Android Samsung Tergahar dengan RAM 6GB dan Kamera 32MP Ini Akhirnya Dijual

Android Samsung

UPDATE: Kabar terbaru, Samsung Indonesia diduga akan menjual smartphone RAM 6GB pertama mereka ini di Indonesia. Tampak di situs Ditjen SDPPI, bahwa ponsel dengan model SM-C900F/DS, telah lulus semua tahapan pengujian yang ada. Nomor model itu sendiri merupakan milik Galaxy C9 Pro. Demikian kita bisa berharap smartphone bongsor ini hadir lebih awal dibandingkan Galaxy S8.

Tidak banyak yang mengetahuinya jika Samsung punya beberapa tipe smartphone Galaxy yang hanya dijual di Cina saja. Misalnya, seri Galaxy Folder. Pertengahan 2016 lalu Android Samsung ketambahan seri baru, Galaxy C yang diwakili dengan Galaxy C5 dan Galaxy C7. Keduanya masuk kelas menengah, tubuh metal, serta spesifikasi tinggi dengan harga yang seharusnya pantas masuk kelas atas.

Baca Juga

Jelas Samsung menawarkannya untuk melawan banyaknya Android Cina yang dari sisi spesifikasi sangat tinggi namun dengan harga terjangkau yang banyak bermunculan akhir-akhir ini. Paling mudah membayangkannya, kedua menawarkan spesifikasi setara Oppo F1 Plus dengan harga yang sebanding.

Samsung belum selesai dengan dua C Series tersebut, dan C Series ketiga, Galaxy C9 dan Galaxy C9 Pro akhirnya resmi dikonfirmasikan sejak Oktober 2016 lalu. Keduanya masih melanjutkan karakteristik full-metal, kapasitas storage dan RAM yang besar, baterai juga berukuran jumbo, serta layar AMOLED yang biasanya menjadi ciri khas seri flagship atau seri A.

Dijual Rp5 Jutaan, Samsung Galaxy Terbaru Ini Punya Spec Gahar dan RAM 4GB

Dengan Samsung Galaxy S7 dengan RAM 4GB saja masih dijual Rp9 jutaan, ternyata Galaxy terbaru Samsung ini harganya hanya separuhnya saja...
Baca Juga

Setelah resmi dijual di Cina pertengahan November 2016 lalu, yang mengejutkan adalah ternyata Android dengan spesifikasi dan harga yang sangat sebanding untuk kelas Samsung ini juga dijual di wlayah lainnya. Kemarin mereka mengkonfirmasikan Galaxy C9 Pro resmi dijual di India. Yup, sementara ini eksklusif luar Cina hanya di India. Namun melihat spesifikasinya, kalian pasti bakal ngeces dan pengem juga dijual di Indonesia. Ada latar besar, RAM berlimpah, baterai tahan lama, bahkan port yang kekinian, USB Type-C. Sayangnya, agak mahal!

Seperti yang sudah kami ulas sebelumnya, seri C duduk di kelas menengah sampai atas, body full-metal, serta spesifikasi yang sangat tinggi dengan harga yang seharusnya lebih pantas masuk kelas di atasnya. Di India, Samsung Galaxy C9 Pro sudah bisa mulai dipesan 27 Januari mendatang dan mulai dijual pertengahan Februari dengan harga INR 36,900, atau sekitar Rp7.5 jutaan. Yup, agak mahal, atau cukup mahal menurut ukuran penulis.

Samsung sendiri menawarkannya untuk melawan banyaknya Android Cina yang dari sisi spesifikasi sangat tinggi namun dengan harga terjangkau yang banyak bermunculan akhir-akhir ini. Jika Galaxy C5 dan Galaxy C6 sebelumnya banyak dihubungkan dengan Oppo F1 Plus karena harganya yang sebanding, maka, Galaxy C9 dan Galaxy C9 Pro ini jelas untuk mengganggu langkah Oppo yang baru saja mengkonfirmasikan Oppo R9s dan Oppo R9s Plus.

Setelah Galaxy J Prime, Samsung Siapkan Galaxy C5 dan Galaxy C7 Pro. Ini Spesifikasinya!

Ternyata ada ya Android spec tinggi, merknya Samsung dan dengan harga yang terjangkau...
Baca Juga

Mungkin hanya kebetulan, namun Oppo di Indonesia juga kerap merilis produk baru ketika Samsung baru saja merilis seri barunya. Sehingga kami tidak heran ketika mengetahui Samsung juga menggunakan cara yang sama.

Kini kita juga sudah mendapatkan gambaran jelas desainnya, yang sepertinya memadukan ciri khas Galaxy selama ini, dengan sisi punggungnya yang mengingatkan pada gaya Huawei dalam menampilkan seri teratasnya, Huawei Mate. Sedangkan untuk spesifikasinya, ini merupakan varian C Series tertinggi. Masih dengan karakteristik full-metal dan kapasitas storage mencapai 64 GB dan layar AMOLED yang sepertinya menjadi sebutan standar untuk kemewahan Android Cina, namun kini dengan RAM 6GB.

10+ Smartphone Terbaik 2016: iPhone, Galaxy, Pixel, hingga Zenfone Terbaru

Tahun segera berganti, dan sebelum melihat apa smartphone paling menarik ditunggu di 2017 mendatang, kita melihat ke belakang dulu dan mereview apa saja smartphone flagship terbaik di sepanjang tahun 2016.
Baca Juga

Mulai mengajukan layar yang lebih besar dari kedua kakaknya yang berlayar 5.2 dan 5.7-inchi, Galaxy C9 masuk ke ranah tablet dengan bentang layar 6-inchi yang membuat tubuhnya membengkak menjadi 162.9×80.7×6.9 mm. Layarnya itu pun masuk menggunakan material AMOLED dengan resolusi Full HD 1080 x 1920-pixel.

Jika sekilas melihat desainnya langsung mengingatkan kami pada Oppo R Series, sepertinya bukan suatu kebetulan hadirnya pilihan layar 6-inchi pada Galaxy C9 ini sama dengan Oppo R9 Plus yang sudah dijual beberapa waktu lalu di Cina.

Bahkan nih, pasti ini juga suatu kebetulan kok, kedua Galaxy C9 ini menggunakan mesin teranyar Qualcomm, yaitu Qualcomm 8976Pro dengan prosesor octa-core Snapdragon 653 (dengan teknologi proses 28 nm, CPU 64-bit octa-core, dengan 1.95 GHz quad-core Cortex-A72 yang menjadi inti terkencang Qualcomm saat ini, dan 1.44 GHz quad-core Cortex-A53 untuk menghemat baterai), ada GPU Adreno 510, dan didukung internal storage 64GB, RAM 6GB (ini menjadi Android pertama Samsung yang menerapkannya di kelas menengah), menjalankan Android 6.0.1 Marshmallow, serta mendapatkan sumber tenaga dari baterai 4,000 mAh.

Lanjut ke halaman 2…. untuk detail spesifikasi Galaxy C9 Pro.

1
2

SHARE
Previous articleWow! Putra Bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep Bikin Game Mobile!
Next articleBakal Buat Penggemar Lumia Iri, Spesifikasi Nokia P1 Android Ada Label Carl Zeiss
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.