Selain Shikamaru “Mati,” Ini Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui dari Naruto 490

Naruto 490

Naruto Shippuden berlanjut melalui Naruto Shippuden 489 yang telah ditayangkan minggu lalu, 12 Januari 2017 dengan kisah shinobi yang dikenal malas (namun sekaligus jenius), yaitu Shikamaru, dan diadaptasi dari novel Shikamaru Hiden: A Cloud Drifting in Silent Darkness.

Baca Juga

Seperti kisah Sasuke Shinden yang usai sejak 5 Januari 2017 lalu , misi yang dijalami Shikamaru dalam filler ini mengambil latar setelah chapter 699 dari manganya, dan diadaptasi dari novel Shikamaru Hiden yang ditulis oleh Takashi Yano, dan digambar oleh Masashi Kishimoto. Novel ini tidak lama lagi bakal diterjemahkan ke bahasa Inggris dan dirilis pada 2 Februari 2017.

Seperti ulasan Naruto Shippuden kami sebelumnya, pembahasan Naruto Shippuden Episode 490 – Shikamaru’s Story 2 “Dark Clouds” kali ini akan kami fokuskan mengangkat hal menarik yang akan melengkapi pengetahuan kalian selama menonton episode baru ini, sedikit menghubungkan dengan versi novelnya, dan juga menjelaskan figur penting yang kalian temui selama episode ini.

Naruto 490 Shikamaru’s Story 2 “Dark Clouds”

1

Negara Keheningan

Negara Keheningan ini sendiri merupakan negara yang digambarkan dalam novelnya dipimpin para samurai di sebuah benua yang jauh. Sebuah negara kecil yang dikelilingi pegunungan serta menjalankan ekonomi pedesaan yang sesuai standar Negara Api. Ibukotanya disebut Curtain Village/Desa Tirai, atau Tobari no Sato.

“Tabok no Jutsu” dan 9 Hal Menarik Ini Hanya Terjadi dalam Naruto Shippuden 489

Selain perkembangan Konoha yang lebih padat dibandingkan dengan satu dekade lalu, kalian juga akan mengetahui apa yang membuat Naruto itu dianggap aneh di mata Shikamaru!
Baca Juga

Negara Keheningan pernah dipimpin oleh seorang daimyō, namun daimyō terseut digulingkan oleh Gengo dan para anggota Enlightened Ones yang dipimpinnya. Gengo sendiri menguasai Floating Prisoner Castle yang berlokasi di pusat Desa Tirai.

Naruto 490
Lokasi dimana desa Tobari berada…
2

Ringkasan Naruto 490

Episode ini dibuka dengan seseorang (Gengo, pemimpin Negara Keheningan) berusaha mengadu Sai dengan Konoha menggunakan genjutsu suara, membentuk ilusi yang mempertanyakan posisinya di Team 7 dan menunjukkan kembalinya Sasuke.

Sai yang ditawan dalam pengaruh genjutsu, dan Shikamaru yang bertugas menyelamatkannya…

Shikamaru, Hinoko, dan Ro yang telah melakukan perjalanan berhari-hari akhirnya sampai di lokasi terakhir dimana Sai terlihat, sebuah penginapan. Shikamaru menyarankan agar mereka menyamar sebagai pedagang untuk melewati pos pemeriksaan sehingga sampai ke desa Tobari no Sato, sementara Hinoko berpendapat lebih mudah menggunakan jalan kekerasan dan membunuh para penjaga.

Soku tidak suka cara mengendap-endap…
Kostum pedagang ini juga membuatnya aneh..

Setelah Nonton Naruto Shippuden 490, Kalian Bakal Sadar Jika Asuma Telah “Bangkit”

Sudah nonton Naruto Shippuden episode terakhir? Masuk ke dalam untuk nonton #NarutoShippuden490, yang melanjutkan misi rahasia Shikamaru di Negara Keheningan dalam menyelidiki hilangnya Sai.
Baca Juga

Shikamaru tidak setuju, karena melakukan hal itu justru bakal menunjukkan keterlibatan Konoha dalam misi ini, dan bisa saja timnya Sai akan dihabisi. Sementara mereka diskusi dan berharao jika timnya ini bekerjasama, Hinoko menggunakan jutsu Chakra Needle untuk membunuh mata-mata dari Negara Keheningan yang mengintai mereka. Ternyata masih ada lagi, dan itu pun berhasil dihabisi dengan jarum chakra-nya, yang sayangnya, jatuh ke atas gerobak yang mereka gunakan sebagai kedok jika mereka ini pedagang.

