Menilik Ranking Negara di Akhir WESG 2016 – Siapa Negara Terbaik?

ranking negara WESG 2016
WESG 2016

World Electronic Sport Games menjadi ajang para tim-tim eSport dari berbagai negara untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Apalagi, setiap tim datang membawa kebanggaan membawa nama negara mereka. Turnamen ini pun dimulai sejak tahun lalu, dengan tajuk WESG 2016.

Baca Juga

Di awal tahun ini, WESG 2016 akhirnya memasuki puncaknya yang diselenggarakan di Changzhou, China. Turnamen yang digelar sejak Maret 2016 ini mempertandingkan empat cabang eSport – Dota 2, Counter Strike:Global Offensive, Starcraft 2, dan Hearthstone. Penulis pun mencoba mengurutkan ranking negara dengan perhitungan poin sesuai dengan peringkat mereka, dengan poin peringkat yang mirip dengan yang digunakan di IESF Esport World Championship.

Ranking Negara Dota 2

ranking negara WESG 2016

Kita mulai dari cabang pertama yang mungkin paling populer – Dota 2. Di cabang ini cukup banyak kejutan yang terjadi – dimulai dengan timnas Ukraina yang berisi pemain bintang harus kandas di babak grup. Beberapa tim yang awalnya tidak diunggulkan ternyata malah mampu menunjukkan permainan yang luar biasa.

Di cabang ini, Filipina berhasil menjadi kampiun lewat performa mengejutkan TnC Pro Team. Denmark berada di peringkat kedua, lagi-lagi lewat performa gemilang dari Cloud9Alliance mampu menunjukkan kapasitas diri mereka meskipun hanya menjadi peringkat ketiga dan membawa Swedia mendapat poin.

Poin negara di cabang Dota 2 berdasarkan peringkat akhir :

  1. Filipina (TnC Pro Team) – 100
  2. Denmark (Cloud9) – 60
  3. Swedia (Alliance) – 40
  4. Peru (Infamous) – 25
  5. China (DUOBAO YoungTo.be.or.not.to.be), Brazil (SG e-sports), Peru (Team DileCom) – 10

Ranking Negara CS:GO

ranking negara WESG 2016

Counter Strike:Global Offensive (CS:GO) juga menghadirkan pertarungan yang menarik – yang juga terdapat timnas dari Ukraina dan Rusia. Keduanya – sayangnya, ternyata juga kandas cepat di fase grup meskipun berisi pemain bintang dari negara tersebut.

Salah satu tim terbaik di kancah CS:GOTeam EnvyUs, berhasil membawa Prancis sebagai kampiun di cabang ini. Tim kejutan asal Polandia, Team Kinguin, harus puas di peringkat kedua setelah dikalahkan di final. Tim kat asal Polandia lainnya, Virtus.pro berhasil membawa negaranya berbangga hati dengan mencapai peringkat tiga.

Poin negara di cabang CS:GO berdasarkan peringkat akhir :

  1. Prancis (Team EnvyUs) – 100
  2. Polandia (Team Kinguin) – 60
  3. Polandia (Virtus.pro) – 40
  4. Turki (Space Soldiers) – 25
  5. China (Tyloo), Swedia (Epsilon eSports), Finlandia (iGame.com), Turki (Dark Passage) – 10

Ranking Negara Starcraft 2

ranking negara WESG 2016

WESG 2016 juga menghadirkan satu cabang eSport dengan genre Real Time StrategyStarcraft 2. Cabang yang dimainkan individual ini memang lebih ke arah membawa pribadi dan negara langsung – tanpa mempertimbangkan di tim apa pemain tersebut bergabung.

Korea Selatan yang digdaya di cabang ini kembali menunjukkan diri sebagai yang terbaik lewat final sesama perwakilannya, yaitu antara Jun “TY” Tae Yang dan Cho “Maru” Seong Ju. Alex “Neeb” Sunderhaft menjadi perwakilan Amerika yang berhasil meraih peringkat ketiga.

Poin negara di cabang Starcraft 2 berdasarkan peringkat akhir :

  1. Korea Selatan (TY) – 100
  2. Korea Selatan (Maru) – 60
  3. Amerika Serikat (Neeb) – 40
  4. Jerman (ShoWTimE) – 25
  5. China (XY), Kanada (Scarlett), Polandia (Nerchio), Prancis (Stephano) – 10

Masih ada ranking negara untuk Hearthstone dan juga WESG 2016 secara keseluruhan di halaman kedua!

1
2
SHARE
Previous articleCBT Ragnarok Online Gravindo Sukses, Lebih dari 100 Ribu Pemain Bergabung!
Next article6 Sekutu Spider-Man yang Dinantikan Debut di Marvel Cinematic Universe
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.