sebagai teman bertarung!
  • Acrobat: Si lincah ini menggunakan panah untuk menyerang musuh dari jarak jauh. Ia mampu membunuh musuh sebelum mereka datang menyerang! Acrobat akan ditemani pegasus selama berpetualang.

Permainan akan berjalan di map terbuka, pemain bisa menjelajahi dunia dengan kamera yang bisa diputar 360 derajat. Akan ada banyak NPC yang akan memberikanmu Quest yang harus diselesaikan. Jika kamu berhasil menyelesaikannya, akan ada beberapa hadiah yang bisa kamu dapatkan, seperti Penya (mata uang di game), EXP, dan juga equipment.

Menariknya, karena merupakan MMORPG, pemain bisa berinteraksi dengan pemain lain, membentuk party untuk mengalahkan musuh dan menyelesaikan Quest bersama-sama. Salah satu fitur menarik yang paling memorable di Flyff Legacy ini adalah terbang menggunakan sapu terbang ajaib! Yap, fitur ini kembali sangat membantu pemain untuk berpindah tempat.

Game Simulasi Restoran, Restaurant Paradise, Rilis Penuh Bonus di Android dan iOS

Happy Labs, sebuah developer asal Singapura, baru saja merilis game simulasi Restaurant Paradise di Google Play Store dan App Store.
Baca Juga

Hingga saat ini, maksimal level yang bisa kamu capai adalah level 800. Ya! Level 800, kamu bisa mencapainya dengan menyelesaikan Quest dan melakukan grinding. FlyFF Legacy sudah dirilis di Korea Selatan dan Asia Timur, untuk Android dan iOS. Semoga saja pihak pengembang dan publisher juga menarget pasar ke Asia Tenggara, sehingga Indonesia juga bisa ikutan mencoba game ini.

Sumber: MMOculture. Diedit oleh Arya W. Wibowo

SHARE
Previous articleGuide Hayabusa Mobile Legends: Kuasai Serangan Bayangan Hayabusa!
Next article9 Gejala bahwa Kamu adalah Pecandu Gacha Kronis!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.