Peringkat Kaiju Pacific Rim Paling Mengerikan di Film Pertamanya

kaiju pacific rim

Sambil menunggu preview Kaiju Pacific Rim 2, yuk kita lihat lagi Kaiju-Kaiju paling mengerikan dari film pertamanya. Siapa kira-kira nomor satu?

6

Scunner

Baca Juga

Salah satu Kaiju yang dikerahkan untuk melindungi Breach. Sebenarnya dari segi desain maupun kemampuan Scunner tak terasa semenonjol Kaiju lain. Karenanya dia berada di posisi buntut ini.

Meski begitu, Scunner tetap memiliki sisi-sisi menarik yang membuat dia lebih pantas berada di daftar ini ketimbang Kaiju lain yang sempat dimunculkan sekilas. Pertama tentu saja adalah daya tahan fisiknya. Dia mampu bertahan lebih lama dari Gipsy Danger dibanding Raiju.

Scunner juga bertanggung jawab memaksa Striker Eureka berkorban. Begitu dia dipanggil Slattern untuk membantu, Scunner ikut mengeroyok Striker Eureka. Striker Eureka pun terpaksa meledakkan dini nuklir, menghancurkan Scunner dan menciderai Slattern.

5

Raiju

kaiju pacific rim

Salah satu Kaiju Pacific Rim pelindung Breach, sama seperti Scunner. Dibanding Scunner, Raiju memiliki satu ciri yang sangat menonjol: kelincahan dan kecepatannya. Terasa sekali Kaiju yang satu ini memang dirancang untuk pertempuran bawah laut. Masalahnya Striker Eureka dan Gipsy Danger memang wajib bertarung di dasar laut untuk menangani krisis Kaiju.

Raiju dapat diatasi dengan kilat oleh Gipsy Danger, menunjukkan walau kecepatannya sangat tinggi daya tahan tubuhnya tergolong lemah. Mungkin ia memang baru diciptakan instan oleh majikannya, yang tak memperhitungkan posisi portal mereka ketahuan.

Meski begitu, kelincahan Raiju membuat dia terasa menyeramkan. Dia pun sempat menunjukkan kekuatannya dengan merusak lengan Gipsy Danger.

4

Knifehead

Knifehead adalah Kaiju yang pertama kali dihadapi di film. Dia hanya tampil 10 menit, namun dalam pertunjukan singkat itu Knifehead sukses menunjukkan dia adalah salah satu Kaiju Pacific Rim paling seram.

Dari segi penampilan, bentuk kepalanya yang sesuai dengan namanya saja sudah mengintimidasi. Lalu terlihat dengan cepat kalau ia diposisikan oleh sutradara sebagai bukti kalau para Kaiju terus berkembang. Makhluk yang satu ini lanjut merusak Gipsy Danger dengan sangat signifikan, bahkan menyebabkan kematian dari Yancy Becket, saudara Raleigh.

Singkat kata, Knifehead sangat sukses menjalankan tugasnya sebagai monster yang mengawali film. Ia memang berhasil dihabisi, tapi Yancy dan Raleigh harus berkorban banyak untuk mengatasinya. Hal serupa juga harus dihadapi Jaeger lain di sepanjang film.


Siapakah tiga Kaiju Pacific Rim paling mengerikan di filmnya? Kamu bisa membaca lanjutannya di halaman kedua!

 

1
2

SHARE
Previous articleYouTuber Korea Han YooRa Jadi Brand Ambassador Game Dress Up Diary
Next articleCBT Ragnarok Online Gravindo Sukses, Lebih dari 100 Ribu Pemain Bergabung!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.