Membelot, 5 Marinir di One Piece Ini Lebih Memilih Menjadi Bajak Laut!

Siapa sangka 5 marinir terbaik di One Piece ini keluar dari angkatan laut dan lebih memilih mengarungi lautan sebagai bajak laut...

Membelot, 5 Marinir di One Piece Ini Lebih Memilih Menjadi Bajak Laut!

Membelot, 5 Marinir di One Piece Ini Lebih Memilih Menjadi Bajak Laut!

Angkatan laut atau marinir di One Piece adalah satu – satunya organisasi yang menjaga kedamaian di atas lautan. Pasukan angkatan laut sangat keras percaya pada “Absolute Justice” atau “Keadilan  Mutlak”. Tetapi, dengan berbagai macam alasan, beberapa anggota marinir di One Piece meninggalkan posisinya dan memilih untuk menjadi bajak laut.

Jika sebelumnya penulis sudah bahas tentang bajak laut yang menjadi angkatan laut, kali ini kita akan membahas sebaliknya, yaitu angkatan laut yang membelot menjadi bajak laut.

[duniaku_baca_juga]

[page_break no="1" title="X Drake"]

Membelot, 5 Marinir di One Piece Ini Lebih Memilih Menjadi Bajak Laut!

X Drake adalah mantan Rear Admiral angkatan laut yang berasal dari North Blue. Ayahnya dulu adalah seorang angkatan laut dan Drake ingin menjadi seperti dia. Tapi kemudian ayahnya keluar dari angkatan laut dan menjadi bajak laut. Setelah ayah dan kru ayahnya dibunuh Doflamingo, Drake berhasil kabur dan ditemukan oleh seorang marinir.

Setelah insiden itu, Drake menjadi petugas angkatan laut dan peringkatnya naik hingga Rear Admiral. Tidak jelas kapan tepatnya dia memilih untuk menjadi bajak laut, tetapi mengingat dia disebut seorang “rookie;, diperkirakan dia belum lama memulai pekerjaan barunya itu. X Drake sekarang adalah kapten bajak laut Drake dan merupakan salah satu dari 11 Supernova yang kemudian dikenal sebagai Generasi Terburuk.

[page_break no="2" title="Diez Barrels"]

Membelot, 5 Marinir di One Piece Ini Lebih Memilih Menjadi Bajak Laut!

Diez Barrels adalah ayah X Drake dan bajak laut dari 13 tahun yang lalu yang memegang buah iblis Ope Ope no Mi. Dia adalah mantan petugas angkatan laut dan berencana menukarkan buah Ope Ope no Mi kepada angkatan laut untuk mendapatkan uang. Tidak diketahui apa alasannya meninggalkan angkatan laut.

Barrels kemudian menjadi kapten dari bajak laut Barrels dimana dia dan krunya mendapatkan ketenaran dan berhasil mendapat Ope Ope no Mi. Tapi sebelum menukarkan buah iblis itu kepada angkatan laut, dia diserang oleh Rosinante dan buah iblisnya dicuri. Barrels kemudian dibunuh oleh Doflamingo.

[read_more id="288667"]

[page_break no="3" title="Aokiji"]

Membelot, 5 Marinir di One Piece Ini Lebih Memilih Menjadi Bajak Laut!

Aokiji, dikenal juga dengan nama Kuzan, adalah mantan admiral angkatan laut. Dia, seperti yang kita semua tahu, dipilih oleh sebagian besar pasukan angkatan laut sebagai Fleet Admiral selanjutnya untuk menggantikan Sengoku. Tapi Pemerintah Dunia lebih memilih untuk menjadikan Akainu sebagai pengganti Sengoku.

Mereka berdua kemudian bertarung di Punk Hazard selama 10 hari tanpa henti. Akainu memenangkan pertarungan itu dan membiarkan Aokiji untuk tetap hidup. Tak ingin bekerja dibawah perintah Akainu, Aokiji mengundurkan diri dari Angkatan Laut dan mengasingkan diri. Dari perkataan Gorosei, Aokiji dikatakan bergabung dengan bajak laut Blackbeard.

Tidak diketahui apakah dia bergabung dengan Blackbeard sesudah dia keluar dari angkatan laut atau dia sudah memiliki hubungan dengan bajak laut ini semasa dia masih menjadi marinir.

[page_break no="4" title="Caesar Clown"]

Membelot, 5 Marinir di One Piece Ini Lebih Memilih Menjadi Bajak Laut!

Caesar Clown awalnya bekerja untuk angkatan laut sebagai ilmuwan mereka. Dia mengklaim dirinya sebagai ilmuwan terhebat di seluruh dunia. Dia melakukan eksperimen tanpa diketahui seorang pun. Ketika dia tertangkap basah oleh Vegapunk, dia meledakkan sebuah bom, yang membunuh semua populasi makhluk hidup di Punk Hazard.

Caesar kemudian ditangkap karena membuat senjata pembunuh masal yang menyebarkan gas beracun itu ilegal, tapi dia berhasil kabur dari penjara dan tidak pernah muncul lagi. Setahun kemudian dia kembali ke Punk Hazard dan bergabung dengan bajak laut Donquixote untuk membuat SMILES untuk mereka.

[read_more id="283553"]

[page_break no="5" title="Donquixote Rosinante"]

Membelot, 5 Marinir di One Piece Ini Lebih Memilih Menjadi Bajak Laut!

Donquixote Rosinante adalah mantan World Noble keturuanan keluarga Donquixote, sebagai anak kedua dari Donquixote Homing dan adik dari Donquixote Doflamingo. Setelah keluarganya kehilangan status mereka sebagai Tenryuubito dan menjadi orang buangan, Rosinante menjadi Elite Officer dari bajak laut Donquixote, bekerja dibagwag Doflamingo dengan kode nama Corazon.

Tapi sebenarnya Rosinante adalah komandan angkatan laut, bekerja dan menyamar untuk menghentikan Doflamingo. Dia direkrut oleh Amiral Sengoku dan kemudian pangkatnya naik mencapai Komandan. Identitasnya kemudian terbongkar oleh Corazon sebelumnya, Vergo, dan dibunuh sendiri oleh Doflamingo 13 tahun lalu.

[duniaku_adsense]

Itulah 5 marinir di One Piece yang memilih menjadi bajak laut. Kira-kira apa yang membuat mereka memilih mengarungi lautan sebagai bajak laut? Share pendapat kalian di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU