Gagal Paham, 5 Fakta One Piece Ini Sering Disalahartikan Oleh Banyak Fans

Siapa bilang Luffy lebih dari Doflaminhgo? Siapa bilang Dragon memiliki kekuatan buah iblis yang bisa mengatur cuaca? Selain 2 fakta itu, ada 3 fakta lainnya yang sering disalahartikan dan membuat para OPLover gagal paham..

Gagal Paham, 5 Fakta One Piece Ini Sering Disalahartikan Oleh Banyak Fans

Gagal Paham, 5 Fakta One Piece Ini Sering Disalahartikan Oleh Banyak Fans

Salah satu hal yang menakjubkan, menarik, dan bagi sebagian orang membuat mereka frustasi tentang fakta One Piece adalah kurangnya informasi dari karakter, kekuatan, dan latar belakang yang mengarahkan ke banyaknya spekulasi, kesalahpahaman, dan salah pengertian.

Kali ini penulis akan membahas kesalahpahaman paling populer di One Piece. Penulis akan membersihkan kesalahpahaman ini berdasarkan informasi di manga, akal sehat dan logika.

[duniaku_baca_juga]

[page_break no="1" title="Shanks Mengalahkan Kaido"]


Gagal Paham, 5 Fakta One Piece Ini Sering Disalahartikan Oleh Banyak Fans

Sementara seluruh dunia kagum pada tindakan Pemerintah Dunia yang berencana mengeksekusi Ace, karena itu berarti perang langsung dengan bajak laut yang paling kuat dan salah satu Yonkou, Whitebeard. Yonko lainnya, Kaido berencana untuk balas dendam kepada Shirohige dan pergi ke Marineford untuk permusuhannya di masa lalu tapi di hadang oleh Shanks, yang juga seorang Yonko, dan di manganya dikatakan kalau mereka bertemput.

Sekarang banyak fans OP percaya kalau mereka berdua bertarung habis-habisan dan Shanks mengalahkan Kaido. Ini sedikit tidak masuk akal, bukan karena Shanks tidak bisa mengalahkan Kaido, tetapi karena Shanks tidak memiliki banyak waktu untuk bertarung dengan Kaido.

[duniaku_adsense]

Penulis percaya kalau Shanks menawarkan semavcam kesepakatan untuk  membuat Kaido berubah pikiran. Kesepakatan itu dapat berupa informasi yang berharga atau Shanks mungkin menawarkan beberapa wilayah kunci miliknya untuk Kaido. Bukti lainnya kalau mereka tidak bertarung adalah fakta bahwa pertarung antara 2 admiral berlangsung sepanjang 10 hari, dan pertarungan Luffy melawan Cracker berlangsung lebih dari sehari.

Jadi seeprtinya tidak mungkin kalau pertarungan 2 Yonko berakhir hanya dalam satu hari dan Shanks muncul di hari berikutnya di Marineford tanpa luka sedikitpun dari pertarungan dengan monster seperti Kaido.

[page_break no="2" title="Luffy Lebih Lemah Dibanding Doflamingo"]


Gagal Paham, 5 Fakta One Piece Ini Sering Disalahartikan Oleh Banyak Fans

Yang satu ini adalah kesalahpahaman besar lainnya yang sering digunakan oleh fans ketika berargumen tentang bagaimana Luffy akan bisa mengalahkan Yonko. Hal yang sering dipermasalahkan adalah jika mengalahkan Doflamingo saja Luffy kewalahan, dimana Doflamingo sendiri sangat takut dengan Kaido, bagaimana Luffy bisa mengalahkan Yonko?

Kenapa banyak yang mengatakan Luffy lebih lemah dari Doflamingo? Bukankah Luffy melawan Doflamingo ketika dia sudah bertarung habis-habisan dan babak belur? Sebelum bertarung dengan Doflamingo, Luffy sudah banyak menggunakan tenaga dan tubuhnya babak belur. Pertama dia menggunakan Haki cukup banyak saat bertarung melawan Don Chinjao, dan dia juga ikut serta dalam turnamen.

Kemudian Luffy harus mengejar Doflamingo dan berhadapan dengan anak buahnya, dan juga tindakannya yang tidak melawan Bellamy membuat tubuhnya kehilangan banyak energi. Setelah itulah dia harus melawan Doflamingo dengan keadaan yang tidak seimbang. Jadi masih berpikir kalau Luffy lebih lemah?