Shikamaru menghadapi masalah dengan Soku yang bawaannya pengen bekerja sendirian…

Hinoko menyarankan mengubah kostum mereka dengan pakaian khas Tobari, dan mereka masuk ke penginapan, di mana Shikamaru berhasil mendapatkan informasi dari seorang pelanggan penginapan yang mengajaknya bermain catur Jepang shogi. Namun karena informan ini menyinggung perasaan Hinoko dan merendahkan shinobi, Shikamaru yang sigap langsung menyeret Hinoko pergi sebelum Hinoko membongkar identitas mereka.

Mainan favorit Shikamaru…

Ternyata Ini Alasan Kenapa Rinnegan Sasuke Hanya Ada di Satu Mata Saja

Salah satu Kekkei Genkai dalam cerita Naruto, Rinnegan, digambarkan eksis pada kedua mata. Namun untuk Sasuke ternyata berbeda. Dia hanya memilikinya di satu mata. Ternyata ada alasan dibalik keanehan ini.
Baca Juga

Dari percakapan antara Ro dan Shikamaru kalian akan tahu alasan sikap Hinoko, dia kuatir masa-masa damai membuat shinobi menjadi tidak dibutuhkan lagi kemampuannya, mengingat tidak seperti Ro yang ikut serta dalam perang shinobi terakhir, Hinoko tidak memiliki kesempatan membuktikan dirinya selama perang terakhir.

Sebagai Anbu yang berpotensi, Soku belum pernah terjun ke tengah misi yang berbahaya…

Setelah adegan tersebut, penginapan didatangi para penjaga Negara Keheningan yang mencari penyusup yang telah membunuh dua orang shinobi mereka. Namun Shikamaru dan kedua temannya selamat berkat bantuan Komori, yang saat itu mengaku tidak menyukai pejabat Tobari.

Naruto 488 Membuat Fans SasuSaku Ngambek, Ini Bukti Kishimoto Memang Kejam

Fans Sasuke dan Sakura frustasi menunggu keduanya berinteraksi... (selain adegan tepok jidat). Naruto dan Hinata saja sudah kawin dan mau punya anak, kenapa kisah cinta Sasusaku terus digantung di manga dan bahkan versi animenya ini?
Baca Juga

Di dekat Komari, ketiganya justru berdebat, dan Hinoko jelas mengutarakan protesnya kepada aturan dan merasa ada lebih banyak kebebasan di Negara Keheningan. Ro yang sudah merasa ada sesuatu dibalik Komari, bersama Shikamaru dan Hinoko mereka bersandiwara. Bagaimana Hinoko mulai berseberangan pendapat dengan temannya, dan Shikamaru serta Ro yang tidak segan akan menghabisi Hinoko jika dia membelot ke Negara Keheningan.

Soku mau membelot ke Negara Keheningan…

Sandiwara tersebut berhasil, dan Komari memberikan rute menuju Dia badai dan pembicaraan dengan Komori di penginapan, ventilasi tentang rasa frustrasinya. Saat ia kembali, ia sengaja mendengar Ro dan Shikamaru berbicara tentang membungkam apakah dia benar-benar ingin meninggalkan Konoha. Komori mengatakan padanya bagaimana untuk mencapai pos pemeriksaan Tobari dan masuk ke Floating Prisoner Castle.

Lanjut ke halaman 2… untuk melihat kematian Shikamaru!

1
2
3
SHARE
Previous articleAkhirnya Nintendo Ungkap Serunya Pertarungan Fire Emblem Heroes!
Next articleGuide Eudora Mobile Legends: Sambar Musuhmu dengan Sengatan Listrik
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.