[read_more id="282659"]

[page_break no="3" title="Bounty Lebih Besar Tidak Berarti Lebih Kuat"]


Gagal Paham, 5 Fakta One Piece Ini Sering Disalahartikan Oleh Banyak Fans

Yang satu ini seharusnya sudah cukup jelas, tapi penulis akan menjelaskannya untuk kalian yang belum paham tentasng bagaimana sistem bounty bekerja. Kebanyakan orang berpikir nilai buruan didasarkan pada sebereapa kuat orang tersebut, yang tentunya salah. Nilai buruan didasarkan pada seberapa berbahayanya orang tersebut untuk umum dan yang paling penting seberapa berbahaynya mereka untuk Pemerintah Dunia.

[read_more id="283553"]

Contohnya adalah Usopp, yang sudah dikatakan oleh Oda akan selalu menjadi yang terlemah diantara kru Topi Jerami lainnya, memiliki nilai buruan yang lebih besar daripada Sanji. Ini murni karena angkatan laut menyaksikan Doflamingo mengklaim kalau Usopp yang bertanggung jawab menghancurkan rencananya selama bertahun-tahun karena sudah membebaskan budak mainannya.

Dan karena kesaksian dari angkatan laut juga berperan dalam menempatkan nilai buruan, para petinggi berpikir kalau Usopp sangat berbahaya karena perbuatannya di Dressrosa, dan karena Sanji hampir tidak melakukan apaun di Dressrosa, dia mendapatkan nilai buruan yang lebih rendah walaupun angkatan laut tahu kalau Sanji lebih kuat.

Lanjut ke halaman 2... mengenai fakta buah iblis ayahnya Luffy!

[page_break no="4" title="Dragon Memiliki Buah Iblis yang Bisa Mengatur Cuaca"]


Gagal Paham, 5 Fakta One Piece Ini Sering Disalahartikan Oleh Banyak Fans

Beberapa fans cenderung mengkonversi petunjuk-petunjuk kecil menjadi fakta seperti yang terjadi dalam kasus ini. Dragon memiliki buah iblis yang bisa mengatur cuaca belum pernah dikonfirmasi, bahkan apa kekuatan Dragon atau dia memiliki kekuatan buah iblis atau tidak saja masih belum jelas.

Argumen yang digunakan untuk mengklaim ini sebagai fakta adalah bahwa petir menyambar tempat eksekusi di Logue Town dan menyelamatkan hidup Luffy, dan kredit diberikan kepada Dragon yang kebetulan atau tidak ada disana.

Tapi seperti yang sudah penulis katakan di atas, sejauh ini tidak ada konfirmasi dan sekarang Big Mom juga memiliki kekuatan untuk memanipulasi cuaca sehingga akan tidak keren jika Dragon juga memiliki kemampuan yang sama. Oda juga sepertinya tidak akan memberikan salah satu karakter yang paling penting ddengan kekuatan yang sudah digunakan oleh karakter lain sebelumnya.

[read_more id="283554"]

[page_break no="5" title="Kizaru Takut Dengan Benn Beckman"]

Gagal Paham, 5 Fakta One Piece Ini Sering Disalahartikan Oleh Banyak Fans

Yang terakhir dalam daftar ini mungkin adalah salah satu yang paling diperdebatkan di antara salah satu mitos atau kesalahpahaman di One Piece atau mungkin di anime apapun. Ada banyak yang berpikir kalau Kizaru sebenarnya takut dengan Beckman dan yang lain berpikir dia hanya bersikap sarkastik seperti kebiasaanya

Pertama-tama, bagi yang mengatakan kalau Kizaru takut, kenapa dia takut? Kizaru sebelumnya bertarung melawan Whitebeard tanpa menunjukkan rasa takut sedikitpun. Jadi apa yang membuat kamu berpikir kalau dia takut dengan Beckman?

Sebenarnya jika kalian melihat adegan “Luffy bertemu Whitebeard” Kizaru muncul di akhir dan meminta ijin Sengoku untuk mengambil semua kepala mereka sambil menunjukan jarinya ke arah Whitebeard dan krunya juga Luffy. Jadi itu seharusnya sudah cukup untuk membuktikan kalau Kizaru tidak takut dengan Benn Beckman.

[duniaku_baca_juga]

Jadi yang sebenarnya terjadi di adegan itu, jika menggunakan akal sehat, kesimpulan yang bisa didapat adalah ketika Beckman menyuruh Kizaru untuk berhenti dan tidak menyerang Luffy, Kizaru melakukannya dan menjadi waspada karena orang yang menyuruhnya bukan sembarang orang, melainkan tangan kanan dari seorang Yonko. Tapi begitu Beckman pindah dari Kizaru dia langsung mengejar Luffy lagi karena Beckman tidak lagi mengentikannya.

[duniaku_adsense]

Itulah 5 hal fakta One Piece yang sering disalah artikan oleh OPLovers. Bagaimana pendapat kalian? Kalau ada yang kurang jangan ragu untuk share di kolom komentar yah!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU